Kegiatan Sosial

Sebagai makhluk sosial kita tentu tak bisa melepaskan diri dari kegiatan sosial walaupun harus melakukan tugas profesional. Kegiatan sosial yang sedang ramai bulan ini adalah pernikahan, bulan baik-kata si shohibul hajat.

Saya pada bulan ini mendapat undangan lebih dari 6 orang, tempatnyapun terpencar-pencar. Ada yang di Jombang, ada yang di Malang dan ada pula yang di Surabaya. Mereka semua adalah famili, tetangga dan sahabat, tidak elok kiranya jika tidak datang. Dengan demikian maka harus ada upaya untuk lebih mengencangkan ikat-pinggang.

Apakah anda juga panen undangan pada bulan ini ??

Iklan

Penulis: Pakde Cholik

Abdul Cholik adalah seorang purnawirawan TNI dengan pangkat terakhir Brigadir Jenderal TNI. Ngeblog sejak tahun 2009 dan mempunyai beberapa blog termasuk di kompasiana. Telah menerbitkan lebih dari 20 buku berbagai topik, termasuk buku antologi. Selain menulis review buku, produk, dan jasa juga sering memenangkan lomba blog atau giveaway. Pemilik www.abdulcholik.com ini dapat ditemui dengan mudah di Facebook/PakDCholik dan Twitter/@pakdecholik

9 thoughts on “Kegiatan Sosial”

  1. wah ini kadang2 bikin puyeng jika banyak undangan. Mau gak datang kayake gak mungkin. Mau datang dana mepet hehe

    datang dengan kekuatan kita mas, jangan ngukur mereka

  2. ya benar tuh PakDhe, selalu kalau dlm bulan2 haji ini undangan banyak sekali, bahkan saya dpt undangan sampai 5bh, jadi sepertinya hrs didatangi semua, ada 3 yg waktunya bersamaan.
    Ganti theme lagi ya PakDhe?
    bagus dan segar utk mata yg plus dua ini he….he….
    salam hangat utk keluarga.
    salam.

    undangan mengalir mbak. Iya nich ganti theme yang bidang tulis bacanya agak lebar agar leluasa.

  3. Salam Takzim
    Kalau di kampung saya undangan yang datang akan dicatat oleh yang punya hajat, sebagai kumpulan hutang pakde, nah sewaktu dia diundang dia akan lihat agenda apakah di datang waktu hajatan dia atau tidak
    Kalau soal undangan minggu ini sudah 5 yang ditempel di dinding kamar pakde, sementara dikantor 3 sudah harus diprioritaskan.
    Saya usahakan hadir pak de karena menurut saya undangan itu sebuah penghargaan
    Salam Takzim Batavusqu

    Sama dengan di kampung saya mas, semua tercatat dalam buku mereka termasuk sumbangan apapun he he he. entar kalau kita punya hajat mereka datang dengan sumbangan yang sama.

  4. Berkunjung lagi nih. Sekedar blogwallking saja. itung-itung mencari back link kalau kalau dapat 😀 Salam dingin2 hangat panas 😀

    Terima kasih atas kunjungannya.salam

Komentar ditutup.