Beranda > Unik-menarik > Briga, kamu laki-laki nak !

Briga, kamu laki-laki nak !

22 Juli 2009

Kedatangan Zahra Bellamy Matindas (Bella)-cucu saya-disambut hangat oleh sanak-famili, terutama oleh mbah buyutnya (emak saya donk). Maklum, Bella termasuk orang seberang karena tinggal bersama ortunya (anak saya tentunya) di Bolaang Mongondow-Sulut.

Bolak-balik, mbahyutnya nyengunguk cucu buyutnya sambil ngudang : ” Lhuuuuu, buyutku cantiknya, kulitnya kuning, rambutnya tebal, weeee, hidungnya kok tenggelam, pipinya gembil yaaaa. Anak ayu ayuuuu, anak denok – debleeeeng”. Wah, semua ucapan bernada pujian keluar semua.

Kedua cucu -Rendita Fairuz Nabila ( Dita ) dan Briga Pria Mitra ( Briga ) -tak ketinggalan,ikut nimbrung mendekati Bella sambil nyiwel-nyiwel pipinya. Pokoknya Bella menjadi center of gravity (alaaaaaa, apa pula ini )

Sore hari, mak Ti, pengasuh Briga datang dan sambil tersenyum bercerita bahwa Briga nggak mau ketemu Bella lagi karena malu kulitnya hitam. Kata mak Ti , Briga Bilang : ” Adik Bella kulitnya kuning gitu ya, lha saya kok hitam begini “

Saya cari Briga, tampaknya dia sedang bermain dengan seekor anak burung hantu yang dibelinya seharga 10 ribu rupiah. Saya tanya dia : ” Briga kok nggak main sama adik Bella lagi sih “. Sambil tetap mengelus-elus kepala burung hantu dia menjawab : ” Briga malu mbahkung, kulit adik Bella kuning, beda dengan kulit saya, hitam begini “.

Saya pegang kedua pundaknya, saya angkat dagunya dan saya pandangi matanya. ” Briga, kamu kan laki-laki, kulit hitam malah kelihatan gagah. Lihat kulit mbahkung nih, hitam juga kan. Laki-laki kalau kulitnya terlalu kuning nggak gagah donk, Brig. Apalagi nanti kalau Briga sudah punya kumis, wah tambah gagah deh “. Briga tersenyum sambil melihat kumis mbahkung-ya.

Saya yakin Briga sudah tidak minder lagi. Malam harinya ketika akan kembali ke Mojokerto, Briga mendekati Bella sambil memegang tangannya Briga pamitan :” Adik Bella, Briga pulang dulu ya, nanti kesini lagi kok “. Bella tersenyum, Briga juga tampak senang.

Briga , Briga , kenapa kamun jadi sensi begitu sih.

Kamu laki-laki, nak.

BRIGA SONGGO UANG Briga Pria Mitra

BELLA MEMBACAZhara Bellamy Matindas

Sahabat, kalau ketemu Briga, bilang saja Briga gagah ya, please !!!

  1. bundadontworry
    22 Juli 2009 pukul 11:51

    du…hhh lucu2 banget sih Pak Cholik cucu2nya.
    waaa…..hhh kebetulan suami saya hitam seperti Briga, jadi gagah dong ya he….he….:)πŸ™‚πŸ™‚
    titip salam cubit pipinya Bella ya pak.
    salam utk seluruh keluarga.
    salam.

    makasih mbak,salam sudah sampaikan.Salam hormat kagem bude katanya.
    Saya juga hitam mbak,namanya serdadu.Dulu kepanasan terus,sekarang nggak bisa berubah menjadi kuning,biarin dah.

  2. big sugeng
    22 Juli 2009 pukul 12:02

    Ya itulah kalau sudah punya cucu, kalau anaknya di sayang-sayang kan sudang nggak pantes. Sekarang tinggal nimang-nimang cucu yang lucu-lucu, menggemaskan dan bikin hati jadi teduh…

    iya mas, anak-cucu memang segala-galanya bagi kita.Rasanya adem-ayem kalau lihat mereka.

  3. Deka
    22 Juli 2009 pukul 13:17

    Sep pakde, nanti kalo ketemu saya, ta bilangi “Super Gagah” deh. cucu pakde imut-imut ya, jadi bikin gemes terus ngeliat fotonya. btw Pantesan ya nenek saya dulu kalo ketemu saya waktu saya mudik, dia ciumin saya kayak anak kecil aja, hampir kayak mau di telan deh, kalo udah gitu, mau minta apa aja pasti dikasih, he…he…

    tapi belum boleh minta hp kan..

  4. 22 Juli 2009 pukul 14:00

    ucapan yang akan melekat terus hingga ia dewasa …

    semoga begitu ya mas

  5. 22 Juli 2009 pukul 16:22

    Lucunya.. Emang gagah briga

    gak jauh2 dari mbahkung donk

  6. 22 Juli 2009 pukul 16:44

    Tuh kan bener, ngga salah dong kalo saya manggilnya YangKung..πŸ™‚

    manggil mas juga gak apa2 kok biat awet muda

  7. 22 Juli 2009 pukul 23:19

    nggih pakdhe..nanti klo saya ketemu Briga, saya mo bilang gini..Nak kamu gagah dan ganteng..tapi klo gede nanti jangan ikutan yang kung yah..soalnya yang kung tuh lebih luwes jadi pelawak daripada jadi jenderal……..(lareeee…tatut dilempar sawo ngadery)

    biasanya ada yang nurun dari atasannya lho mbak,entah anak atau cucu gitzuuuu

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: