Tehnik Promosi Blog

Pada update page rank yang baru lalu, BintangSatu tetap pada kedudukannya sekarang yaitu PR 4/10. Ini sudah bagus daripada diturunkan PRnya. Tentu saya berharap agar pada update triwulan  berikutnya blog ini bisa mendapatkan kenaikan PR lagi.

Masih banyak hal memang yang harus ditingkatkan, bukan hanya menerapkan aneka tehnik untuk menggaet pengunjung atau upaya lain untuk meningkatkan Alexa Traffic Rank tetapi juga meningkatkan mutu konten. Bagaimanapun juga membuat blog tentu bukan semata-mata untuk konsumsi search engine tetapi sasarannya tetap manusia.

Sebenarnya ada dua senjata andalan yang selalu saya terapkan dalam upaya untuk  yaitu blogging dan blogwalking. Namun karena saya lebih fokus mengurusi blog yang lain maka BintangSatu menjadi kurang mendapat perhatian yang memadai dan Alexa Traffic Rank merosot walaupun tak terlalu jauh.

Oleh karena itu perlu diadakan akselerasi, dinamisasi dan optimasi blog alias ADO untuk menyambut update pagerank berikutnya. Salah satu hal yang saya anggap cukup penting adalah melakukan pengecekan terhadap status verifikasi blog guna menjamin bahwa statusnya masih oke.

Sedangkan promosi blog dengan cara mengirimkan/menyebarkan  artikel ke beberapa social bookmark dan situs jejaring social juga akan tetap dilanjutkan. Last but not least kegiatan menyerap ilmu dari para sahabat blogger yang pinter akan terus dilakukan.

Membuat blog itu memang mudah tetapi  how to manage my blog itu  yang  perlu mendapat perhatian.

Iklan

Penulis: Pakde Cholik

Abdul Cholik adalah seorang purnawirawan TNI dengan pangkat terakhir Brigadir Jenderal TNI. Ngeblog sejak tahun 2009 dan mempunyai beberapa blog termasuk di kompasiana. Telah menerbitkan lebih dari 20 buku berbagai topik, termasuk buku antologi. Selain menulis review buku, produk, dan jasa juga sering memenangkan lomba blog atau giveaway. Pemilik www.abdulcholik.com ini dapat ditemui dengan mudah di Facebook/PakDCholik dan Twitter/@pakdecholik

19 thoughts on “Tehnik Promosi Blog”

  1. Blog saya sejak dua tahun yang lalu prnya 3 ga naek-naek. Tinggal kelas terus hehehe…

    Kurang promosi kali ya PakDhe?

    bukan kurang promosi tapi kurang angka, kalau ditambah dua angka lagi pasti PR 5/10

  2. Sempet kuciwa, tempo hari blog ku dapet PR 3, tapi tau2 dalam itungan hari aja, drop jadi nol. Jangan2 itungannya lagi error ya? Ato emg beneran drop? Huhuhu…. 😦

    benar2 drop,
    blog saya 4 diantaranya PR naik, 3 PR tetap, 2 belum dapat PR

  3. selamat siang nDan..
    PR ku juga mandeg di angka 3 bahkan alexa gembrot lagi. Memang bulan2 kemarin jarang apdet. Mungkin juga karena blm menemuakn keyword yang cocok seperi yang penah mbak Nunik tulis di blognya.
    Tetep kagum sama komandan, walaupun punya banyak camp tetap mantap apdet dan rankingnya.
    General.., salute!!

    lha saya malah jarang mikir keyword je mas

  4. Selamat sore PakDe…
    saya baru mulai jalan nih.
    Insya Allah Alexanya pasti bakalan langsing lagi.

    saya sudah jalan2

  5. Malem pakdhe, punya saya juga anjlok pakdhe. Pernah dapat PR 3 tapi sekarang jadi N/A.
    Mungkin yang punya PR lagi sensi sama saya. 🙂

    minta setoran tuh mas

  6. aku cuma dapet ranking 3/10 ajah pakde pengennya ranking 10 deh 😀 wakakakaka

    aku kan ndak bisa apa apa ya 😛

    nggak ach, entar malah banyak yang minta link

  7. tapi alexaaa udah kasih aku angka pakde, ternyata dia mau juga berkenalan dengan aku, walau angkanya jutaan tapi lumayan buat beli HP harga 9 juta :D, buat kredit motor juga cukup tuh 9 juta 😀

    genjot artikel entar kan cepat naik dan setelah lima digit mulai aras2en naik

  8. gus sempet kecewa juga ni prnya sempat 4 sekarang amblas dan terjun bebas ke angka 3
    saya akan main ke tkp yang pak dhe kasih anchor textnya mampir balik ya pak dhe butuh bbimbingannya ni

    blog ini juga pernah amblas ke 0 mas

  9. posting yang tertatur terkadang terbentur dengan imajinasi dan kreatifitas yang rendah seperti yang saya alami banyak blog, padahal tidak seberapa dibanding dengan pakde
    salut buat pakde

    salam hormat dari pamekasan madura, kalau saya baradai-andai ingin ketemu pakde boleh tidak ya

    boleh donk mas, silahkan kapan saja

Komentar ditutup.