Alexa,sekali lagi Alexa

Semalem rasanya kok sepi banget ya.Yang memberikan komentar di blog tak lebih dari 7 orang.Akhirnya saya blogwalking saja sambil menghangatkan badan,maklum kota Batu hawanya dingin sekali.Meskipun capek,saya kok belum ngantuk,padahal teman sebelah sudah pulas.Mau tak ithik-ithik gak tega,wong sudah pulas kok diganggu.Padahal saya sudah memakai seragam PDLT(Pakaian Dinas Lapangan Tempur) berupa sarung dan kaos oblonk doank.Sebenarnya ingin istirahat tetapi karena takut dikompori oleh mas Wandhi maka saya buat saja postingan ringan berjudul “15 detik setelah namaku dipanggil”

Karena mata masih belum juga riyep-riyep,saya putuskan untuk mengunjungi Alexa karena masih ada yang membikin saya penasaran yaitu memasang site widget.Terus terang saya kan juga kepingin memasang sertifikat ini seperti di blog Mbak Nunik,Mas Wandhi,Mas Shalimow,dan blog sahabat yang lain.Soal memasang site widget ini sudah “sering kali aku mencoba namun ku gagal lagi,mungkin sudah suratan”..kayak lagunya Nike Ardila ya.

Saya mencoba lagi dari awal,mulai mengetik http://www.alexa.com di Google.Setelah alexa muncul lalu log in dan langsung mengklik for site owner,klik lagi site widget.Karena sudah berkali-kali kemari maka saya serasa sudah pomah dan kenal sama penjaganya..he..he..he.Ada beberapa bentuk site widget yang ditampilkan,tetapi saya tetap pilih Alexa Site Stats Button yang ini,karena sederhana dan tidak sombong.

ALEXA BANNER

Selanjutnya saya isikan alamat blog saya dikolom yang sudah disediakan.

ALEXA SITEWIDGET MASCHOLIK

Ada petunjuk yang berbunyi “If they look OK, continue below to get your HTML and place it on your web site :https://mascholik.wordpress.com.

Karena saya merasa sudah oke maka langsung saya klik dan muncul  kode

:Copy<SCRIPT type=’text/javascript’ language=’JavaScript’ src=’http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=https://mascholik.wordpress.com’></SCRIPT&gt;

Kode itu saya copy dan kemudian saya paste kan di blog,tetapi begitu saya klik tombol “simpan”, kode itu langsung mukso alias lenyap entah kemana.Saya sebenarnya sudah tahu bahwa WordPress nggak suka banget sama yang menamakan dirinya Javascript. Tetapi saya merasa diperlakukan tidak adil donk oleh wordpress karena di blog berbasis WordPress milik sahabat-sahabat kok bisa mejeng.Saya mencoba menghapus kata Javascript yang ada di kode html diatas sehingga kode tersebut menjadi :

Copy<SCRIPT type=’text language=’text’ src=’http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=https://mascholik.wordpress.com’></SCRIPT&gt;

Setelah kode baru made by saya itu saya copy dan saya paste di blog ternyata hasilnya sama saja.Saya tidak putus asa,hanya mangkel saja.Dimana sih letak rahasianya ?

Dengan ketidak berhasilan saya memasang site info di blog sebenarnya ingin rasanya membuat artikel berjudul Tolong lagi,mungkin ditambahi  kata : part-2 dibelakangnya sehingga menjadi Tolong-part 2.Tapi saya kan sungkan,jangan-jangan nanti diantara sahabat ada yang ngudoroso: ” alaaaa,manja amat sih pakde,bolak-balik minta tolong,mbok dicoba dulu gitu lho,cikampek deeehhhhh”.

Ya sudah,sementara istirahat dulu nanti siang saya lanjutkan.Bukan karena putus asa tetapi saya harus siap-siap menghadiri undangan pernikahan putri teman yang dulu sama-sama bertugas di Palembang.Sudah terbayang pasti ada hidangan empek-empek dan makanan-makanan uenak lainnya.Saya ajak anak-cucu juga karena setelah acar itu saya mesti mampir ke Matos (Malang Town Square) untuk membelikan Dita buku-buku bacaan kesenangannya dan dan juga hunting playbloy (maksud saya mainan anak-anak) yang sudah diimpi-impikan oleh Briga-cucuku yang kedua.

Saatnya berpelukan….untuk pamitan mundur…………………

Iklan

Penulis: Pakde Cholik

Abdul Cholik adalah seorang purnawirawan TNI dengan pangkat terakhir Brigadir Jenderal TNI. Ngeblog sejak tahun 2009 dan mempunyai beberapa blog termasuk di kompasiana. Telah menerbitkan lebih dari 20 buku berbagai topik, termasuk buku antologi. Selain menulis review buku, produk, dan jasa juga sering memenangkan lomba blog atau giveaway. Pemilik www.abdulcholik.com ini dapat ditemui dengan mudah di Facebook/PakDCholik dan Twitter/@pakdecholik

8 thoughts on “Alexa,sekali lagi Alexa”

  1. waaah eyang sayang bener ama cucu-cucunya….

    iya mas,mereka adalah mutiara-2 dalam hidupku.Demikian pula para sahabat-sahabat semua,saya anggap tamu VIP di blog ku.

  2. hmmm… saya lupa caranya… cek lagi ah caranya.. siapa tau bisa membantu… hehehe

    btw

    Saya memberikan anda award… tolong diperiksa di blog saya…

    wow..gak nyangka,terima kasih lho mas awardnya.Semoga lebih memacu semangat saya untuk nge-blenk lagi dengan artikel yang nyusss.

  3. Waaaaaaaaaah.. hebat dunk… mau tuh belajar muksooooo…
    Salam Sayang

    Jangan keliru dengan meksa lho,he..he..he

  4. tulisan terakhirnya mirip2 teletubis ya… hehe..
    ditunggu lanjutan widget alexanya mo… nyontek nih..
    _salam anget_

    Biar seger,mudah2an ada artikel yang nyemek-nyemek lagi ya.Thanks dah mampir.

Komentar ditutup.