Beranda > Uncategorized > Diet jangan kalap

Diet jangan kalap

5 Juni 2009

Semalam sambil blogging saya nonton sinetron kalau tidak salah berjudul “Demi Billi saya rela kurus “.Sinetron produksi Studio X ini menampilkan Ben Joshua yang memerankan tokoh Billy dan 2 atau 3 artis cewek yang sering saya lihat di TV tetapi belum hafal namanya.Sinetron ini mengisahkan perjuangan seorang cewek cantik yang ingin badannya tampak ideal-kurus tidak gemuk juga tidak-. Cewek ini merasa risi karena Billy pernah bilang bahwa sang cewek. gemuk.Demikian pula sahabat-sahabatnya se-kantor,mengatakan hal yang sama.

Keinginnya untuk tidak gemuk itu dilakukannya dengan berbagi cara antara lain berangkat dan pulang kantor naik sepeda onthel,ikut fitness, jogging,tidak ngemil,tidak minum yang manis-manis,menolak ajakan untuk makan-makan di kantin,dan bahkan makanpun sudah mulai ogah-ogahan. Hal ini tentu saja mengherankan mama dan teman-temannya.

Saya tidak tahu bagaimana akhir cerita sinetron itu karena tertidur setelah sebelumnya saya ngembat sepotong kue lumpur kesukaan saya.

Terus terang saya juga pernah menjalani diet yang agak ketat. Ini bukan karena keinginan pribadi tetapi atas perintah dari pimpinan. Maklum jika melihat bentuk badan anak-buahnya mirip karung beras beliau langsung meradang.

Sayapun diharuskan menurunkan badan 5 kg dalam waktu 2 minggu. Beberapa upaya saya lakukan agar badan saya susut.Lari dalam cuaca panas dengan badan berbalut jaket parasit telah saya jalani,makan dengan pola segelas air-sesendok nasi-segelas air lagi sudah saya lakukan,tidak makan apapun setelah jam 19.00 juga sudah dijadwalkan,tetap saja berat badan tidak mau turun. Akhirnya atas informasi dari beberapa teman saya ikut terapi tusuk jarum.Alhamdulillah, setelah menjalani 2 kali tusuk jarum badan saya turun 5 kg, artinya pas dengan permintaan. Namun karena turunnya berat badan tidak alami menjadikan wajah saya tampak cowong-tidak cerah dan tampak layu.Tetapi biarlah daripada disemprot pimpinan. Uniknya lagi,beberapa minggu setelah itu ternyata sang pimpinan pindah tugas ke daerah lain..ha..ha..ha.

Kata para ahli,diet yang benar adalah diet yang cerdas ( cielle..niru capres).Artinya makan tetap makan namun porsi dan jenis makanannya yang harus diatur.Hal lain yang tidak boleh dilupakan adalah olahraga yang teratur sehingga hasil dietnya bagus.

Dalam hal makan ini  saya teringat sabda Rasulullah  dalam salah satu hadits “Makanlah sebelum lapar,berhentilah sebelum kenyang”.

Bagaimana sebenarnya diet  yang baik dan berhasil ? Silahkan membaca buku-buku yang berkaitan dengan diet dan jangan lupa juga berkonsultasi dengan dokter. Selamat mencoba.


  1. 5 Juni 2009 pukul 15:40

    Saya rasa paling ideal antara : Aktivitas & Olah raga dan Makan (+IBw-Makanlah sebelum lapar,berhentilah sebelum kenyang+IB0) dengan porsi seimbang dan tidak berlebihan… , tp klo seumuran saya yg sdh diatas kepala empat nih.. ya susah lah … perut tetap ajah gendut , he..heee….

  2. 5 Juni 2009 pukul 15:54

    -ha ha ha…lha saya udah kepala 5 je ,makin tambun aje nih saya.
    -kalo ada audisi pemeran semar pasti saya ndaftar.
    -terima kasih kunjungannya mas
    -salam

  3. 23 Februari 2010 pukul 05:48

    xixixiiii..
    sy jg pernah tusuk jarum
    alhamdulillah, abis itu sakit 2minggu & bener2 kurus ky org kurang gizi & layu-kuyu
    kapok, ga mau lagi..

    memang kurusnya jadi lain ya, kayak ketimun kepanasan ha ha ha

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
