Celeng Colong Calung di Calang

Seekor celeng (babi hutan) di kejar-kejar penduduk kota Calang karena celeng tersebut menColong calung milik perkumpulan remaja setempat. Para remaja tentu gemas karena calung tersebut akan dipakai untuk mengikuti lomba seni antar remaja di kota Calang-Aceh.***

Penduduk kota Calang merasa heran mengapa celeng yang biasa hidup dihutan itu bisa gentayangan di kota. Sementara para remaja juga kesal karena calung mereka rusak akibat dibawa lari oleh celeng. Calung yang baru dibeli sebulan lalu di Bandung itu dari hasil membuka celengan para anggota perkumpulan Calung kota Calang.

Tidak diketahui dengan pasti apa maksud celeng itu mencuri calung ? Apakah hanya sekedar mengganggu atau memang celeng itu ingin makan calung.

***

Tulisan ini ikut-ikutan gaya mas Marsudiyanto.

Iklan

18 thoughts on “Celeng Colong Calung di Calang

  1. bundadontworry

    sukses PakDhe dgn gaya Pak Mars nya 😀 😀
    ok banget deh……
    salam

    halah..halah..halah..sebagai selingan saja
    kebetulan ayusnita lagi nulis Kota Calang

  2. Tips trik blogger-ndeso

    Wah…Slengek’an ig pakdhe kie…Kalau soal guyonan gitu sih mampir ke tempatku aja……Jadi inget peristiwa yang dulu neh…Waktu naruh celengan bentuk celeng eh dicolong orang…Padahal dicalang kan buat beli motor

    yg nyolong pasti clingak-clinguk dulu

  3. isnuansa

    Di Bali ada Pecalang, entah itu kata dasar, atau dari kata Calang ditambah awalan Pe…

    mungkin kata dasar mbak-entar tak tanya pak made,pak nyoman,pak Putu atau pak Ketut

  4. nietha

    pakde kok tau di calang banyak banget celeng.. udah biasa liat celeng dihutan. rame2 jalan ma keluarganya.. siang2 juga bisa liat.

    ya tahu donk yank-saya kan rajanya celeng

  5. Innah

    Slam knal ya.., maen kesini eh dpat share yg seru.. celeng colong calung di calang..,, apa an tuh artinye..,

    salam kenal juga. thanks kunjungannya

Komentar ditutup.