Alexa:Sambutlah blogku

Saya tersenyum membaca artikel mas Wahyu Triwidhiyanto aka BAdoer yang berjudul Alexa: Jangan pernah pergi.Menurut mas Wahyu tulisan ini merupakan uji coba untuk membuktikan apakah benar memposting hal-hal yang berhubungan dengan Alexa bisa meningkatkan ranking blognya.

Dalam hal ini saya akan sedikit mereview salah satu band pendatang baru asal jakarta, Alexa. Kebetulan band ini bisa dibuat ekperimen, setidaknya ada persamaan dalam nama dengan alexa rank.”, begitu penjelasan Wahyu di Badoer.com

Artikel mas Wahyu dengan judul Alexa: Jangan pernah pergi itu ditulis pada tanggal 2 Agustus 2008 yang lalu.Dia berharap dengan postingan yang ada keyword Alexa itu peringkatnya bisa naik.Ketika artikel ini saya buat ranking blog mas Wahyu sudah 155,995 sebagaimana tertera pada toolbar.

Terus terang pada awal membuat blog saya tidak memperdulikan soal traffic atau ranking,karena saya memang awam soal ini.Saya kira dengan menulis di blog pengunjung akan datang dengan sendirinya..ha..ha..ha,emangnya mbahmu yang nyuruh datang (maaf ya mbah tak sebut-sebut di blog).Ternyata harus memakai segala macam usaha,ikhtiar,kerja keras,kenal-kenalan,klik-mengklik plus berdoa tentunya.

Untuk website ini saya memang sudah pernah kerumahnya dan bahkan berkenalan dengannya.Ini juga dikasih tahu oleh sahabat-sahabat yang memang sudah akrab dengannya.Tetapi web ini tampaknya agak jaim dengan saya.Saya hanya dikasih oleh-oleh berupa toolbar saja,tapi lumayan sudah bisa lihat ranking yang mejeng dipojok kanan bawah laptop saya.Tetapi ketika saya mencoba minta Widget dia tampaknya belum rela memberikannya.Ini terbukti ketika saya mencoba mengopy-pastenya ternyata tidak berhasil.Kode hanya nempel di widget tetapi tidak mau muncul didepan blog. Saya  ulang berkali-kali tetapi Widget belum juga muncul.Ini mungkin ada yang salah dalam mengcopy pastenya.

Terus terang saya posting artikel ini juga ikut-ikutan tehniknya Mas Wahyu untuk menguji apakah website akan lebih peduli kepada saya.Kata Alexa sengaja saya tulis sebanyak mungkin dengan huruf tebal karena saya ingin membuktikan dengan artikel yang mengupas soal  website ini apakah:

1.Ranking blog  saya akan naik secara fantastis.

2.Ranking blog saya tetap,dan

3.Apakah ranking blog saya bisa anjlok karena dia ngambeg namanya diumbar begitu banyak dihalaman ini.he..he..he

Ranking saya sekarang adalah 1,971,568.

Mas wahyu,terima kasih telah memberikan inspirasi kepada saya untuk menulis artikel ini.Selamat berkarya dengan artikel-artikel menarik dan bermanfaat.

RENDITA FAIRUZ NABILAAku bukan Alexa, tetapi Rendita

cucu eyang Cholik

Iklan

Penulis: Pakde Cholik

Abdul Cholik adalah seorang purnawirawan TNI dengan pangkat terakhir Brigadir Jenderal TNI. Ngeblog sejak tahun 2009 dan mempunyai beberapa blog termasuk di kompasiana. Telah menerbitkan lebih dari 20 buku berbagai topik, termasuk buku antologi. Selain menulis review buku, produk, dan jasa juga sering memenangkan lomba blog atau giveaway. Pemilik www.abdulcholik.com ini dapat ditemui dengan mudah di Facebook/PakDCholik dan Twitter/@pakdecholik

29 thoughts on “Alexa:Sambutlah blogku”

  1. Lumayan masuk akal juga ya! Tapi, Mas Cholik, kalau kebanyakan huruf tebal pada kata alexa dan mengulang kata kunci itu secara berlebihan, ini akan menyebabkan google mengangap blog ini sbg spam. Ini beresiko.

    Tapi saya kurang begitu tahu juga sih!

    1. iya,makanya saya nguji apakah Alexa akan cuwek bebek jika saya kasih umpan kata kunci yang banyak Asal jangan membunuh blog saja saja.Kalau mbak Alexa ngambek ya entar dikirimi petis Suroboyo ha.ha..ha.
      Trims mas dah mampir

  2. piye mas carane melihat ranking?

    tapi yang terpenting postingannya bermanfaat. dan banyak yang berkunjung. bukan begitu?

    1. sampeyan masuk ke alexa.com,entar kan dikasih tahu sama resepsionisnya.Bener sekali,nulis saja yang istiqomah,Soal banyaknya pengunjung ya sesuai amal perbuatan aja mas.Nek sampeyan hanya dirumah saja kan juga hak ada yang berkunjung.he..he..he.Makanya sampeyan harus rajin dolan nyambangi blognya teman2 sambil bawa oleh2 ala kadarnya.Dijamin sip.

    1. -Alexsa itu saudaranya Alexander The Great ,seorang raja yang terkenal itu lho.
      -Selingkuh? Jangan ngaco ach,saya ini termasuk pria SeTiA,lho (maksudnya Setiap Tikungan Ada,gitzuuu)
      -Trims sudah mampir.

  3. Salam kenal Mas Cholik, makasih udah ngunjungin blogku. Tukeran link? ayo! Ntar kasih tau yah kalau link ku dah dipasang.. biar ku pasang juga

    Beneran, nih mosting tentang Alexa bisa nambahin ranking? Cobain ah!

    1. Alooo Dinda,link udah saya pasang di blogroll ku.
      Mudah2an memang begitu karena itu katanya salah satu daya tarik dan makanan yang digemari Alexa.Coba deh.Saya juga dah naik,walau dikit.Waktu posting rank kepala1,9…,pagi ini menjadi 1,8….

      Thanks kunbalnya.

    1. -Kalau foto berkumis tipis itu ya foto saya tho mas
      -Saya pasang widget kok gak muncul tho ya,apa ada yang salah ya.Kayaknya sih kodenya pake Java,padahal WP kan gak doyan Java.
      -Terima kasih sudah mampir lagi
      -salam

  4. hehehe.. mpe sekarang saya juga belum bisa tuh nempelin gambar alexa.. ada yang tahu caranyakah… please mohon petunjuk
    Salam Sayang

    1. mungkin kodenya harus diubah,katanya disesuaikan gitu lho,sudah saya coba kok tetap nggak bisa.
      Makasih sudah mampir mas.Salam kompak dari Surabaya

  5. ngebahas alexa ya om… hehe
    aq sih ga terlalu peduli ma alexa, ga pernah nempelin widget toolbar si alexa juga. biarin aja si alexa-nya sendiri dateng plototin tuh blog aq. 🙂

  6. Terbukti kok… Hehe
    Saya waktu nulis Alexa 2 minggu lalu masih ada di 4 juta sekian. Sekarang sudah 2 juta sekian. Wharakadah!! Abrakadabra!!

  7. apa kabar pak?
    baru sempat mampir lagi nih.
    gosipin si alexa ya? kalau saya sih nggak tertarik2amat sama dia(he he ).
    wong bisa nulis diblog aja udah seneng pak.
    lagipula saya juga masih gaptek.
    sing penting semangat nulis aja dulu deh.
    salam tuk cucunya eyang yg imut.
    salam.

Komentar ditutup.