Beranda > Unik-menarik > Olah raga plus Olah rasa

Olah raga plus Olah rasa

9 Juni 2009

Bola putih mungil itu hanya berjarak 40 cm dari lubang. Dengan lembut dan hati-hati saya ayunkan putter kearah bola dan…..bola menggelinding perlahan lalu masuk lubang dengan mulus.”Par”, teriakku. Si boss yang bolanya tak jauh dari lobang juga par. Alhasil pada hole 6 ini saya dan boss berada pada posisi draw. Itu berarti tak ada satupun dari kami berempat yang “menarik bonus”.

Tapi tunggu dulu. Si boss diam saja tetapi dua orang rekan saya kok mulutnya pyak-pyek plus menampilkan wajah yang sedang ” kurang enak hati “. Daripada ”situasi dan kondisi menjadi tidak kondusif” maka saya bertanya kepada mereka :”Ada apa sih ??”. Salah seorang rekan menjelaskan ” Kamu ini gimana tho, tadi si boss kan mau par, lha kok bola kamu dimasukkan sih “.

Ooooooo… sekarang jelas terang terwoco, cetho terwelo-welo masalahnya. Rupanya dalam olahraga kali ini juga sedang dibarengi olahrasa. Mereka minta saya memberi kesempatan kepada boss untuk menang. Aplikasi dilapangannya adalah ” Bola kamu tadi jangan dimasukkan donk ach “ Lha kenapa mereka nggak bilang dari awal kalo ada “sandiwara” seperti itu.

Bagi saya sih bola pada jarak dekat gitu kalau tidak dimasukkan kan kelihatan banget dagelannya. Kalau si boss tetap harus dimenangkan mestinya dia malu donk. Selain nggak sportif ,olahraga akal-akalan seperti itu kan bisa merendahkan derajat dan martabatnya. Lha demi mendapatkan bonus 60 ribu rupiah saja anak buah harus main sabun he..he..he.

Saya yakin bahwa sebenarnya boss nggak mau dibegitukan. Tapi tetap saja ada bawahan yang suka “cari muka alias carmuk”. Padahal tindakan bawahan seperti itu sama saja dengan memasang topeng badut di wajah bosss.

Natalie Gulbis Natalie Gulbis in action

Lain lagi ceritanya kala ada acara pembagian lucky draw atau door prize.Acara ini biasanya diadakan setelah usia pertandingan golf.Selain makan-makan dan hiburan biasanya diadakan pembagian hadiah yang dilanjutkan dengan pengundian lucky draw.Hadiahnya biasanya bagus-bagus misalnya TV,Compo,kulkas,sepeda dan barang-barang menarik lainnya.

Ada yang unik dalam acara ini.Beberapa kali saya amati ada 2 atau 3 orang yang selalu menerima lucky draw.Dan orangnya termasuk pejabat yang sudah barang tentu berlebih dlihat dari segi materi.Namun sepeda,TV,kulkas hampir-hampir selalu mampir ditangannya.Sebenarnya kita tidak boleh suudzon,mungkin itu sudah rejeki dari Tuhan.

Hasil nguping-nguping  saya didapat keterangan bahwa nama-nama si bos itu memang sudah disiapkan dan befrada dalam genggaman panitia pembagi lucky draw.Nama beliau-beliau tidak akan dicampur dengan nama-nama pegolf yang lain. Secara bertahap,biasanya dikeluarkan 5-10 gulungan nama untuk dibacakan oleh panitia.Nah pada saat pengambilan nama dari kotak itulah nama beliau yang sudah disiapkan dalam genggaman akan disisipkan diantara nama pegolf lainnya. Dengan demikian maka beliau akan mendapatkan lucky draw.

Masya Allah !! Kami yang terkantuk-kantuk menunggu lucky draw paling banter hanya dapat setrikaan atau bahkan tidak dapat apa-apa. Tetapi beliau yang “apa-apa” sudah punya kok dikasih terus.

  1. 9 Juni 2009 pukul 15:54

    Hmmm… namanya permainan pasti ada tips and trick:mrgreen:
    Tutorial (baca: tips and trick) nya, daku kirim lewat emil ajah agar dapat hole in one… wkwkwk
    salam superhangat

  2. 9 Juni 2009 pukul 15:59

    -Thanks mas kunjungan2nya
    -wah sip deh tutorialnya,akan saya coba
    -salam

  3. RSS
    10 Juni 2009 pukul 01:36

    Haha.. dijadikan hiburan saja pak.. Jangan diambil hati..

  4. 10 Juni 2009 pukul 07:36

    -ya kadang-kadang memang ndongkol mas, mestinya olahraga ya olahraga,jangan dicampur olahrasa donk,he..he.
    -Thanks kunjungan ulangnya
    -salam

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: