Beranda > Cerita mini > Siapa yang menggendong Mbah Surip ?

Siapa yang menggendong Mbah Surip ?

4 Agustus 2009

THE LATE MBAH SURIP TAK GENDONG KEMANA MANAInnalillaahi wa inna ilaihi raji’uun. Mbah Surip telah menghadap Sang Pencipta.

Tanggal 31 Juli yang lalu saya mendapat kabar bahwa artikel saya berjudul NgeTop ngeTren apakah selalu berdampingan?,  mendapat juara ke-2 pada kontes yang diselenggarakan oleh IndoTopTen. Dan tadi siang saya diberitahu isteri bahwa Mbah Surip meninggal dunia.

Lho emang ada hubungan apa antara juara -2 dan meninggalnya mbah Surip ?

Bagi para sahabat mungkin tak ada hubungan apapun dengan Mbah Surip, tetapi bagi saya jelas ada karena dalam artikel yang menjadi juara-2 itu ada sedikit kisah tentang mbah Surip. Saya katakan disana bahwa mbah Surip memang ngeTop tetapi belum tentu ngeTren karena gaya dan dandanannya belum ada yang mengikutinya. Kalau ngeTopnya  memang harus diakui.

Mbah Surip ikut mengantarkan saya menjadi juara-2 suatu contest dan mungkin  juga senang melihat atau mendengar saya menang. Almarhum mungkin juga ada sedikit rasa bangga karena dirinya saya sandingkan dengan Raden Arjuna, walaupun hanya dalam sebuah artikel.

Minggu lalu, sampai kemarin, mungkin mbah Surip masih menawarkan gendongannya, tetapi siang tadi sudah tidak bisa lagi. Lalu siapa yang akan menggendong Mbah Surip ketempat peristirahatannya yang terakhir ??

Selamat jalan Mbah. Tatkala banyak orang yang menangisi kepergianmu, mudah-mudahan mbah tetap tertawa renyah karena tempat yang layak sudah menunggumu. Disana !!

  1. 4 Agustus 2009 pukul 19:51

    Mbah Surip pengen bikin konser bareng Michael Jackson, Pak Dhe…. Pak Dhe pengen nonton?

    hehehe becanda. Ntar dikira ngedoain PakDhe cepet nyusul, lagi…

    mbak Nunik duluan saja, kalau disana benar ada konser sms saja ya mbak cantik.

  2. 4 Agustus 2009 pukul 22:31

    pertama… selamat buat kemenangan anda di kontes ITT… you cool men .. !!!
    dan R.I.P for mbah surip … !!!!
    we miss u song and history … !!!!!!!!

    thank you mas.

  3. 4 Agustus 2009 pukul 22:32
  4. 5 Agustus 2009 pukul 05:08

    Semoga arwah mbah Surip “tak gendong” yg layak di sisi-Nya. Amin. Sosok almarhum sangat langka. Dedikasinya terhadap seni layak mendapatkan apresiasi.

    Amin, benar mas, langka ya.

  5. 5 Agustus 2009 pukul 06:31

    Saya mau nulis tentang Mbah Surip tapi yang nulis sudah jutaan…

    bener mas, akupun ikut2an nimbrung, tapi untuk mengenang beliau yg sudah mengantar saya jadi juara-2.

  6. 5 Agustus 2009 pukul 12:18

    pakdeeeee…saya baru denger lagu tak gendong ke mana2…….wuihhhh tiba2 saya baca mbah surip meninggal……..
    semoga mbah surip diterima disisiNya sesuai dengan amal ibadahnya…
    amin

    Amin
    Lha itu dia, mbak terlambat terus sih….

  7. 5 Agustus 2009 pukul 14:25

    Amin Gan..

    Turut berduka cita untuk keluarga yang ditinggalkan..

    Salam Tak Gendong..
    Salam Anak Bangsa..

    http://celotehanakbangsa.wordpress.com/2009/08/04/wew-dapet-recehan-sambil-maen-facebook-tipuankah-ini/

    salam merdeka mas

  8. 5 Agustus 2009 pukul 19:58

    duh keren dapet juara dua.. pak dhe memang te o pe be ge te .. !!

    tentang mbah surip, beliau meninggal dengan banyak meninggalkan kenangan berharga dan bermanfaat buat banyak orang termasuk pak dhe ya..

    selamat jalan mbah..

    iya mbak, dia emang sip kok, sayang ya mereka cerai.

  9. 6 Agustus 2009 pukul 10:06

    Mbah Surip tidur dan ga bangun lagi…

    rest in peace kata mereka

  10. guskar
    6 Agustus 2009 pukul 11:03

    OOT nih dhe..

    akses ke rmh pakdhe yg dot com kok syusyah be ge te..😦

    lagi ngadat lagi nih mas he..he..he

  11. 7 Agustus 2009 pukul 19:33

    selamat jalan mbah surip….

    mbah surip minta digendong

  12. 8 Agustus 2009 pukul 09:00

    Sugeng @Pakde.

    Kita sekarang kehilangan dua anak bangsa berturut-turut…😦
    Mudah-mudahan diberi penggantinya yang lebih dari mereka alm. Amin.

    Salam hangat @Pakde

    #Haniifa.

    patah tumbuh hilang berganti, Insya Allah akan ada yang muncul lagi.
    slam ngejos juga.

  13. 10 Agustus 2009 pukul 06:02

    Selamat jalan mbah surip. semoga amal ibadah beliau di terima disisinya.

    Amin, mbah Surip pasti gembira para blogger mendoakannya

  14. 18 Agustus 2009 pukul 11:30

    waduh,mbah surip tu berat lo mas…

    paling 65 kg mas

  15. 3 Oktober 2009 pukul 10:49

    Mbah surip Pergi untuk selamanya…
    Slamat Jalan Mbah Surip…

  16. 8 Oktober 2009 pukul 00:05

    mbah surip musisi hebat… original, ga kayak yg ada sekarang

    benar,asli dan sederhana

  17. 4 November 2009 pukul 21:08

    karya-karya mbah surip tetap hidup meski dia telah tiada…

    perlu dilestarikan mas

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: