Beranda > Kiat > Alexa,terima kasih

Alexa,terima kasih

23 Juni 2009

Alexa ternyata baik hati.Duuuuuuuuuuuuuuuh senangnya,pagi ini Alexa menaikkan trafficku dari 1,6 sekian menjadi 1,1 sekian.Tentu saja ini bukan karena hebatku, tetapi semua karena cinta,semuaaaaaa karena cintaaaaaaa (ini sih lagunya Joice Tobing si Indonesian Idol).Mengapa karena cinta,lha iya donk,pertama-tama tentu karena Tuhan mencintaiku yang rajin menulis sehingga sudah menghasilkan postingan 100 lebih, dan kerajinan-kerajinan yang lain.Ini juga karena saya mencintai sahabat-sahabatku dengan blokwalking setiap hari,baik ke blog-blog besar yang tulisannya mantap dan berkualitas.Juga ke blog-blog yang masih baru lahir,yang kadang tampilan dan halamannya masih asli dengan ucapan “Hello world”,yang kadang profilnya saja belum diisi dan juga ada yang baru ngasih judul”Enaknya nulis apa yaaaa”,uniknya tag juga sudah dipasang.

JARANANBlog campur sari

Blog campursari ini memang isinya bermacam-macam karena saya sengaja tidak mengambil tema tertentu.Dalam setiap artikel saya sisipkan sentuhan humor ringan agar sahabat-sahabat yang sudah bekerja seharian dapat sedikit terhibur manakala membaca blog ini. Kadang saya juga menulis puisi,bukan puisi yang terlalu serius memang,tetapi hanya puisi singkat dan agak urakan yang saya masukkan dalam kandang puisi ngetrill.

Saya juga berusaha agar disetiap artikel ada pelajaran atau hikmah yang bisa dipetik oleh saya sendiri maupun oleh pengunjungnya.Pelajaran atau hikmah itu kadang saya letakkan dibagian akhir dari artikel sehingga akan tampak secara kasat mata.Namun ada juga hikmah yang baru bisa diambil melalui olah batin pembacanya.(alaaaaaa,klincipen lambemu cak !!)

Walaupun saya sudah mencetak 100 artikel lebih,namun dalam penulisannya saya tidak menggunakan slogan begitu cepat-begitu singkat dan tidak hanya sekedar corat-coret saja.Memang setiap yang saya lihat,saya dengar dan saya rasakan bisa menjadi ide yang segar dan asli.Saya hampir-hampir tidak asal meng-copy paste dari artikel orang lain secara membabi-buta.Artikel yang petik dari orang lain selalu saya link dan trackback sebagai pemberitahuan kepada mereka bahwa artikelnya saya jadikan rujukan agar saya tidak dianggap sebagai blogger penabrak term of services (TOS)

Saya kadang ingin sekali bisa masuk di sekolah blog,jika sekolah itu ada disekitar tempat tinggal saya guna mendapatkan ilmu dan ketrampilan yang bisa menjadikan blog semakin berkualitas.Tetapi walaupun tidak sekolah blog secara formal saya masih beruntung bisa menemukan blog-blog yang menampilkan artikel-artikel seputar dunia blog.Hampir setiap hari saya berusaha sowan kepada sahabat-sahabat yang blognya sarat ilmu.Sowan tidak berarti saya nongkrongin mereka dirumah atau ditempat kerjanya,namun hanya berkunjung dan memberikan komentar diblognya.

Inilah para sahibul blog yang sering saya kunjungi dan saya serap ilmunya.

1.Mbak Isnuansa Maharani.Namanya sengaja saya cantumkan paling atas sesuai dengan prinsip Lady First.Di blog mbak Nunik ini saya antara lain memperoleh ilmu tentang tehnik menulis judul,meng-update tulisan,SEO,pagerank,Alexa dan lain-lain.Mbak Nunik juga berjasa mengorbitkan saya melalui review blog saya.

2.Mas A.Fatih Syuhud.Sahabat yang satu ini boleh dikatakan blogger yang memanjakan pengunjungnya.Saya kira para pemula harus mengunjungi blog ini karena tutorial blog secara rinci dan lengkap ada disana.Di blog ini tutorial ditujukan untuk mereka yang bermadzab Worpress maupun Blogspot sehingga hanya dengan duduk disana selama 4 jam dijamin sudah memperoleh puluhan artikel yang bemanfaat dan tinggal mengapliksikannya.Inilah blog yang pertama kali saya kunjungi sebelum mengenal blog-blog yang lain.

3.Mas Yunan Shalimow.Awalnya blog bertajuk Blogger Senayan ini saya kunjungi karena melihat avatarnya berbentuk foto cewek cakep (huuuuuuuu ,dasar pakde!!).Disinilah yang mendapatkan ilmu tentang backlink blog dofollow dan pagerank,cara membangun inbound link dalam blog,cara jitu mendongkrak Alexa traffic rank dan sebagainya.

4.Mas Gilang Ramadhan,diblog ini saya menyerap ilmu tentang cara menggenjot pagerank,cara mempercepat blog wordpress,dan juga mengetahui 7 kesalahan yang ngeblog.

5.Mas Boot.Melalui blognya yang bertitel Bootingskoblog.wordpress.com ini saya mengenal sticky alias artikel yang selalu berada posisi atas di halaman,tehnik memasang google translator dan memberi trackback pada posting.

Saya kok merasa jadi maniak menulis lho.Ketika lampu mati saya juga masih asyik menulis sampai isteri saya bilang‘Wong lampu mati kok nulis saja,emangnya kepingin diangkat menjadi Ketua PBSI?”. Lho apa hubungannya ? Ternyata PBSI itu singkatan dari Persatuan Blogger Seluruh Indonesia,versi isteri saya yang arek Purwokerto itu.

Dengan mengacu kepada Sabda Rasulullah Saw “uthlubul ilm walau bish shiini”( Carilah ilmu walau di negeri Cina),saya akan terus belajar agar blog menjadi berkualitas dan bermanfaat.Saya bahkan tak segan-segan menulis artikel berjudul Tolong untuk minta bantuan sahabat ketika menemui kesulitan.Mudah-mudahan blog saya yang semula jalannya nguler kambang ini menjadi lebih bagus dan menarik.

Duh,gak terasa sudah panjang artikel ini.Yuuuukkkkk teman-teman,saatnya berpelukaaaaaan.

Terima kasih Alexa.

  1. 23 Juni 2009 pukul 18:17

    Ri-chan kok bootingskoblog?
    kak ry ama kak boot beda pak… jadi, kak rychan membuat komunitas rfren. dan kak boot salah satu anggotanya. blog kak ry chan itu http://herrysaputra.wordpress.com

    Hua ha ha ha,lha tak cari2 profilnya gak ketemu je,tak kira Cak Ry Chan.muaaaf ya mas Boot.segera diralat deh.Yang saya maksud emang mas Boot kok.Thanks alot

  2. 23 Juni 2009 pukul 18:28

    Selamat ya, pak. Alexanya semakin ramping.

    Wah wah wah, saya nomer satu dan satu-satunya perempuan? Jadi malu๐Ÿ™‚

    Trus, 4 jam sekaligus nongkrongin blog Mas Fatih? Kuaaat banget….

    Kan emang saya suka cangkrukan di Isnuansa ndot com mbak,akeh ilmune je.Malu itu kan kalau dikantin,ambil lima bilang telu…
    4 jam itu sebentar kok kalau lagi asyik,tapi diselingi nyuci mobil segala ha..ha..ha.

  3. 23 Juni 2009 pukul 20:16

    makasih mas kunjungan nya ke blog “paling wagu dan ndesit” saya….

    laah saya ini nge blog asal2 an..ga mudengan dll. tapiiii jalan terus.

    makasih juga infonya untuk blajar nge blog di blog2 keren dan top. Saya akan mulai blajar….(klo otak saya nyandak looh)

    salam kenal…

    wah,yo nggak usah sampe mbrebes mili gitu tho,semua bisa diatur kok.saya kan juga masih muter terus untuk belajar dan belajar biar makin yahud.Kita beruntung punya banyak teman pakar blog sehingga kita tinggal belajar dan berlatih

  4. Saka
    23 Juni 2009 pukul 21:20

    wah… selamat y pak atas ranking alexanya yg terus membaik..
    kapan2 ajari saya pak caranya biar alexa saya juga bisa seperti Bapak๐Ÿ˜†

    Terima kasih mas.Halah wong sampeyan lebih jago gitu kok.

  5. 23 Juni 2009 pukul 22:11

    saya sendiri suka banget campur sari pa’ de…^_^..V salam

    suka lagu apa mas,Randa Kempling,Bokong Semok,Tali kutang pedhot apa Minggat (Sony Jos) hi..hi..hi..

  6. 23 Juni 2009 pukul 22:22

    hebat blognya mas… moga blognya makin terkenal dan masuk dalam jajaran top seratus..๐Ÿ˜€

    Wah jangan mas,kalo bisa masuk Top 10 gitu lho he..he..he,makasih doanya

  7. GiE
    24 Juni 2009 pukul 06:06

    Weleh… Selamat ya pak! Nilai Alexanya dari dari hari ke hari makin langsing aja… Hehe…๐Ÿ˜€

    matur nuwun mas,ini karena blog saya rajin minum jamu galian singset kok.

  8. KangBoed
    25 Juni 2009 pukul 00:50

    hebaaaat paaaak.. pokoknya dukuuuuung mas Cholik daaaah
    Salam Sayang

    Matur nuwun mas,kalo mendukung saya kan gak ada yang iri tho.

  9. 25 Juni 2009 pukul 11:51

    Selamat Pak Cholik

    <

    em>Matur nuwun mas

  10. 25 Juni 2009 pukul 17:12

    selamat ya pak.
    hebat, semangatnya perlu ditiru.
    salam.

    Terima kasih mbak,sama-sama semoga kita juga terus semangat

  11. 26 Juni 2009 pukul 17:42

    hebat pak..gk nyangka ternyata suka blogging juga..
    hobby yg diikuti dg produktivitas itu bisa menghasilkan jg akhirnya ya pak.semangat ya pakk..

    Terima kasih mas,ya daripada nganggur kan lebih baik menyalurkan uneg-uneg,siapa tahu ada manfaatnya bagi sahabat-sahabat.salam

  12. 26 Juni 2009 pukul 22:19

    Bareng sering dolan, AR e dadi nyelot ceking pakde? Pokoke asal rajin ngapdet karo BW insya Alloh AR e soyo tiger๐Ÿ˜€

    Iye mas,setelah nulis Mikail jkesen,naik lagi dikit.dah kepala 8.

  13. 26 Juni 2009 pukul 22:22

    Nek karo Dedi Mizwar apa ijik ana keturunane sih?๐Ÿ˜€

    sak angkatan mas

  14. 5 Desember 2009 pukul 20:04

    Semangat ngeblog teruus…
    smoga semangat ini akan selalu menular untuk pemula2 seperti aku.
    tenchuuuuu…

    dengan semangat dan kerja keras kita akan maju

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: