Beranda > Unik-menarik > 18 alasan mengapa Google memberikan pagerank 2.

18 alasan mengapa Google memberikan pagerank 2.

12 Juli 2009

PAGERANKSetelah menulis artikel berjudul umpan dan memberikan Kartika Dwiwarna Adi Nugraha kepada beberapa sahabat,pagi ini saya mendapat hadiah istimewa.Mbah Google yang disebut-sebut sebagai sosok misterius dan membuat saya pegel,telah memberikan pagerank.Kemarin blog saya yang kata mas Aldy masih berstatus TK,kini sudah naik kelas dengan pagerank 2/10,wooow,senangnya bukan main.Bukan itu saja,pada Alexa toolbar juga terlihat Alexa traffic rank saya sudah berubah dari 560,701menjadi 471,060,Ini benar-benar hadiah yang mak-nyus dan patut saya syukuri.

Saya tidak tahu pasti mengapa mbah Google yang tadinya ngeyel soal blog saya yang katanya nggak punya meta tag tiba-tiba datang memeluk.Menurut analisis saya,barangkali beberapa faktor dibawah ini sebagai penyebabnya mengapa blog saya yang awalnya nguler-kambang ini bisa diraba oleh mbah Google.

1.Beberapa hari ini saya menulis soal Pilpres yang memang sedang in dengan judul Saya pemilih pemula.

2.Hasil pemilihan presiden itu juga saya laporkan.

3.Sosok Sby yang bakal memimpin RI untuk masa 5 tahun berikutnya juga saya soroti dalam artikel berjudul 3 jenderal bersaing menuju istana.

4.Bagaimana pandangan Sby tentang saya rupanya cukup membuat mbah Google tertipu lalu tertawa ngakak.

5.Artikel SBY-JK mungkin juga mencuri perhatian mbah Google.

6.Postingan saya berjudul Google membuat saya pegel tampaknya merupakan pukulan uppercut yang secara telak menyodok harga diri mbah Google,akhirnya dia mau mengakui keungggulan blog saya.

7.Mbah Google tampaknya mengesampingkan soal meta tag yang tidak ada di header saya.Si mbah mungkin meraba saya dari bagian bawah dulu.Geliiiiii donk ach.

8.Mbah Google manggut-manggut saat membaca tip saya berjudul Tip gratis hasilnya fantastis,lalu mencoba membuat effect foto dirinya.

9.Mbah Google beranggapan bahwa artikel berjudul Tehnik-sederhana-menyusun-artikel-di-blog dirasa cocok ditampilkan pada saat liburan anak-anak sekolah ( halaaaa,apa hubungannya sih rek)

10.Artikel humor saya telah membuat mbah Google tertawa ngakak sampai mrebes mili.

11.Puisi-puisi ngetrill yang saya tulis mungkin dianggap sebagai Poem of the year.

12.Kegiatan blogwalking yang saya lakukan untuk silaturahmi dan menyerap ilmu diberi predikat suma cum laude karena pensiunan kok ya mau-maunya kluyuran.

13.Walaupun saya sandingkan dengan Alexa dan kawan-kawannya,mbah Google ternyata tidak terpengaruh dalam memberikan penilaiannya terhadap blog saya.

14.Saya beberapa kali menerima award dari sahabat tercinta,ini mungkin diberi point khusus oleh Mbah Google.

15.Ketika saya menulis artikel berjudul Alexa sambutlah blogku mbah Google juga tidak cemburu.Asal jangan selingkuh didepan mataku,katanya.

16.Didepannya,ketika saya berlagak merayu dengan menyebut Alexa sekali Alexa,mbah Google hanya tersenyum.Mungkin dia mbatin Pakdhe sedang kasmaran atau mabuk rawon setan.

17.Mbah Google mungkin terkesima membaca artikel 1 milyar dari hasil ngeblog.Mengkhayal atau banyak akal,begitu mungkin Google membatin.

18.Mbah Google tidak menganggap tabu terhadap artikel saya berjudul Sistim Jitu,backlink menyerbu.

Itu hanya analisis saya saja,tetapi yang jelas point 1 sampai 18 diatas merupakan upaya saya untuk lebih menarik mbah Google agar memeluk saya lebih erat dan menaikkan pagerank lagi.Ilmu ini saya dapatkan dari Jim Boykin,pemilik Jim Boykin’s Blog.Dia menulis artikel berjudul How to Achieve Higher Rankings and Stay out of Google Hell Via Optimized Internal Linking.Ini katanya penting agar blog kita tidak masuk ke nerakanya Google.(Hi..hi.hi,tumben saya juga menyelipkan artikelnya seseorang yang berasal dari benua lain,pakdhe gitu loch!!)

Sahabat,artikel ini sesungguhnya juga untuk menguji:

1.Apakah sebuah artikel yang banyak menyebut kata Google bisa naik pageranknya ataukah justeru Google akan mengambil lagi pagerank yang sudah diberikannya?.Hasil uji-coba ini nanti akan membuktikan apakah Google termasuk sosok yang senang disanjung,dipuja,atau diangkat-angkat namanya;ataukah sebaliknya Google akan memberikan tag kepada saya sebagai blogger penjilat atau cari muka.

2.Apakah membuat inlik yang cukup banyak bisa menggenjot pagerank dan menyelamatkan saya dari nerakanya Google?

3.Apakah mencari dan menemukan ide dan menuangkannya menjadi sebuah artikel itu sulit?Saya jawab sendiri ya.Tidaaaaak.Buktinya,hanya dengan sebuah kata pagerank 2/10 ini saja saya bisa menulis artikel yang cukup panjang.Orang luar negeri pasti bilang:”You yes,I’m it is” ,yang mengadopsi dari ngomongnya cucu saya “iya kamu,saya ini” (ha..ha..ha mblakrak-krak !!)

Bagaimana tanggapan sahabat terhadap 3 hal diatas ?

  1. 13 Juli 2009 pukul 13:59

    Bravo..

    Hormat pada Jenderal..hehe…

    http://celotehanakbangsa.wordpress.com/2009/07/09/waduh-prajurit-lawan-atasannya/

    thanks mas,wahhh jangan disebut-sebut pangkat itu,entar banyak yg minta tanda tangan lho.

  2. KangBoed
    13 Juli 2009 pukul 15:34

    Waaakaakaakaakakak.. Siaaap Perintaaaah Komandaaaan
    Salam Sayang Selalu

    lanjutkan ngeblognyaaaaaaaaaa…..

  3. bayu200687
    13 Juli 2009 pukul 16:37

    Kerentz…
    kontent is the best lah..
    senada ma rismaka..

    Thanks dah mampir dan supportnya.salam

  4. 13 Juli 2009 pukul 16:54

    Kelihatannya ini juga karena sangat aktif upload artikel. Selamat deh. Blog ini termasuk yang cepat naik popularitasnya membalap blog saya yang tiga bulan lebih tua.
    Isinya enak juga sih he … he .. he ..

    Itu juga karena doa dan support bangDje kaaaaaan.Makasih bang.

  5. 13 Juli 2009 pukul 17:06

    Wah…wah….Mas Cholik makin lancar saja menulis, kalau saya gak bisa comment banyak mas, semuanya sudah dijelaskan dengan gamblang oleh mas Adi/rismaka, lagi pula saat ini saya lagi manyun berat, salah satu blog saya gak bisa login. btw, sekali lagi selamat, ngundang nggak ?
    makasih ya mas supportnya.

    Lho kenapa kok blognya gak bisa login,ngambek kaleee mas.Atau bensinnya habis atau yang hijau2 sudah jadi kuning?Makasih supportnya mas

  6. Aditya
    15 Juli 2009 pukul 14:14

    Kalau tentang banyaknya komentar pengaruh juga ga ya ‘mikir’😀
    Sukses ya Pak….

    menurut penilaian mereka begitu mas,tapi saya cuek saja mas,ikut kan hanya untuk meramaikan saja.Matur nuwun

  7. 15 Juli 2009 pukul 19:13

    Pak Dhe,

    Betul kata Dinda, PR itu dipengaruhi oleh backlink. Semakin banyak backlik (link dari blog lain) akan semakin baik. Link yang paling baik adalah link yang diperoleh dari blog ber-PR lebih tinggi dengan anchor text yang tepat.

    Selamat atas PR-2 nya.

    Mungkin benar mas,soalnya setelah saya ikut MLMnya Dinda,nggak lama dapat PR ini.Matur nuwun mas.

  8. Ade
    16 Juli 2009 pukul 04:29

    wew selamat ya pakde.. angkat topi saya..
    blog saya masih belum pecah telor nih pak de😛


    weeeee,makasih mbak,mungkin mbah Google kasihan ama saya yaaa.Salam

  9. 16 Juli 2009 pukul 12:04

    “12.Kegiatan blogwalking yang saya lakukan untuk silaturahmi dan menyerap ilmu diberi predikat suma cum laude karena pensiunan kok ya mau-maunya kluyuran.”

    yg ini menyentuh mas google yah paklik?

  10. balita
    18 Juli 2009 pukul 19:04

    wah selamat ya pak… page rank saya turun ne jadi 1 kemaren 2 … huhuhuhuhuhuhu

    titip link ya
    http://shell32.web.id

    yaaaaaa,sekarang pagerank saya malah lenyap,ikut rontok kena embas bom,makasih anyway sahabat.

  11. 2 November 2009 pukul 22:27

    namanya juga mbah google, sulit diterka dan ditebak. kalo kita pikirin jadi pusing 7 keliling, heheheee

    lebih enak nggandeng alexa,gampang dirayu ya mas

  12. 2 November 2009 pukul 22:30

    yang penting semangat dan tetap blogging, soalnya kalo terlalu dipikirkan wah mumeett dan nyunyuut sakit kepala. thank’s sharenya nich

    benar mas, bangkit lagi ach

Comment pages
  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: