Beranda > Opini > Artikel ke-100,Guruku Cantik Sekali

Artikel ke-100,Guruku Cantik Sekali

19 Juni 2009

BLOG ARTIKEL 100

Ini adalah artikel saya yang ke-100.

Alhamdulillah,tidak terasa, satu demi satu artikel yang saya tulis,akhirnya menjadi banyak.Jika artikel ini di print,kemudian di ceklek-i,lumayan jadi seratus lembar.Dengan sampul sederhana berjudul:“Biarin Ndeso Asal Ngeblog”,dan dikasih lakban hitam pinggirnya,terus dijual didepan kampus ITS,Unitomo,Untag,Unipra,ITATS,Universitas Narotama,SITE,Universitas Hang Tuah atau sekolah-sekolah yang lokasinya berdekatan dengan komplex rumah saya.Dibanting dengan harga Rp.5.000 pasti bablas deh, ha..ha..ha.Just ngibing ha..ha..ha..ha

Karena ini artikel yang ke-100,maka akan saya isi dengan topik yang agak spesifik yaitu tentang seorang bloger cantik yang bernama Isnuansa Maharani yang saya anggap sebagai salah satu guruku didunia per-bloger-an.Mengapa saya pilih dia untuk ditampilkan diblog ini.

Pertama,karena dialah satu-satunya bloger perempuan yang blognya sering saya kunjungi untuk menyerap ilmunya.Dengan alasan itulah head line animatornya saya insert dihalaman blog saya sehingga begitu ada artikel baru saya langsung ngacir menuju isnuansa dot com,tentu dengan terlebih dahulu mengunci pintu rumah saya.

Kedua,bloger ini rajin memberikan komentar balik atas komentar para sahabatnya yang memberi komentar di blognya.Selain itu wanita yang masih single ini juga sering blogwalking,mampir diblog-blog sahabatnya untuk membaca artikel dan juga memberikan komentar-komentarnya.

Ketiga,cukup banyak tulisan mbak Nunik-demikian saya memanggilnya-yang saya serap dan kemudian saya coba mengaplikasikannya diblog saya.Menu Alexa,Menulis,Marketing dan Wawancara paling sering saya serang.Artikel saya ke-99 berjudul “4 kerugian jika tidak membaca TOS”,adalah artikel yang judulnya saya sertakan angka.Judul artikel dengan menggunakan kombinasi huruf dan angka memang diluar kebiasaan saya.Inipun saya buat setelah membaca artikel mbak Nunik yang berjudul “Judul Menentukan”.Dalam menentukan judul postingan,mbak Nunik menuliskan “Gunakan angka” pada urutan nomor satu.

Ketika tulisan ini saya konsep,di arsip blog Isnuansa dot com tertulis Mei 2009 dan Juni 2009 dengan tulisan sebanyak 91 artikel.Jika dilihat dari kategorinya maka urutan pertama adalah kategori :Menulis dengan artikel sebanyak 43,berturut-turut disusul oleh kategori Review sebanyak 12 artikel,Curhat dengan 12 artikel,Nunik Banget dengan 9 artikel, Alexa dengan 4 artikel,Marketing 3 artikel ,Wawancara 2 artikel dan kategori Lucu hanya ada 1 artikel.

Ketika saya sedang berusaha untuk memenuhi keinginan agar mempunyai shoutbox diblog,eh tiba-tiba mbak Nunik menurunkan artikel “3 alasan menghilangkan shoutbox dari blog”.Setelah saya baca dengan seksama dan dalam tempo yang agak lama akhirnya saya mengangguk-angguk dan kemudian mengurungkan niat untuk memasang shoutbox diblog.Kebetulan juga shoutbox yang saya pasang mengharuskan para sahabat mengklik widget itu dan menulis pesannya dihalaman lain.Ini kan menyusahkan sahabat namanya.

Setelah beberapa kali saya mengunjungi blog mbak Nunik,saya berkesimpulan bahwa blog ini patut dijadikan langganan.Ketika dalam salah satu komentar saya minta untuk bertukar link,mbak Nunik membalas bahwa blognya tidak menyediakan blogroll.”Tetapi kalau Pak Cholik berkenan saya akan mereview blog bapak”, kata mbak Nunik. Sayapun oke-oke saja sepanjang wawancara itu bermanfaat bagi saya sebagai pemula.Akhirnya benar juga,tidak lama kemudian mbak Nunik menurunkan  hasil wawancara dalam kategori wawancara dengan judul” Abdul Cholik’s Blog”

SITE INFO NUNIKDitengah-tengah saya membuat konsep ini,ketika saya melirik banner Site Info isnuansa.com,tertulis :Rank 1,106,802 dan Links in :166.Ini berarti sudah ada perbaikan dari rank sebelumnya yang berkisar pada angka 1,4 sekian sekian.

Tentu sahabat ada yang mengira bahwa ranking Alexa isnuansa dot com ini naik terus.Ha..ha..ha, tidak juga, kadang naik sedikit tetapi juga pernah ranknya turun.Ini bisa dilihat pada artikel berjudul “Alexa Rank Turun” yang ditulisnya pada tanggal 7 Mei 2009.Namun setelah diadakan perbaikan dan ditambah postingan yang semakin berkualitas,seminggu kemudian ranknya naik lagi.

Itulah tentang mbak Nunik dengan tampilan blognya yang tidak terlalu heboh namun syarat dengan artikel yang menarik dan bermanfaat. Saya tersenyum ketika membaca beberapa baris kalimat dibawah tulisan The Author yang terpampang di blognya.

“Menulis segala hal yang terlintas di kepala. Berbicara dalam takaran yang berlebih. Berjalan pagi dengan hak sepatu tinggi yang mulai menipis. Mengejar bis kota yang penuh sesak dan berbau khas. Minum kopi jenis tertentu setiap ada waktu. Pengen bisa naik vespa sendiri keliling kota. Berharap menemukan soulmate dalam waktu dekat. :)”

Sebelum closing down saya ingin menampilkan salah satu artikel mbak Nuning yang masuk katagori :Lucu, dengan judul dan isi artikel berikut ini :

Anda ingin kontak dengan mbak Nunik,silahkan kebawah sini.

My FACEBOOK

Dan jika anda ingin selalu bisa membaca artikel mbak Nuning,grab saja Headline animator dibawah ini dan insert ke blog anda.

Alhamdulillahi rabbal ‘alamin,selesai sudah saya merampungkan artikel ke-100 ini.
Terima kasih kepada sahabat-sahabat yang telah memberiku ilmu melalui blognya yang tidak mungkin saya sebutkan satu-persatu.Tulisan anda sungguh semakin memperkaya dan memperluas wawasan saya.Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada sahabat-sahabat yang telah berkunjung dan memberi komentar di blog campursari ini.Bersama anda semua ,hidup saya semakin berwarna-warni.
Mbak Nuning,saya minta maaf karena tidak minta ijin terlebih dahulu ketika akan menurunkan artikel ke-100 ini.
Jam dilaptop menunjukkan pukul 23.50,saya akan countdown.Mendekati pukul 24.00 artikel ke-100 ini akan saya luncurkan.Setelah itu saya akan istirahat karena besok pagi akan menengok anak-cucu di Batu dan menghadiri resepsi pengantin anak sahabat saya di Malang.
Hmmmmm….lagu Terlena yang dinyanyikan oleh Ike Nurjanah terdengar  lembut di radio Media FM Surabaya.
“…..Sungguh aku bahagia,benih cinta yang kau tanam,bersemi indah dihatiiiii….”

  1. 19 Juni 2009 pukul 00:36

    Selamat pak moga tetap berkarya terus pak.wah jadi mau beli juga neeh.selamat malam pak moga terus berlanjut karyanya


    Selamat pagi mas,terima kasih atas kunjungan dan supportnya.Lho beli apa tuh mas ? Maju terus !!!

  2. 19 Juni 2009 pukul 01:11

    Selamat atas karya bapak yang ke 100🙂 Semoga selalu sehat panjang umur dan terus berkarya! Trims atas motivasinya!
    Salam🙂


    Matur nuwun mas,semoga panjenengan juga sehat dan adem ayem

    .

  3. 19 Juni 2009 pukul 06:03

    Aku ngomenin tentang mbak nunik aja deh… aku salut ama mbak nunik apalagi postingan2 reviewnya… keren2! jadi pengen…🙄


    aku jga salut makanya saya turunkan artikel ini
    aku juga pengin

  4. 19 Juni 2009 pukul 07:19

    Wah udah yg ke 100? saya baru 2 x komen di blog ini…..
    jadi saya hrs baca sisanya ya pak😀


    wah iya mbak,baca yang lain,seru2 lho he..he..he

  5. guskar
    19 Juni 2009 pukul 07:52

    pakdhe, terus menulis ya…
    spt kata mbak nunik :Menulis segala hal yang terlintas di kepala


    iya mas,pokoke ada yang lewat tulis gitu aja ya he..he..he

  6. yyanti
    19 Juni 2009 pukul 09:19

    Waduh, tulisan Bapak sudah ke-100 ya? Saya jadi iri deh.Selamat ya Pak, semangat semoga saya cepat menyusul he he


    Saya juga iri kok sama mbak,kok bisa-bisanya seneng nuklir lho. lha aku yang serdadu aja belum begitu paham soal itu.thanks mbak



  7. 19 Juni 2009 pukul 11:08

    Huhuhuhuhu, ndredeg lho Pak saya mbaca tulisan ini🙂

    Nggak nyangka dapat kehormatan seperti ini. Pas buka feed reader saya, kok ada postingan ke 100 di blog Bapak, eh, nggak taunya nulis tentang saya…

    Terimakasih, karena sudah meluangkan waktu buat menulis postingan tentang saya.

    Selamat, sudah menulis sebanyak 100 artikel, semoga bisa sampai ke 200 dan seterusnya.😉


    Saya juga ndredeg wal gojag-gajeg waktu jam 23.55 mau mencet tombol publish,,takut kalau bu guru marah karena saya tidak ijin.Ini kan tanda bekti kepada seorang murid kepada guru tho mbak. Mbak bukan ndredeg karena takut wajah saya di foto itu kan.he..he..he.Apa gara-gara artikel ini ya rank saya naik dari 1,9 sekian menjadi 1,7 sekian.Matur nuwun mbak.

  8. 19 Juni 2009 pukul 13:24

    salam kenal pak cholik…
    Artikelnya maknyuuuussss…!!!
    sukses slalu dengan karya2 nya…


    Matur nuwun mas atas kunjungan dan komentarnya.Salam kenal dari arek Suroboyo,

  9. zee
    19 Juni 2009 pukul 14:10

    Selamat ya mas atas postingan ke-100nya.
    Saya juga dulu sering ke tempat mba nunik itu, cuma sayang di kantor saya sekarnag blognya diblokir, jd mulai jarang kesana. Tp klo malam ol saya juga masih sering kesana…


    Matur nuwun mbak atas kunjungan dan supportnya.Kalau blognya diblokir lapor ke Komisi Blogger Indonesia saja biar diatasi, he..he..he.

  10. KangBoed
    19 Juni 2009 pukul 16:07

    Hehehe.. selamat ya paaaak.. senyum dan kumisnya entu enggaaaaa kukuuuuu.. bikin kangeeeeen aja yaaaaa.. hehehe
    Salam Sayang


    Matur nuwun.Itu kumis dipesan khusus dari Perusahaan Alexa Pagerank lho mas.

  11. 19 Juni 2009 pukul 17:01

    selamat dan sukses pak
    muantabb, majuuu terus pak


    Matur nuwun mas.Wah fotone itu lho bikin kangen rek he..he..he
    Maju terus bos

  12. 19 Juni 2009 pukul 19:16

    Pak, kaget juga, ternyata pas Bapak bikin postingan itu Alexa saya kan udah 1,106,280, sebelumnya memang 1,4 sekian-sekian.

    Malam ini udah berubah lagi jadi 1,038,716. Saya sendiri nggak tahu alasannya, hehe… cepet sekali berubah ya?

    Gimana, udah pulang dari Batu?


    Lhaaa,itu kan karena mbak Alexa saya panggil dan saya marahi agar tidak pelit-pelit memberikan ranking. sebelum menulis itu kan saya menyiapkan datanya dulu dan juga melirik alexa rank(real time).Pada saat saya publish ya pas pada rank itu.
    Saya nginap di Batu mbak karena besok ada undangan mantenan.Suwun

  13. 20 Juni 2009 pukul 15:51

    selamat pak atas karyanya yg ke-100.
    terus berkarya dan bagi2 ilmu.
    salam.


    Matur nuwun mbak.Semoga mbak juga terus menghasilkan karya2 menarik dan bermanfaat.

  14. 20 Juni 2009 pukul 16:21

    selamat atas keberhasilannya ya pak,,

    sukses terus !!!!!!
    yeahhhhhhhh


    Yeahhhhh..wooooo..thanks banget.Ini bukan karena hebatku,tetapi semua karena cinta….(yaaa…ini kan lagunya Joice Tobing si Indonesian Idol)

  15. 20 Juni 2009 pukul 16:43

    Bukan cuma postinganya aja yg ke 100, tapi juga guru cantiknya juga dapet point 100🙂
    lam sayang buat gurunya ya pak dhe🙂

    saya sependapat juga kalau soal guru itu.

  16. 22 Juni 2009 pukul 17:57

    selamat pak selamat….
    semoga saya juga ketularan semangatnya😀

    thanks ya mas,ide yang lagi antri dikepala kalau nggak cepet-2 dikeluarkan malah masuk lagi.

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: