Beranda > Opini > Teliti sebelum meng-Copy

Teliti sebelum meng-Copy

5 Juni 2009

Sore tadi setelah menengok ,mengunjungi dan mengomentari blog-blog yang masuk dalam daftar blog tulisan terbaru,blog teratas dan blog terpopuler dijajaran WordPress, saya ber-blogwalking ria lagi.Tujuan utamanya ke bootingskoblog yang saya pernah berguru tentang pemasangan translator di blog.Sampai disana saya langsung menuju artikel tersebut. Dan….lho..ternyata disitu ada gambar bendera Inggris yang saya kenal dan bendera negara lain dalam bentuk bulatan-bulatan disertai code-code yang tersusun dibawah deretan tanda gambar bendera tersebut.

Tanpa membuang waktu sayapun segera meng-copy code dan mem-pastekannya di blog saya.Blog yang tadinya hanya saya isi dengan translator ke bahasa Inggris akhirnya saya tambahi dengan widget translator untuk bahasa Cina,Jepang,Perancis,Jeman.Dan jreng..bulatan-bulatan tanda bendera 5 negeri tersebut telah mejeng dengan cantik di blog saya.

Kemarin dalam artikel saya yang berjudul ” Translator,push up kamu” (kemudian saya ganti dengan judul Belajar Memasang Widget) bendera Inggris yang tampil memang berbeda dengan yang saya ketahui sebelumnya. Ternyata itu adalah gambar lain yang berderat dengan gambar bendera negara-negara lain yang berbentuk kotak.Setelah saya scroll dibawahnya ada lagi code dengan gambar bendera berbentuk bulatan-bulatan yang sekarang saya tampilkan di blog.

Ini berarti saya kurang teliti dalam  membaca artikel.Mungkin faktor usia,kelelahan atau rasa jenuh yang menjadi penyebabnya.Saya sudah langsung minta maaf kepada bootingskoblog atas ketidak telitian ini.

Jika menyimak artikel yang hanya satu lembar saja ketelitian saya sudah berkurang apalagi harus membaca artikel atau naskah berlembar-lembar ya.

Kini saya agak sungkan kalau harus ikut-ikutan mengatakan bahwa penghitungan suara tidak beres,data pemilih tidak akurat,dan bentuk-bentuk lain yang sayapun jika duduk disitu dan menghadapi angka-angka yang begitu besarnya belum tentu beres.

Sayapun juga agak sungkan jika dalam sebuah koran disebutkan bahwa BAP itu singkatan Bundel Acara Pidana padahal yang benar adalah Berita Acara Pemeriksaan.

Sayapun mungkin tidak akan lagi secara spontan mengeluarkan taring dan menyeringai manakala seorang blogger yang tidak juga mengunjungi blog saya ketika saya lihat pengunjung dan komentar di blog itu demikian banyaknya.

Bootingskoblog, maafkan saya ya !!

  1. puji
    5 Juni 2009 pukul 20:49

    bener banget tuh kadang-kadang kita cuma asal aza…

    • 5 Juni 2009 pukul 21:05

      -thanks kunjungannya
      -salam

  2. Rss
    9 Juni 2009 pukul 00:27

    Iya mas, salah copy code walaupun cuma sehuruf bisa berakibat fatal. Seperti saya yang memasang buat mas cholik seperti ini
    http://www.mascholiQ.wordpress.com
    Tapi sekarang sdh dibenerin kok..

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: