Beranda > Unik-menarik > 4th of July

4th of July

4 Juli 2009

FIREWORKS IN DISNEYLANDFireworks at Disneyland

Hari ini,Sabtu tanggal 4 Juli 2009,rakyat Amerika dimanapun berada dan bertugas tentu tengah berlibur dan bergembira merayakan Hari Kemerdekaannya yang ke-233.Hari Kemerdekaan  atau Independence Day yang lazim juga disebut Fourth of July pada hakekatnya adalah perayaan untuk mengenang saat diproklamirkannya kemerdekaan Amerika pada tanggal 4 Juli 1776

AKU FORTH HUACGHUCA4 Juli 1983 ,di Forthuachuca-Arizona sayapun iku mejeng bersama teman-teman yang sedang mengikuti karnaval


Rakyat Amerika Serikat biasanya merayakan 4 Juli dengan berbagai acara,yang tentunya diadakan diluar rumah.Selain pidato-pidato dan upacara parade,mereka juga mengadakan bermacam-macam acara yang meriah dan menggembirakan seluruh keluarga dan  masyarakat.Biasanya mereka tidak lupa menyelenggarakan pesta kembang api,karnaval,makan-makan,atau piknik ketempat wisata yang menarik.Dilapangan-lapangan pasti juga dilangsungkan pertandingan aneka olahraga,baik yang lucu-lucu maupun yang serius,terutama American Football.Sedangkan pada malam harinya diramaikan lagi dengan pagelaran musik yang disela-selanya diluncurkan kembang api yang indah,menarik dan berwarna-warni.

CLIPART 4 JULYDuh lutuna clipart fourth of  July ini

Jika rakyat Indonesia memasang aneka perhiasan dengan sentuhan warna merah putih saat menjelang dan ketika merayakan hari kemerdekaan tanggal 17 Agustus,maka rakyat Amerikapun melakukan hal hampir sama .Mereka juga memasang umbul-umbul,balon,spanduk,makanan bahkan pakaian dan pernak-pernik lainnya dengan warna merah,putih dan biru yang merupakan warna khas bendera Amerika Serikat.

Hal lain yang juga lazim dilakukan adalah dikumandangkannya lagu-lagu  perjuangan dan lagu-lagu yang menggambarkan kecintaan kepada tanah air misalnya :The Star-Spangled Banner,God Bless America,America the Beautiful,My Country,This Land is Your Land,Stars and Stripes Forever,dan lain sebagainya.

Sahabat-sahabat di Amerika atau dimana saja anda berada,saya ikut mengucapkan Happy Independence Day.Semoga Amerika tetap jaya dan senantiasa menjunjung tinggi derajat,harkat dan martabat bangsa-bangsa lain yang ada dimuka bumi ini.

Dirgayu Amerika !

  1. 4 Juli 2009 pukul 06:55

    Oh, 4 juli hari kemerdekaan amerika toh!
    payah si dinda nih

    bener sayang. Kalau bulan depan ultah saya,dan tanpa mengurangi rasa hormat, mohon tidak memberikan tali asih berupa award.

  2. 4 Juli 2009 pukul 07:03

    Horeeeeee… Pertamaxxxx yg pertama di tempatnya p dhe….

    kalo mengingat 4 juli, aku ke inget ma salah satu film favoritku
    “Independence Day….”
    soale di situ, seluruh dunia bersatu untuk mengalahkan alieen. cuma satu ganjalan di film itu, kenapa amerika lg yg jd pahlawannya ya?

    mantap p dhe
    lanjut…
    c u…..

    Lha iya lah,itu ada message bahwa AS selalu jagoan.lihat Film Rambo kan,walau si Rambo ditembaki orang satu kompi,tembakannya meleset semua tho.karena yang nembaki gak dilatih dulu ha..ha..ha.Mereka memang membuat Hero dalam film-filmnya.

  3. 4 Juli 2009 pukul 08:26

    info dan gambarnya bagus pa’ de…jadi ingin pergi ke negara yang sedang merayakan b’day di bulan Juli…^_^…V

    Mulailah dari negara terdekat mas yaitu Singapura,kalo belum bisa ya ketempat-tempat yang namanya mirip negara sahabat yaitu :Singaparna-Jabar (Singapura),Purwokerto-Jateng(Puerto Rico),Burneh-Madura(Brunei DS) he..he..he.

  4. 4 Juli 2009 pukul 08:52

    hihihhihiihih.. (ngetawain faza tu yg ngira pertamaxxx.. canda faz :p) andai ajja saiia pernah ke sana… fiuhhh.. amrik amrik😦

    Dengan kerja keras,berdoa,rajin menabung dan tidak sombong,Insya Allah bisa kesana.Amin

  5. 4 Juli 2009 pukul 09:05

    Presiden pertamaxnya siapa ya pakde? jue lupa nih😀

    Presiden USA pertamax adalah George Washington, memerintah mulai 30 April 1789,sampai tanggal 4 Maret, 1797 alias 8 tahun lamanya.Dia bukan orang partai.Wakil Presidennya adalah John Adams.

    Presiden USA sekarang adalah Barack Obama,yang diangkat pada tanggal 20 January 2009.Dia berasal dari Democratic.Wakilnya adalah Joe Biden

    Jangan diteruskan dengann pertanyaan “:Lha kalau Ketua RT 01,RW 01,Kendal siapa pakde ?”, karena pertanyaan itu kepunyaan mas Marwoto-Srimulat.he..he..he.. Salam

  6. zefka
    4 Juli 2009 pukul 09:24

    met hari kemerdekaan utk Amerika ….🙂

    saya teruskan ke dik Obama ya

  7. 4 Juli 2009 pukul 09:54

    dimana2 kalo hari kemerdekaan memang sama ya………penuh dengan kebahagiaan

    bener mas,kita dapat award aja bahagia kok apalagi dapat kemerdekaan.

  8. 4 Juli 2009 pukul 10:11

    pakdhe….tgl 1 July tuh Canada Day…(meri ik..ndak disentuh blas…Canada Day nya)…
    Di toko tempatku kerja (atas ideku) kami tancep2 in bendera Canada di roti…..

    Hehehe besok baru Independent day buat America….

    klo di Amerika lambangnya Golden Eagle…..di blk rumahku ada Bald Eagle yg lagi punya baby

    hayooo pakdhe tau ndak bedanya Bald Eagle dan Golden Eagle ato American eagle?

    1.Hut Canada saya tidak tahu je,maklum belum pernah kesana,kalau ke AS kan dah 3x.

    2.Bald,Golden dan American Eagle,ya tau tho mbak. Choliiiiiiiik gitu loch.

    Bald Eagle,itu sejenis burung dengan nama latin Haliaeetus leucocephalus, termasuk burung yang unik di Amerika Utara.Burung ini merupakan burung nasional.

    American Eagle, itu nama perusahaan penerbangan di Amerika yang terbang ke 150 kota di Amerika,Canada,Bahama,Karibbia dan Mexico

    Golden Eagle ,juga nama sejenis burung yang nama latinnya Aquila chrysaetos,masuk family acciptridae.

    Bald Eagle itu kalau digoreng kering dan dikasih bumbu panggang ayam enak lho.

    Sebagai orang Indonesia yang bernama Wieda,mbak tahu nggak bedanya SITI,SOTO,SATA ?

  9. 4 Juli 2009 pukul 11:02

    jadi inget sama film independence day, yang terkenal dengan sebutan ID4..

    Saya belum pernah nonton film itu mas.Thanks dah mampir.salam kenal

  10. 4 Juli 2009 pukul 14:21

    Pak, kalau mau tanya tentang RFren, boleh tanya ke saya lewat YM atau FB
    makasih pak

    Makasih,tadi sudah ada respon dari R bahwa ada syarat-syarat tertentu jika mau gabung di RFren,gak ada dispensasi walau untuk pensiunan ha..ha..ha.Iyalah nanti dikerjakan pelan-pelan.

  11. 5 Juli 2009 pukul 12:49

    wah tu kok malah main kayak indian.. hahahah… salut pak🙂

    makasih sudah mampir mas.salam

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: