Beranda > Kontes > Surat Kaleng Buat Amel : si Pembeda

Surat Kaleng Buat Amel : si Pembeda

25 Oktober 2011

Surat KalengAmel,

Ketika secara iseng saya meng-klik gravatar yang ada di blogmu saya membaca kalimat yang kau tulis dibawahnya.

Saya itu cenderung impulsif-hiperaktif. Tidak bisa diam dan juga tidak bisa ditebak. Isi otak saya itu random, suka loncat sana loncat sini bikin rusuh. Bagi saya “aneh” itu sebuah pujian, berarti saya berhasil menjadi berbeda.
Saya itu penguasa Dunia Pagi

Saya mengernyitkan dahi, heran,karena kamu merasa berhasil menjadi berbeda dengan isi otakmu yang random, suka loncat sana sini bikin rusuh. Akhirnya saya mencoba membuka page : ” Tuan Rumah ” yang ada di blog, dan ini yang kutemukan.

.

Surat Kaleng

Tampilan foto ini memang menjadikan Amel beda dengan yang lain. Para blogger pada umumnya menampilkan foto dengan pose atau gaya yang terbaik, tetapi Amel tidak.

Amel,

Setiap manusia sah-sah saja berbeda dengan yang lain atau istilah kerennya ” tampil beda”. Lihatlah dipanggung atau di tv sana. Inul sukses menjadi penyanyi karena dia tampil dengan gaya yang berbeda dengan penyanyi yang lain dengan “Goyang Ngebor”nya. Goyangan Inul itu bahkan sempat memunculkan dua kubu yang anti dan yang menganggap biasa Goyang Ngebor Inul. Lalu muncullah goyang ngecor ,goyang patah-patah, goyang gergaji dan goyang-goyang yang lainnya.

Nah jika Amel ingin berbeda dengan yang lainnya, inilah kiatnya.

1. Jika semua orang di kantormu sudah melek komputer, maka Amel harus diatas mereka. Misalnya membuat blog yang bagus dan bermanfaat.Dengan langkah ini maka Amel sudah satu klik diatas mereka.

2. Jika semua orang di kantor Amel sudah pintar mengaji, maka Amel harus satu klik diatas mereka, misalnya menjadi juara dalam Musabaqoh Tilawatil Qur’an.

3. Jika semua orang sudah bisa berbahasa Inggris, maka Amel harus satu point diatas mereka yaitu mampu menulis naskah pidato dan berpidato dalam bahasa Inggris.

Itu hanya sekedar contoh belaka. Dengan satu klik diatas rata-rata maka Amel akan berbeda dengan orang lain, tetapi dalam arti yang positif.

Ketika bos mu kedatangan tamu asing dan dia bertanya ” Siapa yang bisa membuat kata sambutan dalam bahasa Inggris dan mendampingi saya meeting dengan tamu asing ? ” . Sahabatmu serentak akan bilang ” Amel boss !!”

Tampil aneh boleh kok, tapi aneh dalam arti yang positif.

.

Tulisan ini diikutkan Giveaway Suka-suka Dunia Pagi

  1. 25 Oktober 2011 pukul 08:33

    yang juara Musabaqoh Tilawatil Qur’an itu pakDhe.. beraaat..

    hohoho,, Makasih atas nasihatnya Pak Dhe.. eh, surat kalengnya :D

    ya itu kan salah satu contoh, bisa dicari bidang yang lain

  2. 25 Oktober 2011 pukul 12:13

    Si amel ini serba bisa berarti sob…?Benarkah..atau saya salah dalam menganalisanya

    ya itu adalah contoh jika kita ingin mempunyai nilai lebih dari yang lain. Serba bisa sih tidak, pasti ada yang gak bisa.

  3. 27 Oktober 2011 pukul 02:05

    tenang saja pakde saya juga tampil beda tepatnya berbeda-beda, coba perhatiin gagang pintunya :)

  4. 29 Oktober 2011 pukul 14:05

    Walaah..saya kok baru tau blog Pakdhe yg ini, untung ada Amel, diajak main ke sini he he…

    Surat kaleng ini pasti bermanfaat bgt buawt Amel Pakdhe :)

  5. 31 Oktober 2011 pukul 18:44

    Berarti saya kalah satu klik dari Amel, hehe..

    Kiat kiatnya buat saya juga nggih Pak De,,

  6. 1 November 2011 pukul 23:40

    setuju sama pakde jadi pembeda dalam hal yang baik

  1. 18 November 2011 pukul 09:01
Komentar ditutup.
