Beranda > Cerita mini > Aloha,Hawaii

Aloha,Hawaii

15 Juni 2009

Setelah beberapa jam belajar tentang backlink dalam rangka meningkatkan traffic dan atau pagerank dengan segala aspeknya di padepokan Blogger Senayan,saya kok mendadak ingat sama Hawaii .

Negara bagian Amerika yang terkenal dengan sapaan Aloha dan tari Hula-Hula ini bisa ditempuh sekitar 8-10 jam dari Jakarta dengan pesawat udara.Saya sudah dua kali mengunjungi Honolulu untuk keperluan dinas,artinya biaya ditanggung negara.Saya tidak akan bercerita tentang keindahan Hawaii tetapi sekedar berbagi pengalaman perjalanan menuju Honolulu.

Anda tentu masih ingat tragedi 11 September beberapa tahun yang lalu yang tidak saja memporak-porandakan WTC tetapi juga menimbulkan korban manusia yang cukup besar.Nah saya berangkat ke Hawaii tanggal 9 September,setahun setelah tragedi memilukan itu.Nah,disinilah kisah ini terjadi.

Entah karena nama saya Abdul Cholik dan berasal dari Indonesia atau hanya sekedar kebetulan, pada saat akan check-in dibandara Changi,kayaknya banyak petugas yang mengawasi saya.Begitu paspor selsai diperiksa,seorang petugas yang berada dilorong menuju antrian check-in bertanya :“Anda mau kemana?”.Ketika saya jawab mau ke Hawaii dia bertanya lagi:” Ada apa anda ke Hawaii??”.Saya jawab bahwa saya akan mengikuti seminar peacekeeping operation atas undangan pemerintah Amerika Serikat. Eeee dia tanya lagi :”Apa buktinya kalau anda mau menghadiri seminar?”.Tentu saja ada dan saya bisa menunjukkan undangannya,begitu batinku berkata.Sementara itu banyak mata tertuju kepada saya,tapi saya cuek saja.

Lalu saya menunjukkan ITO (Invitation Travel Order) yang dikeluarkan oleh Kedubes ASdi Jakarta.Beres, cewek itu mempersilahkan saya maju mengikuti barisan antrian serba guna,namun saya lihat dia mengedipkan matan kepada petugas security.Petugas security yang juga cewek-bongsor-kulitnya berwarna lebih gelap daripada kulit saya tampak mengangguk.

Begitu saya sampai di counter check-in,petugas mempersilahkan saya mundur dulu untuk diadakan pemeriksaan bagasi.Terpaksa,dengan berat hati saya membuka koper dan membiarkan petugas security memeriksanya. Setelah melihat pakaian dinas dikopor,petugas bertanya:“Are you army?“, saya malas menjawabnya,cukup mengangguk saja.Setelah pemeriksaan selesai sayapun segera ngacir ke ruang tunggu,takut terlambat.Itulah kisah di Changi.

Di Honolulu kisahnya lain lagi. Setibanya diruang ambil bagasi,seekor anjing menyalak terus sambil melihat saya.Mungkin saya dikira K-9 Brigade commander nya kaleee.Petugas security yang cewek-bongsor dan berkulit lebih gelap dari yang di Changi-melihat kearahku dengan wajah agak curiga.“Anda membawa apa sih,coba keluarkan barangmu “(hi..hi..hi..jangan ngeres).Saya keluarkan isi handbag saya semua.Eee..si Dogi masih menyalak saja dan penumpang yang lain terus memandangiku.Ah barangkali belum semua barang saya dikeluarkan. Benar….setelah saya buka ritsluiting satunya lagi ternyata ada…sebungkus kacang asin yang tinggal separo.Kacang asin segera saya lemparkan kearah anjing yang menyalak dan ditangkapnya dengan manis.Dogi pun berhenti menyalak.Orang-orang masih tersenyum kearah saya,mungkin mereka mbatin“Segede gitu kok masih membawa kacang asin kesana-kemari ya”

Huh,gara-gara berangkat ke Hawaii berdekatan dengan peringatan tragedi WTC saya jadi repot.Namun rasa capek agak terobati begitu keluar dari ruang pemeriksaan pasport. Saya mendapat kalungan bunga yang terbuat dari untaian rumah kerang dari dua orang dara manis petugas bandara.

Aloha,welcome to Hawaii.

HawaiiSalah satu pantai di Honolulu-Hawaii

  1. 15 Juni 2009 pukul 17:17

    Lho, kok yang ditebeli backlink, trafik dan page rank pak? kalo ada bloger yang nyasar ke sini karena kata kunci tersebut, apa nggak kecewa ternyata isinya tentang Hawaii…

    Nggak foto sama penari2 Hawaii, pak Cholik?

  2. 15 Juni 2009 pukul 17:53

    -Tak tebeli itu untuk menunjukkan bahwa saya memang belajar itu kok mbak. ya blogger jangan sampai nyasar donk,kan banyak tukang becak didekat rumah bisa tanya ha..ha..ha.

    -Kalau ada bloger yang kecewa ya entar diputerkan lagunya Meggi Z yang ada syairnya “Kecewaaaaaa..karena cinta…..

    -Mbak Nuning tadi pasti kecewa ya..hi..hii.hhii,

    _Wah gak sempat foto dgn penari hula-hula je,waktu di Mesir ama di Moskow malah berfotoria ama penari..

  3. 15 Juni 2009 pukul 18:11

    apa kabar pak?
    wah blog saya abis diserbu, heheheh
    makasih ya pak, berkenan untuk komentar. smoga bapak sukses selalu.
    hawaiii wow hanya menjadi mimpi saya….
    pengalaman yang asyiik ya pak, heheheh
    thanks

  4. 15 Juni 2009 pukul 18:25

    iya,saya nongkrong disana cukup lama,ternyata banyak ilmu yang saya serap,tetapi mempraktekannya alon-alon karena saya dah tuwir.
    Thanks kunjungannya

  5. 15 Juni 2009 pukul 18:33

    wah bener neh, tiap hari kudu sowan ke blog nya pak dhe. selalu ada yg baru dan lebih baru, seger en lebih seger lagi… sugeng sonten pak dhe🙂

    • 15 Juni 2009 pukul 19:44

      yang seger2 memang enak je

  6. 15 Juni 2009 pukul 18:54

    Pak Cholik ki piye to? Wong sudah nyediain baris “Balas” kok gak dipakai.🙄 Ampun bos😀 Saya tuwa saya sumangat, sekali posting langsung loro (2) dudu lara (sakit). apdet mbendino sisan. Jos pak, kudukung, karo miltere ojo lali😀

    • 15 Juni 2009 pukul 19:46

      Gitu itu sedang nglamun mas,maklum udah tuwir he..he..he

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: