Beranda > Opini > Sekolah Blog Indonesia

Sekolah Blog Indonesia

15 Juni 2009

Setelah seharian blogwalking kemana-mana akhirnya dengan mantap saya mengambil satu kesimpulan bahwa ngeBlog itu bisa menjadi mata pencaharian.Dua diantara beberapa orang yang diwawancarai oleh mbak Nunik menyatakan kebenaran hal itu. Mereka bisa mengumpulkan rupiah atau dollar dari hasil ngeBlog.Tentu bukan hanya keuntungan materi saja yang mereka dapat,ada kepuasan tersendiri jika blognya juga bermanfaat bagi orang lain.Bukankah berbagi ilmu itu suatu perbuatan yang terpuji dan berpahala,asal niatnya lurus.

Melihat fenomena itu (apa sih bahasa Indonesianya fenomena itu yaaa…duh kok lupa),saya kok ingin melontarkan suatu gagasan kepada para sahabat untuk mendirikan Sekolah Blog Indonesia.Bukankah dinegeri ini juga ada Sekolah Sepakbola,Sekolah Musik,Sekolah Kepribadian dan lain-lainnya.

Mengapa harus berbentuk sekolah?Apakah tidak cukup hanya dengan kursus saja? Soal bentuknya ya terserah saja tapi itulah intinya.

Dengan adanya sekolah blog ini maka lulusannya tidak perlu berpayah ria mencari pekerjaan kesana-kemari.Saya bisa melihat sendiri betapa sulitnya mencari pekerjaan jaman sekarang.Tetanggga saya,seorang sarjana masih menganggur hingga sekarang.Berkali-kali melamar pekerjaan mentok sampai tahap wawancara saja.Belum lagi para pencari kerja yang tamatan sekolah menengah umum.Jika mencari pekerjaan sudah buntu maka perlu kiranya seseorang menciptakan pekerjaan sendiri,diantaranya melalui blog.Mengapa harus duduk menunggu,kata mbak Nunik.

Sekolah blog tentu harus bisa mencetak bloger-bloger yang mumpuni,berkualitas dan didukung oleh moral yang baik.Dengan demikian maka sekolah ini juga bisa membantu pemerintah mengurangi pengangguran.

Ehhh….tunggu dulu…ada nggak cewek yang mau menikah dengan seorang cowok yang di KTP-nya tertulis ”Pekerjaan: Bloger Republik Indonesia??”

BUKAN SEKOLAH BLOG RI

  1. 15 Juni 2009 pukul 20:29

    kalau blog dijadikan “mesin ATM”, nanti motivasi menulis sudah tidak 100% tulus menulis, ada niat uang, hehee…

    • 15 Juni 2009 pukul 20:36

      -asal tulisannya berkualitas kan nggak apa2 mas.Syokur kalau tulisan di nblognya bisa diterbitkan menjadi buku,berarti uang lagi kan.
      -terima kasih kunjungannya
      -salam hangat dari Surabaya

  2. jery
    16 Juni 2009 pukul 12:35

    hahaha…
    aku senang melihat gaya bapak…..
    slow but sure…

    moga aja postnya menarik perhatian mereka yang mw menerbitkan…dan duit punmengalir…hahha

    salam kenal…

    @ terimakasih atas commentnya di akun saya…

    • 16 Juni 2009 pukul 13:15

      -hua..hua..duit mengalir ke mereka bukan ke saya.
      -trim dah mampir

  3. 17 Juni 2009 pukul 08:41

    haloo!!

    pak
    bagus banget tulisan tulisanya……

    ajarin dong Pak gimana cara buat tulisan yang bagus…….
    aku itu seneng banget nulis …..
    tapi mood-nya suka berubah rubah…..
    jadi tulisanya suka nggak jadi…….

    Salam kenal ya pak…!!

    • 17 Juni 2009 pukul 09:34

      Tulisan bagus itu kan relatif tho mas,tergantung siapa yang membacanya.kalau pak Prabowo membaca artikel blog saya barangkali akan bilan ” Blog apaan nich”,he..he
      Terima kasih sudah mampir dan menyampaikan komentar yang memacu saya untuk lebih giat lagi menulis.
      Salam mas

  4. 3 Juli 2009 pukul 22:32

    alhamdulillah, saya punya pesaing :)

    pesaing apa tuh mas?

  5. 3 Juli 2009 pukul 22:33

    ajak saya Pak

    kemana mas,ke Jombang yuk kerumah kampungku.

  6. 13 Juli 2009 pukul 17:49

    sebenarnya sudah ada kok sekolah blog di Indonesia, lokasinya di Makassar tapi memang belom buka cabang, dan kelas onlinenya baru mau jalan. Soft launching bulan Februari 2009, dan grand launching Mei 2009. klo mau tahu lebih banyak bisa berkunjung ke astamediagroup.com

    btw, salam kenal ya pak, tadi saya iseng2 search keyword “sekolah blog” dan nemu blog ini :)

    He..he.he kirain belum ada lho.Makasih atas kunjungan dan komentarnya.salam kenal dari Surabaya

  7. 2 September 2009 pukul 10:19

    saya berniat mengembangkan sekolah blog juga
    bersama : Persaudaraan Sarjana Muslim
    di Sidoarjo – Gresik

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
