Beranda > Kiat > Upgrade Diri Setiap Hari

Upgrade Diri Setiap Hari

1 Februari 2010

Hari ini harus lebih baik dari kemarin.

Jika hari ini sama dengan kemarin berarti rugi

Jika hari ini lebih jelek dari kemarin berarti celaka.

Kalimat itu sudah seringkali kita dengar. Maknanya sudah jelas bahwa setiap hari harus ada kemajuan walaupun hanya beberapa mili.

Oleh karena itu kita harus selalu meng-upgrade diri agar menjadi manusia yang beruntung.

Jika hari ini kita bisa menghafal satu ayat dari kitab suci, mari kita usahakan agar besok sudah meningkat menjadi dua ayat, demikian seterusnya. Jika hari ini kecepatan mengetik kita hanya 20 kata, mari kita usahakan agar kecepatan itu bertambah keesokan harinya.

Semoga hari ini lebih baik hari kemarin. Tentu dengan usaha yang keras dan berdoa.
Salam

Kategori:Kiat Tag:,
  1. 1 Februari 2010 pukul 09:26

    Memang diperlukan kesabaran untuk meng-upgrade diri, tapi mulailah dari hal-hal kecil, dari hal-hal sedikit yang mungkin dapat dicapai. (seperti dari mengetik 20 kata meningkat jadi 25 kata) capailah dalam segala hal, ingat pepatah, sedikit-sedikit lama-lama jadi bukit. artinya tekun, sabar, dan terus berusaha.

    harus konsisten walau sedikit

  2. 1 Februari 2010 pukul 10:45

    terus berusaha pak!
    tiada kata mati tuk berusaha
    sebelum nama kita tertulis diatas nisan

    benar, kita mesti semangat

  3. 1 Februari 2010 pukul 11:42

    Hari ini harus lebih baik ,
    Sebab hari ini adalah hari yang kita cemaskan pada hari kemarin.

    Hari ini memang punya kita bang, mari dimanfaatkan dgn baik

  4. 1 Februari 2010 pukul 14:11

    maju terus pantang mundur..! dan tak ada yang tak mungkin selama kita ada usaha..!

    Benar mas, jangan pernah berhenti..

  5. 1 Februari 2010 pukul 20:10

    Setuju dengan “Hari ini harus lebih baik dr kemarin dan besok lebih baik dr hari ini…”
    Salam buat Sahabat sak Surabaya

    Agar tampak ada kemajuannya

  6. 2 Februari 2010 pukul 10:07

    hidup adalah perjuangan..
    dan…
    perjuangan dalam mencari hidup dan kehidupan

    benar, berjuang harus serius

  7. 2 Februari 2010 pukul 17:58

    setuju pakde, jangan cuma komputer aja yg diupgrade🙂

    iye sama handphone ya nduk piye kabare,sehat2 selalu kan

  8. 2 Februari 2010 pukul 23:06

    Setuju Pakdhe! Kalo hari ini sanggupnya baru hafal Al-Fiil, besok harus hafal Al-Balad🙂
    ‘kan kota lebih besar dari pada gajah🙂

    Benar, jangan menjadi Mr/Mrs/Ms. Kulhu saja lho…

  9. 2 Februari 2010 pukul 23:07

    Pakdhe… smileynya yang lutju2 masih belom nongol ya?

    Belum dimunculkan karena kurang lucu

  10. 3 Februari 2010 pukul 08:26

    Salam Takzim
    Wah setuju banget dengan ungkapan awal pakde “hari ini harus lebih baik dari yang kemarin” dalam artian luas penghasilan hari ini juga haarus lebih Rp 1 juga kan pakde
    salam hormat dan takzim pakde dari Jakarta yang penuh kemacetan
    Salam Takzim Batavusqu

    Surabaya juga mulai macet dan ada yang banjir lho mas

  11. 3 Februari 2010 pukul 14:19

    benar sekali ne pakde.
    dan sudah saatnya menjadi yang lebih baik.

    iya mas, kalau tambah lama tambah jelek ya gak maju2 donk ya

  12. 3 Februari 2010 pukul 15:05

    setuju PakDhe, harus konsisten walau hanya sedikit saja kemajuannya.
    seperti saya ini PakDhe kok lama bener ya pinternya gak kayak PakDhe hiks….hiks….
    salam.

    Ah mbak Lily jelas lebih pintar dari saya kok
    PR 4/10 itu sukar lho mencapainya

  13. 3 Februari 2010 pukul 17:37

    kulonuwun!
    upgrade tiap hari, sepakat pakde, jadi bukan sekedar update saja:mrgreen:
    salam sahabat pakde!

    Monggo Mas Tyas, semoga sehat2 ya mas
    Matur nuwun sudah berkunjung kemari. salam hangat dari Surabaya

  14. 4 Februari 2010 pukul 17:44

    betul pakdhe, semboyan itu yang akan membawa kebangkitan😀

    kita memang harus bangkit…

  15. Nyempluk
    5 Februari 2010 pukul 14:15

    Betuuuuul pak de, saya sudah denger ini dari Pak de 8 tahun yang lalu lho.
    Saya termotivasi karenanya, tapi sahabat yang kemarin tetap gak boleh dilupain
    lho walaupun ada yang baru dan lebih pinter ?

    benar say. tapi kok nggak ada linknya

  16. 8 Februari 2010 pukul 13:52

    Makasih atas masukannya pa’ dhe, semoga saya mampu dengan apa yang telah disampaikan dalam postingan ini,😀

    Insya Allah mampu mas

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: