Kuis Mini: Daun Pandan

DAUN PANDAN

Buah kurma manis rasanya

Roti maryam bulat bentuknya

Puasa bukan hanya menahan haus dahaga

Maksiat , ucapan keji dan dustapun haruslah sirna

.

DAUN PANDAN

Pergi ke Jedah naik unta

Unta betina lezat susunya

Perbanyak ibadah,infaq dan sedekah kita

Raih ampunan dan gapai ridho-Nya

.
Pantun ini diikutsertakan dalam Kuis Mini: Daun Pandan
berhadiah buku Haji Ngeteng
About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Kontes dan tag , , . Tandai permalink.

17 Balasan ke Kuis Mini: Daun Pandan

  1. LJ berkata:

    selendang ditenun oleh anak dara
    jejaka hilir mudik belajar bekam
    setentang pantun dia ahlinya
    pakde Cholik sang komandan blogCamp

  2. mimi berkata:

    rujak cingur katanya enak
    mboohh..ra pernah rasa eee

    sukses ya Dhe…xixi

  3. julie berkata:

    pakdhe itu kenapa unta betina pake dibawa-bawa segala susunya?
    *ngumpet*

  4. melly berkata:

    Durian runtuh pertanda kaya
    masak ikan patin di gubuk tua
    Duh pakdhe ganteng emang gaya
    bikin pantun kayak lagi makan roti buaya :D

    *ngarang blas iki dhe..hihi

  5. walankergea berkata:

    Terima kasih atas kesudiaan Pakdhe untuk ikutan dalam kusi mini bikin pantun. Sudah saya baca dan segera saya daftar sebagai peserta. salam dr Kota Hujan :)

  6. jay boana berkata:

    jalan jalan ke mekah
    jangan lupa naik unta
    saya mau ahh
    sapa tau dapet pahala :D

  7. Nh Her berkata:

    Disana gunung disini gunung ….
    banyak gunung ya ternyata …

    salam saya

  8. walankergea berkata:

    Mi suun dan onded-onde sungguhlah nikmat
    Pas disantap saat sahur ataupun berbuka
    Pantun Pakdhe sungguh memikat
    Saya siap masukkan sebagai peserta

  9. Unta betina lezat susunya
    Dibawa pulang ke Surabaya
    Kalo Pakdhe udah jadi peserta
    Hatiku keder ciut nyalinya… :D

  10. niken berkata:

    tuuhh khaannn…. kereennn….
    Roti Maryam yang kayak apa ya De…

  11. niken berkata:

    lhooo…kok komennya ilang…?

  12. Boll berkata:

    Puisinya Pak Dhe uapik tuemeeen (boso Suroboyoan)

    Salam hormat Pak Dhe :)

  13. zan berkata:

    sama sama yang di atas, roti maryam itu yang kayak apa ya pak de…

  14. Ping-balik: Daftar Peserta Kuis Mini: Daun Pandan | BELALANG CEREWET

  15. Ilham berkata:

    makan roti pake srikaya
    turun hujan berteduh di pohon mangga
    asiknya ngopi sehabis berbuka
    pantunnya pakde sungguh cholik bermakna

Komentar ditutup.