Beranda > Unik-menarik > Aku,seorang pemilih pemula.

Aku,seorang pemilih pemula.

7 Juli 2009

PEMILUDuh rasanya sudah tidak sabar menunggu hari esok,Rabu tanggal 8 Juli 2009 yaitu saat dilaksanakannya pemilihan umum presiden dan wakil presiden.Maklum saya adalah pemilih pemula.Meskipun umur saya sudah oversek (over seket tahun) tetapi baru besok saya berhak untuk ikut pemilihan umum dan sebagai pemilih.

Pada pemilihan umum tahun 1971,saya tidak ikut memilih karena masih berseragam,demikian seterusnya sampai pemilihan umum tahun 2004 yang lalu.Satu-satunya ehhh dua-duanya acara penyoblosan yang pernah saya ikuti adalah pemilihan kepala desa dikampungku sendiri.

Yang pertama tahun 1969,saat saya duduk dibangku STM.Yang saya coblos famili sendiri,sayangnya dia kalah karena hanya mendapatkan suara 228.Yang mendapatkan suara terbanyak adalah seorang pensiunan polisi dan otomatis menjadi kepala desa.

Pemilihan kepala desa yang kedua tahun 2007 yang lalu.Tiga orang calonnya menyempatkan”sowan”kerumahku yang dikampung untuk minta restu.Karena kebetulan persediaan restu masih banyak maka semua saya kasih,agar mereka lega dan ada kesan bahwa saya milik mereka bertiga.Tentu pas hari pencoblosan saya pilih satu diantara mereka bertiga yang saya anggap capabel,kredibel,akseptabel dan hobi makan sambel seperti saya.

So,besok pagi,saya akan menggunakan hak pilih di TPS dekat rumah saya.Siang tadi saya sudah potong rambut,cukur jenggot,gunting kuku dan menyiapkan pakaian yang pas untuk dipakai oleh pemilih pemula.Kamera digital juga sudah saya isi bateray baru agar besok bisa mengambil suasana pemilu untuk bahan postingan.

Sebenarnya saya masih ragu-ragu dengan pakaian yang akan saya kenakan besok pagi menuju TPS.Apakah saya cukup pakai sarung saja,soalnya kan hanya blesssss gitu saja ehhh contreng dink,nggak sampai 5 menit.Haruskah saya memakai celana jeans biru dengan kaos merah dan topi kuning agar saya tampak menyukai ketiga capres/cawapres itu.

Soalnya ketiga jenderal itu ada yang pernah menjadi bos saya,ada yang pernah menjadi sahabat dan sekaligus pernah menjadi bos saya dan ada yang hanya pernah menjadi classmate saya saja.S

Setelah menimbang,memperhatikan dan mengingat situasi yang berkembang maka saya memutuskan untuk memakai celana warna kuning,kemeja warna merah dan topi warna biru.Saya kira padu-padan warna itu sip dah.

Bolak-balik saya membolak-balikkan Surat Pemberitahuan Waktu dan Tempat Pemungutan Suara yang saya terima kemarin dulu.Dilembar itu jelas tertulis namaku Abdul Cholik,M.Sc,nomor urut dalam DPT 36.

Sip,berarti benar,saya terdaftar sebagai pemilih tetap pada pilpres 2009 ini.

Semoga Allah Swt memberikan kekuatan,petunjuk dan bimbingan sehingga saya dapat memainkan peran sebagai pemilih pemula dengan sebaik-baiknya.Amin.

  1. 7 Juli 2009 pukul 17:51

    Selamat mencontreng pak! Mungkin kalo aku pemilu 5 tahun depan baru bisa ikut…

    asyik donk,masih bisa persiapan 5 tahun lagi

  2. 7 Juli 2009 pukul 19:15

    selamet contreng ya pak…..semangat sekali…..sampai-sampai bapak udah bingung mo pake baju apa….hehehe…

    psst…pak…sama dong….saya juga lagi bingung….bingung mau pilih yang mana….tapi yg pasti besok saya nyontreng…biar ada tanda warna di kelingking sayah….biar keren pak….hehehe….

    oyah….salam kenal ya pak…maap baaru kenal udah ga sopan….saya senang bapak sudah maen-maen ke blog sayah…

    makasih nduk,pokoke aku seneng pwol mau nyontreng.Ni dah nyuci botol minuam segala.besok sangu teh atau kopi ke TPS,mau roti mari biar mantap waktu maju ke bilik suara.Salam kenal balik dari pakdedi Surabaya.

  3. 7 Juli 2009 pukul 19:47

    Jangan lupa bismillah ya p dhe…
    biar lebih mantapps… en obyektifan nya lebih terjaga
    btw kebalikannya neh kita p dhe,
    bsk justru utk kali 1 saat ga nyontreng (kedua ding kl yg pemilu legislatifnya di itung) soale nama ku ga terdaftar tuh. tragisnya, para petugas TPS nya tuh byk yg jadi anak buahku di tempat kerja. hiks, baru dua hari yg lalu mereka mengajukan ijin untuk aku setujui
    hehehe…
    ga masalah dah, apalah arti kehilangan satu suara seorang warga model kayak aku neh, hehehe..
    c u p dhe…

    Milih boleh pake KTP lho mas,datang saja,bilang saya Blogger Republik Indonesia gitu.

    • 7 Juli 2009 pukul 20:34

      hehehe, nah itu die masalahnya p dhe…
      ktp ku ditahan ma yg punya restoran kemaren malem wkt ngajak diner temen2 bbrp hr yg lalu, soale aku keabisan uang wkt mo byr trus resto nya juga cash only hehehe…
      nasib tenan…

  4. 7 Juli 2009 pukul 20:07

    aku udah nyontreng…horrrrrrrrrreeeeeeeeee…pakdhe kalah…dah tak kirim lewat pos..kemaren

    nyontreng apaan tuh,nyontreng baju suami yaaa

  5. Saka
    7 Juli 2009 pukul 20:56

    aku udah nyontreng lewat email… horeeeeeeee….
    pada stress begene ya….

    o iya pak de… selamat y pak de, ada sesuatu buat pak de KLIK DISINI

    Aku besok saja,dah nyiapin botol untuk isi kopi ama mbawa roti mari,biar mantap ketika melangkah kebilik pencontrengan.Matur nuwun mas atas sesuatunya.salam

  6. 7 Juli 2009 pukul 21:51

    insyaAllah besok saya nyontreng pa’de, walaupun hanya bermdodalkan KTP saja…^_^ V

    sip deh,pokoknya partisipasi ach.

  7. 7 Juli 2009 pukul 22:30

    hihihi… kalo untuk mencontreng sih semua rakyat indonesia kayaknya pertama y pak de kalo untuk pikpres.. Tp berarti pak De gak pernah ngerasain nyoblos y..😀

    Salam kenal juga y pak De, makasih byk y pak de udah mampir ke blog
    sy..🙂

    Dulu nyoblos,sekarang nyontreng,bener sekali.Thanks sudah mampir.

  8. 8 Juli 2009 pukul 00:17

    selamat mencontreng pak, inget, yang dicontreng kertasnya, bukan tembok nya pak.. hohohoho

    untung sampeyan ingatkan,tadinya mau nyontreng panitianya je

  9. 8 Juli 2009 pukul 01:31

    Cieeehhh, yg mau nyontreng🙂
    Semoga pilihannya membawa kebaikan untuk kita semua yaaa🙂

    duh semalem rasanya gelisah,nggak bisa tidur mbak,ingin segera nyontrenk

  10. 8 Juli 2009 pukul 05:54

    Kalo udah gelisah dari semalem, kenapa gak nyontreng yang ada aja. Kan bs lebih seru, buat penambahan anggota masyarakat 9 bulan kemudian.

    Hmmm bajunya boleh juga, perpaduan warna yg bgs. Boleh dicoba tuch. Semangat sekaleee.. Tp kayaknya lebih asik kalo bawa nasi timbel aja, jangan roti, biar lebih muntepp. Jng lupa bawa jaket plus kotak P3Knya juga. Sepatunya dah disemir lom?

    Sama nich kayak aku nyontreng yg pertama kalinya.

    weleh..weleh..kalo yang ada di contreng bisa-bisa dilempar sandal neng..hii..hi..Tumben pagi-pagi nyontreng disini.Btw,awardnya udah diambil ?

  11. 8 Juli 2009 pukul 14:22

    Dah nyotreng pak ? Selamat …
    Klo aku inginnya “nyotreng dua kali” mungkin ngak yah😀

    mungkin saja,nyontreng ibunya anak-anak ha..ha..ha

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: