Beranda > contest ngeTop ngeTren > NgeTop dan ngeTren apakah selalu berdampingan?

NgeTop dan ngeTren apakah selalu berdampingan?

15 Juli 2009

Indotopten mengadakan kontes bertajuk contest ngeTop-ngeTren dengan hadiah yang cukup menggiurkan.Kontes yang berlangsung selama 1,5 bulan ini boleh dikatakan sangat mudah untuk diikuti oleh siapapun karena peserta hanya diminta untuk membuat postingan dengan tema Contest ngeTop ngeTren.Tentu saja ada syarat lain yang harus dipenuhi oleh peserta yaitu memasang banner ITT diblog/situs peserta,meng-klik banner sponsor dan memasang flagcounter diblog peserta.

Karena kontes ini tidak mempersyaratkan dan melibatkan SEO,dan sebangsanya maka saya bertekad bulat untuk mengikutinya.Ini adalah untuk pertama kalinya saya mengikuti kontes,sekedar menguji-coba kemampuan saya diluar kandang.

Pertama saya ingin mengetahui apa yang dimaksud dengan ngeTop dan ngeTren itu.Saya yakin dua kata ini tidak ada dalam kamus manapun,kecuali kamus Gaul karangan Yu Ngademi,tetangga saya yang menjadi TKI di Jakarta(lho!).Oleh karena itu huruf Nge saya pretheli dulu sehingga dua kata tersebut mbabar jatidirinya menjadi TOP dan TREN.Kata TOP pasti dengan mudah diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia oleh Google,sedangkan kata TREN kayaknya mbah Google akan menemui kesulitan menterjemahkannya kedalam bahasa Indonesia.Tentu saja,agar supaya tidak malu,Google tetap akan menterjemahkannya menjadi TREN.Oleh karena itu maka kata TREN saya tambahi huruf D dibelakangnya sehinga menjadi TREND.Dengan perubahan itu Google translate menterjemahkan kata:TOP dengan kata puncak,paling atas,teratas,tertinggi,paling tinggi,utama,terbaik,dan maksimum,sedangkan TREND diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia dengan kata:arah gejala,kecenderungan, atau gaya.

Menurut saya,ngeTOP atau ngeTREN itu hanya akan sesuai pada jamannya saja.Begitu jaman berganti maka keduanya akan terkena degradasi bahkan secara total akan hilang,baik secara perlahan-lahan maupun secara cepat.

Timbul suatu pertanyaan: adakah sesuatu keadaan,orang,atau benda mempunyai label ngeTop saja,ngeTren saja atau mempunyai  label keduanya, yaitu ngeTop dan ngeTren?Jawabannya tentu bermacam-macam.Dibawah ini saya berikan sebuah ilustrasi.

ARJUNARaden Arjuna,satria panengah Pandawa,boleh dikatakan laki-laki yang sangat ngeTop,baik dikalangan wanita,kalangan pria bahkan dikalangan para dewa.Mengapa satria bagus dengan body yang langsing ini dikatakan ngeTOP dikalangan mereka,ini jawabannya:

1.Raden Arjuna memiliki puluhan nama,namun yang sering dipakai  oleh ki dalang hanya beberapa saja antara lain:Arjuna,Janaka,Permadi.Sedangkan Jamprong adalah sebutan yang diberikan oleh Bima kepada adiknya yang  cakep ini.Mungkin,puluhan nama Arjuna tersebut bisa digunakan secara acak oleh Arjuna manakala satria bagus ini mau log in atau register di site yang berbeda-beda.ha..ha..ha.

2.Arjuna memiliki sekitar 4o isteri,namun hanya beberapa saja yang sering kita dengar,misalnya Dewi Woro Sembodro,Srikandi,Larasati,Dewi Supraba dan Banowati(ssstttt.. Banowati ini awalnya adalah WIL nya Arjuna  ketika wanita bahenol dan setulegi ini masih bersatus sebagai isteri Prabu Duryudana-Raja Astinapura,bahkan mempunyai anak lho).Karena isterinya banyak itulah ia juga mempunyai nama Danasmara karena tidak pernah menolak cinta manapun.

3.Arjuna Arjuna memiliki lebih dari 20 buah senjata, yang ampuh-ampuh,baik pemberian orang lain maupun pemberian para dewa.Senjata yang terkenal antara lain:Panah Pasopati,keris Pulanggeni,Minyak Jayengkaton.Konon,panah Pasopati tersebut jika dilepaskan keudara akan menyebabkan gunung runtuh,samudera jadi asat(kering).Jika Pasopati dilepaskan kearah sebuah blog akan berakibat:Google pagerank menjadi 0,Alexa traffic rank menjadi sekian puluh juta,postingan berubah menjadi pecahan-pecahan huruf yang terbalik-balik,komentar semuanya menjadi seragam dan berbunyi “Pertamax..pertamax..pertamax”dan foto profile yang tadinya menampilkan wajah yang ganteng dan cantik mendadak menjadi wajah-wajah mengerikan.

4.Arjuna mempunyai aji-aji yang cukup banyak,antara lain:Aji Panglimunan,Aji Sepiangin,Aji Pengasihan,Aji Asmaraturida, Aji Asmaragama.Ketiga aji-aji yang disebut terakhir adalah aji untuk menambah kekuatan dan kemampuan dalam olah rasa dan olah asmara alias duel on the bed bersama isteri-isterinya.Dengan aji itu juga para peserta duel on the bed yang pintar berbahasa Inggrispun akhirnya hanya bisa fasih mengucapkan kata-kata :yas,yes,no,yes,no,yes and more,more,more saja.

Dengan 4 hal itulah Arjuna menjadi ngeTOP.Soal ngeTren bagaimana?Ternyata Arjuna tidak ngeTren sama sekali.Tidak ada satria yang namanya,isterinya,senjatanya dan aji-ajinya sebanyak yang dimiliki oleh Arjuna.So,Arjuna bukanlah trendsetter karena tidak ada yang mampu mengikuti gaya dan jejak langkahnya.

Sekarang mari kita tengok mbah Surip.

Saat ini mbah Surip sedang ngeTop dengan lagu andalannya Tak Gendong Kemana-mana.Konon,Mbah Surip meraup uang sekian milyar dari lagu-lagunya.Soal ngeTren,ini masih harus dilacak lebih jauh lagi.Dandanannya yang unik-berwarna-warni dan rambut gimbalnya kayaknya belum ada yang menirunya.Juga tertawanya yang renyah dan lepas sepertinya belum menjadi tren masa kini.

Di dunia maya,juga idem ditto,blog yang ngetop baik dalam tampilan,artikel,maupun berjubelnya pengunjung dan komentarnya belum tentu ngeTren.Demikian pula sebaliknya,blog yang ngeTren belum tentu ngeTop karena artikel kurang mantap dan kurang gencarnya promosi dari pemiliknya.

Inilah artikel yang saya ikutkan dalam contest ngeTop dan ngeTren.Tak ada tujuan tertentu selain ikut meramaikan ajang ini.Bukan juga karena ingin ngeTop atau ngeTren tetapi ingin menjajal kemampuan belaka.

Jika sahabat ada yang ikut kontes ini silahkan klik contest ngeTop ngeTren saja.Bergegaslah karena kontes yang diselanggarakan Indotopten ini akan ditutup pada akhir bulan Juli 2009 ini.

Kuda lari dapat diburu,nasib diri  siapa yang tahu.

AKU BUKAN DALANGKi Narsis Hangobral Sworo-

(bukan dalang gaul)

  1. 23 Juli 2009 pukul 16:22

    semoga tambah nge-top and nge-trend deh…hehehe..

    makasih,tinggal nunggu pengumuman

  2. 30 Juli 2009 pukul 19:50

    jangan lupa besok pengumuman pemenang..
    salam hangat dari AzzaaM🙂

    Wow, iya, kirain bulan Agustus pengumumannya mas. Makasih infonya. Salam jos dari Surabaya.

  3. 31 Juli 2009 pukul 14:11

    salam kenal pa’de… ulasannya bagus ya…. hehehe..

    o ya pa’de udah liat pengumuman dari kontes gak??.. selamat ya jadi juara ke 2 kontes Ngetop Ngetren…
    ooopppss… Ngetop Ngetrend kali…hahaha…

    maaf canda…
    maksih..

    makasih mas, salam kenal juga ya. Tulisannya memang ngeTren kok, bukan ngeTrend, itu sesuai judul mereka.

  4. 31 Juli 2009 pukul 14:47

    cihui, dapet juara 2 ya, selamat ya

    makasih mas,salam

  5. flowxkill
    31 Juli 2009 pukul 19:15

    Selamat buat Mas Cholik yang udah menang juara 2, saya juga turut berperan dalam proses penjurian di indotopten.com…….😀

    Mudah2xan blog bapak bisa berkembang seperti yang kami harapkan dan menjadi sumber daya ilmu yang baik untuk seluruh pengunjung di blog ini.

    Salam Hormat Saya,
    Arief Rachman

    Makasih ya mas, supportnya membuat saya lebih semangat.

  6. flowxkill
    31 Juli 2009 pukul 21:18

    Ya, sama-sama…..😀

    sama2 keluar ya maaaaasssssshhh

  7. 3 Agustus 2009 pukul 16:36

    Selamat yaw. udah menang..

    Aku juga mau ikutan,kapan diadakan lagi ya???🙂

    makasih mas, banyak kok lomba,silahkan ikut;.

  8. 8 Agustus 2009 pukul 01:42

    wow..selamat bro ..sukses terus ya..

    makasih supportnya

Comment pages
  1. 31 Juli 2009 pukul 10:44
  2. 8 Agustus 2009 pukul 18:25
Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: