Awas Makanan Tak Sehat

Makanan tak sehat ditengarai banyak beredar pada bulan Romadhon. Hal ini karena adanya ulah segelintir manusia yang ingin mengeruk uang sebanyak-banyaknya dengan menjual makanan rusak tersebut. Makanan rusak dapat terjadi karena sudah kadaluwarsa, diberi zat berbahaya untuk mengawetkan atau menambah cemerlangnya warna dan lain sebagainya.

Makanan tak sehat ini diketemukan oleh instansi pemerintah terkait dengan pengawasan obat dan makanan dan lain sebagainya. Langkah mereka sungguh sangat tepat walaupun belum bisa menjangkau seluruh tempat, waktu dan sasaran. Namun paling tidak langkah inspeksi mendadak ini bisa memberi sinyal kepada masyarakat untuk waspada dan hati-hati setiap kali akan membeli makanan.

Harus diakui bahwa saat puasa Romadhon sampai Idul Fitri nanti banyak keluarga yang membeli makanan baik untuk hidangan berbuaka puasa dan sahur maupun untuk mempersiapkan hidangan Lebaran. Ketelitian masyarakat dengan cara melihat tanggal kedaluwarsa makanan sungguh sangat penting agar kita tak menyantap makanan yang dapat merusak kesehatan.

Bagi para penjual makanan baik yang sengaja atau karena ketidaktahuannya sehingga menjual makanan tak sehat sangat dianjurkan untuk segera mengakhiri cara-cara tak bermoral tersebut. Keuntungan yang akan diperoleh sungguh tak sebanding dengan dosa dan ganjaran yang akan mereka pikul, baik di dunia maupun di akhirat.

Sebelum menjual makanan tak sehat ada baiknya para penjualnya melihat mata anak-cucunya, lalu pikirkan bagaimana rasanya jika anak-cucu dan keluarga anda yang tertimpa musibah akibat makanan tak sehat tersebut.

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Opini dan tag , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Awas Makanan Tak Sehat

  1. Kontraktor berkata:

    terima kasih infonya…

  2. thanks untuk infonya

    salam kenal
    ditunggu kunjungan baliknya ya..!!
    .n_n.
    http://www.damarlarascipta.com

Komentar ditutup.