Ikut deg-deg-an

Sejak kemarin keponakan saya yang baru lulus dari SD dan sedang dalam proses mendaftar di SMP minta agar saya melihar rankingnya di SMP yang dipilihnya.Di Surabaya memang sedang dikembangkan suatu sistim pendataran masuk SMP,SMA dan SMK dengan menggunakan internet. Ini memang menguntungkan dan memudahkan karena murid dan orangtuanya tidak harus antri berdesakan disekolah.Hanya dengan meng-klik suatu website para murid sudah bisa mendaftar,termasuk sekolah mana yang akan dimasuki sebagai pilihan utama dan 3 sekolah lagi sebagai pilihan cadangan.Tentu pendaftar harus mengisi nomor ujian dan nomor PIN yang sudah disiapkan sebelumnya oleh pengelola website tersebut.

Untuk memudahkan dalam pendaftaran,murid diberi kesempatan untuk latihan mendaftar melalui website sebanyak dua kali pada hari yang berbeda.Hal ini mungkin untuk memastikan bahwa murid atau orangtuanya tidak mengalami kesulitan pada hari H pendaftaran nanti.

Saya coba mencoba masuk ke website,menuliskan data dana PIN sesuai perintah.Ternyata PIN yang saya masukkan bolak-balik dinyatakan “PIN yang anda masukkan salah”.Saya coba berkali-kali,ternyata hasilnya sama yaitu salah dalam memasukkan PIN.Padahal keponakan juga ada didekat saya dan melihatnya sewaktu saya memasukkan PIN.Saya menyerah sambil berkata:” Sudahlah,nanti kan juga diumumkan hasilnya.Tunggu saja ya”.Ada guratan kecewa diraut wajahnya,tetapi saya tidak bisa berbuat apa-apa lagi.

Nilai Ujian Nasional (NUN) keponakan saya sebenarnya cukup bagus yaitu Bahasa Indonesia mendapat nilai 8.2,matematika 9,25,IPA 9,25.Dengan demikian maka NUN nya adalah 26,7.

Pagi tadi keponakan saya ditilpun temannya bahwa ranking keponakan saya pada posisi bawah,kalau ada 2 saja nama murid yang masuk berarti namanya akan hilang.Keponakan segera minta tolong agar saya mengecek rankingnya.Dengan posedur yang sama akhirnya saya bisa masuk ke website dan memang benar ranking keponakan saya nomor  2 dari bawah.Saya suruh dia berdoa agar dia bisa berhasil masuk sekolah yang memang lokasinya dekat dengan rumah dan lumayan bagus.

Sekitar jam 10.05,keponakan memberitahu bahwa dia baru saja ditilpun oleh mama temannya yang mengabarkan bahwa keponakan saya tetap pada ranking itu dan pendaftaran sudah ditutup pada jam 10.00 tadi.Keponakan bersorak gembira,wajahnya tampak sukacita,walau ini masih merupakan hasil sementara.Sayapun bergegas membuka website dan mendapatkan ranking keponakan tetap pada posisi.Saya katakan pada keponakan”Ucapkan Alhamdulillah karena posisimu tidak berubah”.

Keponakan saya mungkin tidak tahu bahwa pakdenya juga senewen dan ikut-ikut deg-degan setiap membuka website itu.

Semoga dalam pengumuman hasil pendaftaran yang akan disampaikan tanggal 6 Juli nanti nama keponakan saya ada dalam daftar sekolah yang dipilihnya itu.

Mohon doanya ya teman-teman.

Abdul Cholik Lho,ini kan bukan foto teman kita.Ini foto pakdhenya rek,Oooo

Courtesy :photofunia.com

Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke Ikut deg-deg-an

  1. Dinda Watson berkata:

    fotonya keyen

    yoi,pakdhe gitu loooooch

  2. Deka berkata:

    Ikut mendoakan pak,
    btw fotonya kyk yg punya blog deh, he….

    makasih,thanks udah mampir juga.salam

  3. David berkata:

    Waaah, rupanya sekolah sekarang smakin maju yah. Saya yakin suatu saat di masa depan, orang tidak akan lagi bertandang ke rumah calon mertua untuk melamar anaknya. Ia melamar lewat internet

    iya mas,dengan internet kemungkinan main mata bisa dicegah karena yang lain bisa akses.Cuma harus selalu dipelihara agar akses internet pada hari H pendaftaran tidak mleyat-mleyot.

  4. wieda berkata:

    looh pakdhe itu photonya koq mo dipindah dua ce sexy??? mo dipasang dimana tuh pakdhe?

    trus piye ponakannya udah masuk SMP paporit blom?

    Belum mbak,kan senin baru pengumumannya.

  5. Ariyanti berkata:

    Waaahhh, semoga keponakannya diterima yaaa… Nice pic Pak, hehe :)

    terima kasih mbak Yanti doanya.Salam dan sukses

  6. zefka berkata:

    mudahan2 ponakan masuk ke sekolah idaman ya pakdhe.. amin.

    Makasih mas Eko doanya,pengumumannya nanti malam jam 00.00

  7. Saka berkata:

    potona mantep pisan euy… ada bule-nya segalaaaaa…. :mrgreen:

    iku selir-selirku mas,hua ha..ha..ha..ha

  8. bundadontworry berkata:

    apa kabar pak cholik ?
    waduuuu…h baru berapa hari saya nggak mampir,
    tulisan bapak udah buanyak, mbludak gitu.
    hebat nih bapak ini, idenya kok ya teruuu..sss, nggak ada stopnya,
    he..he…bikin iri saja.
    oh ya, gmana dgn ponakannya pak?
    dah ketrima di sekolah yg dinginkan ?
    salam.

    Alhamdulillah sudah diterima mbak.tadi pagi saya antar ndaftar ulang he..he.makasih doa teman2 semua.salam

Komentar ditutup.