Beranda > Unik-menarik > Wawancara dengan mas Wandhithok

Wawancara dengan mas Wandhithok

14 Juni 2009

WAWANCANDA

Ada rasa kangen kepada mas Wandhithok jika lama tidak mengunjungi blognya.Oleh karena itu jika saya blogwalking selalu saya sempatkan untuk nyambangi mas Wandhi,sekedar say hello dan nitip komentar sedikit.

Kebetulan Sabtu kemarin saya ke Jogya untuk mengunjungi budenya isteri saya.Kesempatan ini akan saya gunakan juga untuk menengok mas Wandhi agar persahabatan dengan beliau menjadi lebih dekat.Hanya saling berkunjung diblog rasanya kurang afdhol.

Setelah istirahat sejenak dipenginapan sederhana dekat Malioboro saya hubungi mas Wandhi lewat hpnya.Ternyata asyik ngobrol dengan pak guru kelahiran Sukoharjo ini.Gaya bahasanya ceplas-ceplos menunjukkan pribadi yang gembira dan terbuka.Apalagi saya imbangi dengan dialek Suroboyo yang tak kalah serunya sehingga tak henti-hentinya kami tertawa cekakakan. Akhirnya kami sepakat untuk bertemu. Semula saya yang akan datang kerumah beliau di Sukoharjo tetapi mas Wandhi melarangnya.Jauh lho mas Cholik jarak Jogya-Sukoharjo. Gini saja kita ketemu di warung lesehan Malioboro saja biar gayeng, kata mas Wandhi. Saya menyetujuinya.Kami sepakat bertemu setelah jam tujuh malam di warung lesehan del.icio.us yang menyediakan aneka macam bakar-bakaran,panggang-panggangan dan goreng-gorengan.

Guna memudahkan acara personal meeting tersebut Mas Wandhi akan memakai celana dan baju warna khaki dengan kacamata hitam dan saya akan memakai celana jeans,t-shirt plus kopiah putih kembang-kembang dan syal warna hijau gelap.

Jam tujuh lewat sedikit kami sudah lesehan di Malioboro. Bertemu dengan mas Wandhi rasanya seperti bertemu dengan bayanganku sendiri.Kami ger-geran seperti sahabat yang sudah lama tidak bertemu.Karena niat saya memang mau menggali lebih dalam tentang pribadi mas Wandhi maka setelah memesan makanan dan minuman, saya membuka wawancara dari sekitar blog beliau.

AC : Mas,kok blognya diberi judul GURU GO BLOG sih,apa nggak menyinggung perasaan para guru dan murid ?

WD : Wah mungkin mas Cholik hanya glance at saja tentang judul itu.Coba diperhatikan dengan seksama,setelah kata GO kan ada tanda pentung dan bakso dibawahnya alias tanda seru,setelah itu baru kata BLOG.Dengan judul itu saya bermaksud agar para guru juga ikut-ikutan ngeblog seperti saya.

AC : Kalau saya perhatikan, blog panjenengan ini mirip toko serba ada lho mas.Apa yang saya cari rasanya kok ada semua.Cari artikel pendidikan ada,cari artikel IT ada,artikel agama juga ada,teka-teki ada,humor juga ada.Pokoknya semua aspek ipoleksosbudhankam kayaknya ada disitu deh.Mengapa mas Wandhi tidak memfokuskan pada satu bidang saja ,misalnya bidang pendidikan?

WD: Waduhhhhh,mentang-mentang pensiunan serdadu pake ngomong ipoleksosbudhankam segala.Blog saya memang campur-campur kok. Tadinya saya mau mengkhususkan bidang pendidikan tetapi saya takut kehabisan ide dan akal sehingga berhenti ditengah jalan.Lagian lebih enak campur-campur sehingga gampang apdetnya.

Obrolan kami terhenti sejenak, seorang ibu yang sudah sepuh menghampiri kami.Sambil mengangguk dan tersenyum ibu itu melantunkan tembang Ojo Lamis Mbok aja gampang janji wong manis,yen tho among lamis.Becik aluwung prasaja nimas,nora gawe gela.. Saya asongkan selembar uang lima ribuan kepada ibu sepuh berdandan khas Jawa lengkap dengan kondenya itu.Beliau mengangguk dan langsung pamitan meninggalkan kami berdua.

AC: Mas nuwun sewu ya,janji jangan marah lho. Kalau saya amati tampilan blog panjenegan kok seperti jalan di Malioboro ini ya.Banyak banget banner,badge dan sejenisnya.Artikel panjenengan kadang juga menggunakan jenis,warna dan ukuran fonts yang beraneka macam.Kadang saya agak lama kalau masuk ke blog panjenengan karena mungkin keberatan narik. Maaf lho mas.

WD (sambil tertawa ngakak) : Lha wong laptop sampeyan buatan ndeso yaaa pantes kalau nggremet mas.Saya memang sengaja membuat tampilan blog seperti itu.Bukankah itu semacam etalase supaya pengunjung tertarik dan langsung mampir.Namun saya akui bahwa artikel juga harus diperhatikan ,baik kualitas maupun kuantitasnya.Ole karenanya saya tidak bosan belajar,belajar dan terus belajar.

AC: Satu lagi pertanyaan agak pribadi ya mas.Kenapa sih foto profile mas Wandhi kok pakai kacamata ?

WD: Lha kalau pake topeng kan nggak tampak wajahku yang ganteng ini.ha..ha..ha..hua..haaaaaaaaa.

Mas Wandhi tertawa ngakak,sayapun ikut ngakak. Diantara kami walaupun baru bertemu tak ada rasa tersinggung atau jengkel.Kami tahu bahwa obrolan kami tadi hanya iseng untuk sekedar melupakan gonjang-ganjingnya dunia ini. Lho,mas Wandhi kok terus ngakak sih.Akhirnya sayapun ikut ngakak lagi.Hua..ha..ha..ha…

Hai..hai..hai bangun, mimpi apa sih kok tertawa ngakak begitu ?, Masya Allah, ternyata saya mimpi tho. Saya lihat jam telah menunjukkan pukul tiga sore.Saatnya sholat Ashar.Untung isteri saya membangunkan.

Dengan mata masih riyep-riyep saya perhatikan di televisi ada acara Happy Music yang dipandu oleh Choki Sitohang.Seorang cewek cantik mendendangkan laguHanya Sekejap.yang pernah dipopulerkan oleh Ari Wibowo.

Seribu kota telah kulalui

Seribu hati kuselami

Namun tiada pernah ketemui

Dirimu disanaaaaaaaaa……

Bertahun sudah kujalani

Bertahun pendam rasa rinduuuuuuuu…

Mas Wandhi..kapan kita lesehan di Malioboro……

  1. bootingskoBlog
    14 Juni 2009 pukul 14:43

    Hapus lagi avatar anda dan silahkan baca cara memasang avatar di blog saya pada halaman wordpress trick

  2. 14 Juni 2009 pukul 15:19

    hehehe… lucu pak dhe… aku dah ngebayangin gmn rasane ketemu ama temen2 yg begitu deket tapi qt ga pernah tau seperti apa dia sebenarnya. eh ujung2nya panjenengan tuh ngimpi. salut pak dhe, aku ketipu abissssssssss…!

    • 14 Juni 2009 pukul 15:22

      -karena selalu nyambangi mas Wandhi di blognya sampai impen-impenen
      -thanks kunjungannya lagi

  3. 14 Juni 2009 pukul 18:02

    wahaha…:mrgreen:
    aku diapusi…!!!
    salam kenal, pak..

    • 14 Juni 2009 pukul 18:12

      -Thanks sudah mampir
      -salam balik

  4. 14 Juni 2009 pukul 20:22

    salam kenal dari jakarta…🙂

    terima kasih atas komentarnya yang membangun..

    • 14 Juni 2009 pukul 20:27

      -Sama-sama dan thanks kunjungannya
      -salam

  5. 14 Juni 2009 pukul 22:10

    Wekekek, aku nggak bosan-bosan membaca koma demi titit eh titik di tulisan ini pak de.😀 We alah, jebulnya ngimpi thok. Wekekek. Pembicaraan kita seru ya pakde. Meski pakai ngelmu ngalamun yo apik ki. Apameneh nganggo ilmu ngamalun🙄😀 Wekekek. Aku ngguyu teyus iki jikan. Ternyata ana blogger sing paling simpatik neng blogku. Wekekek. Mantul nyuwun pakde. Wekekek. Mesam-mesem dw aku. Wekekek.😀😀😀 Sip. Kapan yo kita bisa kopdar pakde. Wekekek.😀😀😀😀😀

  6. 14 Juni 2009 pukul 22:24

    -tinimbang mikir traffic atau pagerank enakan nulis terus bae mas.
    -matur nuwun kunjungan dan komentarnya disertai pasukan yang mlengeh he..he..he..he

  7. 5 Desember 2009 pukul 21:13

    aaaaakh, PakDhe…………sebel deh……
    sudah baca sambil menyimak dgn seriosanya ,ternyata…………cuma mimpi.
    salam.

    waduh, kata anak remaja..sebel itu singkatan dari senang betul lho.salam

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: