Beranda > trik dan tip > Alexa Traffic Rank Meroket

Alexa Traffic Rank Meroket

15 September 2010

Alexa traffic rank disemua blog saya meroket, termasuk BlogCamp. Semula saya percaya bahwa akumulasi antara jumlah pengunjung dan jumlah simak halaman akan menentukan naik-turunnya trafik. Namun anggapan itu ternyata salah.Dari hasil pengamatan ternyata ada faktor lain yang menentukan yaitu grafik pengunjung dan simak halaman. Jika grafiknya naik maka Alexa traffik rank juga akan membaik demikian sebaliknya.

Menurut saya ini memang agak menyulitkan karena pada hari-hari tertentu grafik bisa saja turun misalnya ketika weekend dan hari-hari libur. Maklum ada sementara sahabat yang ngeblog saat berada di kantornya.

Alexa traffic rank memang seperti diobral angkanya oleh Alexa.com saat awal berdirinya sebuah blog. Setelah itu mulai diadakan perketatan. Sebagai contoh, BlogCamp pernah mencapai angka 48.523, namun secara perlahan-lahan melorot dan sekarang berada pada angka 67.344.

Tak ada jalan lain kecuali meningkatkan kualitas blogging dan kuantitas blogwalking.

Bagaimana dengan blog sahabat ?

  1. 15 September 2010 pukul 08:37

    Punyak saya yang sempat 60 ribuan sekarang juga bengkak ke 80 ribuan PakDhe…
    Target saya sich sederhana, asal bisa bertahan di 5 digit saja sudah puas

    iya mas-ben bae yo…

  2. 15 September 2010 pukul 14:26

    aku gak pernah ngecek ke rumah si tante alexa Dhe, jadi gak tau berapa angkanya ?
    salam

    berarti gak masang toolbar yaaaaa

  3. foto pinrang
    15 September 2010 pukul 15:52

    saya malah udah diatas seratus ribuan pakdhe, bang iwan juga pokoknya gendut seperti yang punya

    heran ya mengapa kok menggemuk semua sih

    • 17 September 2010 pukul 08:05

      harus buat kelompok perayu tante alexa nih…

      dipimpin bang Munir

  4. 15 September 2010 pukul 15:54

    saya kayaknya sekarang pasrah pakdhe yang penting bisa silaturrahmi aja sama para sahabat soalnya mau ikut PTR juga nggak punya paypall

    saya akan terus berusaha agar alexa traffic rank membaik

    • 17 September 2010 pukul 08:04

      yang penting berat body jangan naik juga..

      BMW, bahenol,montok, weleh-weleh

      • 19 September 2010 pukul 20:24

        nah ini berat aku juga 90 kg sekarang setelah ramadhan

        hantam kolak dan coto Makassar plus pisang ijo terus

  5. 16 September 2010 pukul 18:12

    Hiks… saya juga, Pakdhe…
    Tau aja, saya semakin banyak ngemil akhir2 ini… Jadinya saya sama gemuknya dengan tante alexa😦
    Ikutan kata Om Munir aja deh, PASRAH.

    iya saya juga pasrah walau agak ndongkol

  6. 17 September 2010 pukul 08:02

    Punyaku pernah menyentuh 60 ribu sekarang Alhamdulillah diatas 100 ribu.
    Pola diet yang biasa saya lakukan ternyata tidak berhasil….

    dietnya sambl ngemil coto Makasar mana manjur bang

  7. 17 September 2010 pukul 08:03

    Lebih2 yang ini PakDe…. sekarang meroket 2 kali lipat.

    makin moleg bang

  8. 30 November 2010 pukul 09:52

    terima kasih banyak sudah berbagi,.
    moga sukses selalu.

    sama2 mas-salam hangat

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
