Beranda > Cerita mini > Guruku nakal sekali

Guruku nakal sekali

8 Juli 2009

Senin siang,tahun 1975 di ksatrian Pusat Pendidikan Polisi Militer.

Ruang Kelas Kursus Dasar Kecabangan Perwira Polisi Militer.

Kapten CPM Soewarto,guru Berkas Perkara memasuki ruang kelas.SetelahSOEWARTO menerima laporan kesiapan dari Ketua Kelas,Kapten Cpm Soewarto menyampaikan greeting(weleh weleh gaya tenan) sebagai pemanasan sebelum menyampaikan kata pengantar sebagaimana dianjurkan dalam Buku Cara memberikan Instruksi.

“Selamat pagi para Perwira,bagaimana acara liburan hari Minggu kemarin,menyenangkan bukan?”

Mendengar ucapan Kapten Soewarto itu teman-teman sekelas langsung tertawa riuh rendah,bahkan ada yang tepuk tangan segala.

Kapten Soewarto tersenyum.Sambil membetulkan kacamatanya,beliau melanjutkan gurauannya:”Wahhhh kelihatan gembira sekali yaaa.Pada ketemu pacar yaaa selama liburan???”

Teman-teman tambah ngakak:”Choliiiiiiiiiiiiiik……..Choliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiik”

“Ada apa dengan Siswa Cholik??”,tanya Kapten Soewarto dengan wajah agak heran.Dasar,teman-teman kok edan semua sih di hari Senin kayak gini,najis tahu nggak (halaaaaaaah ini kan omongan ABG jaman sekarang,wong setting ceritanya tahun 1975 kok).Kasihan donk pak guru jadi bengong dan terheran-heran seperti itu.

Situasi terselamatkan ketika pelayan ruang makan masuk kelas mengantar kopi untuk sang guru.

Jancuritz tenan kok teman-teman itu”,batin saya.

Masya Allah,Kapten Soewarto guruku ini nyindir,tidak tahu atau pura-pura tidak tahu sih???

Mungkin tidak tahu ya soalnya malam minggu ketika saya mengajak putrinya nonton film di Bioskop Rio Cimahi beliau sedang main bridge bersama Danpusdikpom.Dan hari Minggunya ketika saya berbecak ria bersama putri sulungnya menuju pasar Antri untuk makan mie kocok beliau juga lagi main tennis.

Hmmmm,setiap pendidikan selalu meninggalkan kenangan manis,lucu dan mengasyikkan.Guruku sudah almarhum,semoga beliau diterima disisiNya.

Kini putri guruku itu sudah menjadi nenek dari 3 orang cucu,isteri seorang pensiunan tentara (sstttttt…yang lagi ngeBlog ini)

*****

Cathetan.Jancuritz” adalah misuh (mengumpat ala arek Suroboyo) yang tingkatannya agak lebih halus daripada misuh dengan istilah lain. Jancuritz dipakai lebih untuk menunjukkan keakraban daripada sebagai ekspresi kemarahan.

  1. Saka
    8 Juli 2009 pukul 06:02

    pertamaaaaaaaaaaaaaaxxxxxxxxx…..πŸ˜†
    komennya ntar aja pak de kalo udah nyontreng:mrgreen:
    selamat mencontreng pak deπŸ˜†

    mantapx,selamat pagi mas,nyontrenx juga kan.

  2. 8 Juli 2009 pukul 06:59

    Meskipun nacal, akhirnya jadi orang juga kan? Selamat nyontreng dhe

    Alhamdulillah mas,met nyontreng juga mas,jangan lupa bawa botol minuman ama roti mari ya.

  3. 8 Juli 2009 pukul 07:53

    Wah sudah offline mas ? siap-siap mau contreng ? ….kalau gurunya nakal sekali, moga-moga saja muridnya gak sangat nakal ya ?

    muridnya sih alim,gak sombong dan gemar kekantin he..he..he

  4. 8 Juli 2009 pukul 07:57

    Wow… jadi putri gurunya itu istri bapak… wowowowo….
    Selamat Contreng pakdhe

    kok kaya lagunya Betharia Sonata ya..”dulu segenggam emas,kau pinang dakuuuuuu uwo wo wooooo”,……Dah nyontreng dengan mulus.

  5. Ade
    8 Juli 2009 pukul 08:34

    ya ampun, gurunya pura2 nanya atau emang ga tau ya..:mrgreen:

    gurunya kan seneng kalau muridnya salting tho mbak

  6. 8 Juli 2009 pukul 11:50

    pantasssss…menantu niru gurunya yah???

    yeee,wong menantunya alim gini lho mbakkkkkk

  7. 8 Juli 2009 pukul 22:48

    olalala PakDhe
    pantas aja murid berani sama sang Guru
    lagi2 ada KKN πŸ™‚

    jaman dulu kan belum ada KKN nduk he..he..he

  8. 14 Juli 2009 pukul 22:15

    judul sama isinya kok, berlawanan sih pak ?
    yg nakal bukan muridnya ?, ”ngambil” anaknya pak guruπŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚
    salam.

    ehhh iyeee bener tuh mbak…

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: