Ada tag didalamnya

Sekitar jam 03.45 saya mulai blogwalking dengan mengunjungi sebuah blog yang masuk dalam “tulisan terbaru” daftar WordPress.Ini acara rutin saya setiap mulai blogging.Setelah terbuka ternyata di blog itu belum ada apa-apanya. Pada halaman about juga masih perawan karena isinya masih asli bawaan WordPress.Artikel juga belum ada tetapi sudah ada judulnya yang hanya 7 huruf.Hebatnya judul ini saja sudah diberi tag,hanya satu dan terdiri dari 4 huruf.

Karena sudah terlanjur masuk ,maka dalam blog yang bertitel nama 2 orang ini saya beri komentar juga.Komentar saya berupa saran agar blog ini segera diisi,minimal profil pemilik dan atau profil blognya.Saran ini saya berikan agar tidak ada sangkaan bahwa pemilik blog ini hanya mengejar traffic belaka.Mudah-mudahan setelah dia bangun tidur nanti  mereka sudah membaca komentar saya dan buru-buru mengupdate blognya.

Kejadian seperti ini sering saya jumpai.Sebuah blog yang masuk dalam daftar artikel paling baru ternyata masih kosong,belum ada profil maupun artikelnya.Ini mirip dalam sebuah acara pembagian sembako gratis.Seseorang hanya menaruh kantung kosong dalam antrian,orangnya sendiri entah pergi kemana.

Untung ada blog seperti itu sehingga saya bisa posting untuk mengawali artikel hari ini.

Iklan

Penulis: Pakde Cholik

Abdul Cholik adalah seorang purnawirawan TNI dengan pangkat terakhir Brigadir Jenderal TNI. Ngeblog sejak tahun 2009 dan mempunyai beberapa blog termasuk di kompasiana. Telah menerbitkan lebih dari 20 buku berbagai topik, termasuk buku antologi. Selain menulis review buku, produk, dan jasa juga sering memenangkan lomba blog atau giveaway. Pemilik www.abdulcholik.com ini dapat ditemui dengan mudah di Facebook/PakDCholik dan Twitter/@pakdecholik

13 thoughts on “Ada tag didalamnya”

  1. waduh pak dhe ni baik hati n tidak sombong… hehehe… blog kosong juga dikomentari πŸ™‚
    Makasih untuk ilmu nya pak dhe… pokoke TOP BGT

Komentar ditutup.