salgadd

Setelah saya memasang flagcounter diblog saya bisa melihat bahwa selain sahabat dari tanah air ada juga sahabat-sahabat dari negara lain yang berkunjung atau mengintip atau kesasar di blog saya.Saya tidak tahu apakah mereka juga blogger atau orang-orang dari pihak administrasi dari suatu website.Disamping bendera Amerika Serikat tertulis angka 15,Norwegia 7,Malaysia 1,Jepang 1.

Ketika saya membuka halaman artikel ada seseorang yang memberikan komentar terhadap artikel saya berjudul Tips ngeBlog di televisi.Komentarnya singkat “maybe it is a good idea”.Saya lihat nama pemberi komentar,tertulis Salgadd.Avatar yang dipasang tampak seperti bukan wajah orang Nusantara.Tidak seperti fotonya mas Wandhi van Kendal yang benar-benar nJaWAni (jangan ambil cermin mas,santai aja lageee)Sesuai dengan kode etik,tata krama dan adab yang berlaku didunia blog,jika kita sudah dikunjungi oleh seorang sahabat maka kita seyogyanya mengadakan kunjungan balasan ke blog sahabat tadi.Selain untuk berkenalan dan silaturahmi,kita juga bisa belajar sesuatu dari blognya.Seandainya,misalnya,umpamanya,blog yang kita kunjungi baru berupa blegernya (casingnya atau apa ya istilahnya) dengan asesoris yang memang sudah”given” dari shahibul web,plus artikel mini berbunyi “Hallooooo”, itupun sudah bisa kita pelajaran dari blog itu ( apa hayooo)

Di blog Salgadd saya langsung menemui pemiliknya,saya lihat profilnya dihalaman tentang diriku dan terbaca disana nama pemilik blog ini : Salingga-Yusrianda.Wah unik,kirain orang Eropa.Enak tho,mantap tho (lagu mbah Surip nih).Mas Salingga ternyata seorang mahasiswa yang mempelajari ilmu IT.Pantas blognya cakep dengan artikel yang menarik yang ditulis secara runtut.

Sayapun lalu melirik ke salah satu artikelnya berjudul “Setahun jadi pengajar Java”.Menurutmas Lingga,mengajar itu ternyata menguntungkan,bukan dari segi materi tetapi ada manfaat lain yang ia peroleh.

“…Kenapa gw mau aja ngajar? Padahal gak dibayar? Tiga kali seminggu lagi!!
Jawabannya simpel aja deh, gw senang berbagi ilmu, itu saja. Seperti kata Phil Collins di lagunya Son of Man, dia bilang gini, in learning you will teach, and in teaching you will learn. Itulah alasan gw

Anda benar Mas Salingga,mengajar juga beribadah karena menyebarkan ilmu pengetahuan yang bermanfaat yang anda miliki.

Terima kasih mas Salingga,anda sudah memberikan inspirasi kepada saya untuk menulis artikel ini.Saya sudah minta ijin lho.

Selamat belajar,selamat mengajar ,selamat berkarya dan semoga sukses.Hidup Salgaad !!

Iklan

Penulis: Pakde Cholik

Abdul Cholik adalah seorang purnawirawan TNI dengan pangkat terakhir Brigadir Jenderal TNI. Ngeblog sejak tahun 2009 dan mempunyai beberapa blog termasuk di kompasiana. Telah menerbitkan lebih dari 20 buku berbagai topik, termasuk buku antologi. Selain menulis review buku, produk, dan jasa juga sering memenangkan lomba blog atau giveaway. Pemilik www.abdulcholik.com ini dapat ditemui dengan mudah di Facebook/PakDCholik dan Twitter/@pakdecholik

6 thoughts on “salgadd”

  1. Wah.. Makin canggih dan gaul saja. Bisa jadi motivasi bagi yang muda agar nggak ‘mlempem’ kaya kerupuk kesiram air 😐
    Link sudah saya pasang. Trims. 🙂

    1. Lha timbang ngrasani orang lain tho mas,kan enak nulis,untuk peringatan diri sendiri dan syokur kalau bermanfaat bagi pengunjungannya
      Maju terus mas.Suwun

Komentar ditutup.