Beranda > trik dan tip > Tehnik menyehatkan mata blogger

Tehnik menyehatkan mata blogger

10 Juni 2009

Kalau sudah ngeBlog lupa berdiri ! Ini jelas nyontek iklan furniture.Saya hanya ingin mengingatkan ulang diri saya sendiri dan juga sahabat-shabat tercinta semuanya,dimanapun bertugas dan berada ( mirip kalimat akhir amanat Panglima bho).Artikel seperti ini pasti sudah bertebaran dimana-mana,didesa maupun dikota.Saya mulai  ngBlog setelah sholat subuh,mendengarkan tauziah dan siaran berita.Ya nambah ilmu,baik untuk dunia maupun akhirat.Biasanya dari tauziah dan berita-berita inilah saya mendapatkan bahan untuk membuat artikel.

Saya memang sering kebablasan,tidak ingat waktu dan tidak ingat bahwa ngeBlog itu juga mengeluarkan uang.Quota saya di IM2 sebenarnya hanya Rp.350.000/bulan ,namun selalu melebihi jatah itu.Bulan Juni ini saja saya harus mbayar Rp.900 ribu-an,uedan tenan kok. Ini berarti 1/3 dari gaji pensiun lho padahal blog saya belum pernah menghasilkan uang apalagi barang. Tetapi ya tidak apa-apa wong namanya hobby.Bagi saya uang bukanlah yang utama tetapi nomor satu ha..ha..ha..ha ini kan kalimat kepunyaan mas Timbul almarhum.

Jadi,kalau ngeBlog jangan lupa berdiri.Rabalah dompet,jangan sampai uang belanja,uang SPP,uang kost,uang bensin,uang rokok dan uang untuk pos-pos lain amblas tertelan blog.

Bukan itu saja, dengan berdiri-duduk-berdiri-duduk lagi akan tercegah dari penyakit ambeien (tulisannya yang bener gimana sih?) alias wasir.Wasir itu selain penyakit yang menyakitkan juga memalukan dan tidak membanggakan. Beda dengan sakit jantung, lebih keren kedengarannya.Orang yang berpenyakit wasir kadang malu untuk mengatakannya.Alhasil,jarang orang berpenyakit wasir dibezuk oleh sahabat atau tetangganya.Mirip sakit gigi kan.Kecuali jika sudah memasuki babak: harus dioperasi.Harap anda ketahui,operasi untuk memutus hubungan dengan wasir konon sakit sekali.

Sekali lagi jangan duduk terlalu lama.

Hal lain adalah hemat-hematlah mata kita.Terlalu lama menthelengi (memelototi) komputer juga kurang baik bagi mata.Airmata bisa kering dan lama-lama nyeri jika terlalu lama memandangi komputer (yang menyala lho).Setelah 30 menit sebaiknya mata diistirahatkan dulu. Boleh melihat pohon yang daunnya berwarna hijau,memandangi pacar,memandangi anak-anak atau memandangi isteri. Hal yang terakhir ini kayaknya jarang saya lakukan. Maklum kalau dipandang lama-lama isteri saya biasanya bilang “Apaan sih mandangnya kok kayak gitu,ganjen banget,ingat pacar yang dulu ya.” Lho..kan gitu jadinya.Inginnya mengistirahatkan mata kok malah jadi mangkel.

Jangan lupa meneteskan obat mata agar mata kita menjadi basah lagi.

Yang terakhir ini yang paling parah.Jangan sampai ngeBlog menjadi “forget land”, alias lupa daratan.Khususnya lupa sholat. Muslimin wal muslimat harus selalu ingat sebuah hadits Rasulullah Saw bahwa:“Salah satu amal yang disukai Allah adalah sholat tepat pada waktunya”. Nggak enak kan kalau ada yang mengatakan bahwa “kaum muslim itu hanya tepat waktu kalau berbuka puasa”.Walaupun sangat dianjurkan untuk menyegerakan berbuka puasa.

Sekali lagi,artikel ini hanya untuk mengingatkan diri saya sendiri.Kalau sahabat mau mengikutinya yaaaa monggo.

Mengistirahatkan mata Menyehatkan mata atau sebaliknya ya?

  1. Yep
    10 Juni 2009 pukul 11:10

    Ha…Ha…Artikel yang menarik as, fotonya walaupun patung juga menyehatkan mata πŸ˜€

  2. 10 Juni 2009 pukul 11:13

    -Makasih mbak e,biasalah orang kita kalau ada kesempatan mejeng pasti langsung cekrek foto
    -salam

  3. 10 Juni 2009 pukul 22:16

    πŸ™‚ patung yg blohay…..πŸ™‚ benaran membuat mata sehat nih?

    • 11 Juni 2009 pukul 04:30

      -bener mas asal habis itu minum jamu gendong

  4. 11 Juni 2009 pukul 01:04

    salam kenal, artikelnya menarik lho pak,dan juga bermanfaat, memang benar kalo dah didepan komputer suka lupa waktu, saya juga suka memandangi yg hijau2 alias pohon2 di halaman rumah yg cuma segitu2nya, dan benar, bikin mata segar lagi, salam.

    • 11 Juni 2009 pukul 04:30

      -iya mbak,apalagi kalau hobby main game,tambah lupa tagihan tilpun he..he..he
      -salam kenal lagi mbak

  5. Rss
    11 Juni 2009 pukul 02:15

    Wah tagihan internetnya banyak juga ya pak.. Apa ndak coba Telkom Flash unlimited saja.. Biar nggak di getok sama istri, hehe..

    • 11 Juni 2009 pukul 03:41

      Saya masih terikat kontrak politik selama setahun mas untuk memakai IM2.Ini enak bisa dibawa kemana-mana sih.Thanks sarannya

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
