Beranda > Opini > Alexa, thank you so much

Alexa, thank you so much

21 Juli 2009

Alexa memang ngetop. Dengan semboyan “slow but sure “, traffic rank saya merambat naik. Minggu-minggu kemarin pada angka 381.060, pagi ini dah 354,792.  Dilihat dari kacamata blogger kawakan, kenaikan ini memang tidak significant,tetapi tetap lumayan. Padahal 3-4 hari ini saya tidak update gara-gara password saya reset dan gmail saya mbundheli. Saya hanya bisa membaca komentar para sahabat  tetapi tidak bisa membalas komentarnya. Maaf  ya sahabat, itu bukan kesengajaan lho, dan itu juga bukan tipe saya. Saya usahakan selalu membalas komentar para sahabat. Biasanya saya lakukan setelah saya shooting atau shopping.  Bagi saya,pengunjung adalah tamu VIPs yang harus saya sambut dengan sebaik-baiknya.

Saya memang harus mengucapkan terima kasih kepada Alexa atas budi baiknya menaikkan traffic saya secara periodik.

PR 10

Lain Alexa lain pula sifat Google. Adalah mas Robby Hakim yang memberi tahu bahwa pagerank  saya drop. Setelah saya lirik kekiri ternyata benar, sebelumnya  dibanner tertulis  2/10, kini   /10,  alias  not available yang biasa disingkat N/A.

Saya tidak tahu, apakah ada kesalahan pada blog ini, baik artikel maupun tampilannya. Tetapi seseorang blogger pemula malah  berhasil melakukan pengamatan dan selanjutnya membuat analisis  yang mengejutkan tentang jatuhnya pagerank sebuah blog.  Artikel itu mungkin bisa dimanfaatkan oleh para blogger yang lain.

Bagaimana pendapat anda tentang lenyapnya pagerank blog saya ini ???

  1. wieda
    21 Juli 2009 pukul 10:49

    mbuh pakdhe…mikirin alexa aja mbikin puyeng jeh…selamat mikir sendiri yah……

    ndak bisa mbantuin…kecuali mbantuin doa semoga blog nya pakdhe tambah nge top dan pakdhe tambah sibuk ngapdet ……jadi aku biso senyam senyum mbaca blog ini……

    eh pakdhe mo ikutan pesta blogger di Jkt ndak? pasti pakdhe tambah ngetop disana, dan critanya bakal tambah seru

    kalau tiketnya dikasih plus angkutan udara dan akomodasi disiapkan ya ikutan.

  2. wieda
    21 Juli 2009 pukul 10:49

    horeeeeee…aku pertamax….(siyul2 sambil ngekek)

    horeeeee,dapat hadiah,bisa diambil di Jombang…

  3. Yep
    21 Juli 2009 pukul 13:06

    Wah selamat nih, btw klu PR jadi hilang ya ?
    Ngak apa Boz…yang penting ngeblog terus kite…. 😀

    iya,gak tahu sebabnya,tapi juga gak apa-apa,yang penting ngeblog terus ha..ha..ha

  4. 21 Juli 2009 pukul 14:11

    iye yang penting nulis terus sambil terus belajar agar makin banyak ilmunya,untuk ditularkan anak cucu.
    Salam

  5. Rychan
    21 Juli 2009 pukul 14:17

    Wah kok bisa pakde??? google memang kadang ngebingungin! biasanya PR dari google bisa turun dikarenakan adanya :
    1. Link berbau bisnis (contohnya blog saya, ada link + banner afiliasi).
    2. Banyak terdapat broken link.
    3. Isi postingan tidak menarik pengunjung.
    4. dll.
    Mungkin itu saja yang saya ketahui Pakde!🙂

    mungkin demikian adanya,kecuali no.1 karena saya nggak berbau bisnis ha..ha..ha

  6. isnuansa
    21 Juli 2009 pukul 14:38

    wew, selamat ya Pak Dhe, alexanya sudah 300 ribuan. Mantaaap!

    emang mantap dan tak terkendali kok mbak..biarkan dia naik terus..ha..ha..ha

  7. 21 Juli 2009 pukul 15:20

    gak usah mikirin angkuhnya google pakdhe…
    yang penting tetep ganteng di mata alexa aja tuh hebat loh..

  8. 21 Juli 2009 pukul 16:18

    Wah, selamat pakde. Blog Ku kyaknya masih di posisi 500 ribu. Tragis ya?

  9. 21 Juli 2009 pukul 16:38

    Wah saya kurang paham juga. Coba Pakdhe mawas diri dulu. Maksudnya diinget-inget kejadian beberapa hari terakhir. mungkin ada janji yang belum ditepati. (halah menggok terus … )
    mungkin ada hubungan dengan kolapnya Google. Atau posting tentang award, atau Tags di left sidebar …
    (banyak banget ya kemungkinannya😀 )

  10. 21 Juli 2009 pukul 17:29

    haduh pak… sabar ya… coba naikkan lagi PR blog ini dengan… dengan… apa ya?? ane juga ga tau pak…😀
    bravo aja buat mas alexa… alexa emang baik banget! sampai sekarang alexaku udah 230.000an… cepet naiknya!!

  11. 21 Juli 2009 pukul 18:10

    Santai aja pakde, bentar lagi bakalan naik juga.
    pakde belon tau ya…? klo om google kadang suka becanda juga, sama kayak pakde, he…he…

  12. lilylemon
    21 Juli 2009 pukul 19:08

    Protes aja pakde bkin demo. Hayah PR ku aja jg msh 0

  13. Aldy
    21 Juli 2009 pukul 19:34

    Mas Cholik ? saya pernah baca tulisan sampeyan diblog ini yang kalau tidak salah ( kalau tidak salah !), sampeyan gak ambil puyeng (pusing) dengan segala macam rangking ? buat saya yang penting tulisannya tetap renyah (kue), guyon, serius, guyon lagi….gak tahu dah kalau sampeyan sekarang kembali mikirkan ranking ? dulu pernah gak naik kelas ya ? ha….ha….ha….JADILAH MAS CHOLIK YANG DULU…. ( apaan ? )

    Justeru lenyapnya PR inilah yang mengilhami saya menulis artikel ini mas,kan yg lewat depan mata pasti jadi postingan..ha..ha..ha..ha.
    cuma kan harus didramatisir sehingga agak enak dibaca,nyussss

  14. marsudiyanto
    21 Juli 2009 pukul 21:41

    Alexa itu mirip wanita…
    Makin langsing makin menarik…
    Alhamdulillah Alexa saya mantap di 5 digit…

    Syokur mas, saya juga kejar tayang supaya alexa juga tambah ramping

  15. phiy
    22 Juli 2009 pukul 06:57

    blum ngerti soal pagerank-nya gugel, masih misteri ilahi.

    Aku punya blog yang dah lama ditinggal dan ga pernah update, eh, pagerank-nya naik2 terus sampe 4. Yadah, karna aku ngga suka blogku disaingin sama blog -ku yang lain. Aku apus aja blog yang lama. hehe😀

    blog lama masih ikut contest jadi biar saja tetap eksis.lagian ini blog bersejarah

  16. dinoyudha
    22 Juli 2009 pukul 07:24

    Saya juga dulu pernah, PR 3, turun jadi 0, sekarang jadi 3 lagi..

    blog lama sedang mengikuti kontes mas, jadi masih saya pelihara.

  17. WANDI thok
    22 Juli 2009 pukul 09:04

    Sudah punya rumdin sendiri kok masih suka nyambangi nyang nyewa dhe? Apa nggak inyak satu aja diurus…

    ini blog sejarah je mas.di blog ini saya mulai belajar dan mencari teman,jadi masih belum tega kalau mau ditalak.Lagian blog ini masih sedang mengikuti contest je.

  18. WANDI thok
    22 Juli 2009 pukul 09:10

    Blog dot com nya yang mana ya dhe jue lupa?

    horeee,pak guru dah pelupa. ini mas, abdulcholik.com. Brangkat….

  19. abecho
    22 Juli 2009 pukul 10:04

    sebenrnya alexa & google PR itu buat apa to pak, apa untuk menunjukkan bahwa blog kita bagus, atao ada pangaruhnya buat blog kita, maap kalo pertanyaannya ga mutu, tapi sy emang belom tau

    katanya sih demikian mas,blog yang PR dan trafficnya bagus berarti blog yang diurus,postingannya selalu terupdate.Bagi blog yang berbayar mungkin menguntungkan karena bisa untuk cari dollar.kalau yang gratisan ini ya nggak bisa,hanya bagus..bagus..buagus gitu saja.Ada kepuasan batin begitulah intinya.

  20. Ade
    22 Juli 2009 pukul 10:44

    Ga usah dipikirin pakde.. yang penting tetap semangat ngeblog yaa

    iya,ngeblog terus dan belajar terus mbak,thanks supportnya.

  21. Eclipse
    22 Juli 2009 pukul 12:54

    Alexa saya jauhhhhhhhhhhhh banget..kapan ya naiknya…:)

    gak gitu merhatiin alexa mas, yang penting bagi saya adalah ngeblog aja…hihihi

    lho,alexa tuh cakep dan goyangnya mantap lho mas…

  22. KangBoed
    22 Juli 2009 pukul 15:25

    SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG PAK DE CHAYANK

    Salam rindu,salam paling mesra juga

  23. 23 Juli 2009 pukul 13:05

    waduh.. si Juragan Jendral udh 300 ribuan alexanya..
    kapan yach anak bangsa bisa seperti juragan Jendral,,
    Alexa anak bangsa aja masih diatas 1 juta..😦

    Salam Perubahan..
    Salam Anak Bangsa..

    http://celotehanakbangsa.wordpress.com/2009/07/22/celotehan-dokter-obat-modal-sabar/

    tancap dengan postingan terus mas

  24. 24 Juli 2009 pukul 08:31

    cakep kali pak de,,bisa naiknya bisa jauh gitu..rahasianya apa nih

    genjot pakai postingan yang ajeg dan beradab mas

  25. 26 Juli 2009 pukul 14:51

    alexa rank aku aja masih no rank..hhe
    mungkin page rank-nya jga masih no rank

    lha sudah register di alexa apa belum ?? kalau belum ya ndaftar dulu donk

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
