Google menthung bebek lumpuh

Google seperti menthung bebek yang sedang lumpuh. Betapa tidak, dikala BlogCamp collapse justeru Google pagerank di drop sampai titik 0. Bukan itu saja, Bintang Satu yang beberapa hari  lalu masih PR-4/10 sekarang juga menjadi N/A. Kedua data itu saya dapatkan setelah memeriksanya di http://popuri.us/. Mudah-mudahan saya salah membacanya.

Tapi saya tak ambil pusing lagi soal pagerank, karena sudah mengerti tabiat Google yang memang sukar ditebak walau teori tentang pagerank sak-gudang jumlahnya. Aneka rumus dan tutorial yang membahas tentang  cara meningkatkan pagerank  sudah tak terhitung jumlahnya tetapi semuanya itu akan tergantung kepada Google sendiri.

Pada tahun 2009,  BintangSatu pernah mengalami hal yang absurd. PR yang tadinya 2 mendadak lenyap. Sayapun menyatakan BintangSatu demisioner dengan status di-anggurkan. Setelah demisioner selama 3 bulan, mendadak PRnya berubah menjadi 4/10. Suatu hal yang diluar nalar karena blog yang tak terurus kok PR-nya bisa naik.

Atau jangan-jangan lenyapnya PR 4 ini merupakan pertanda bahwa BintangSatu akan mendapat kenaikan luar biasa, PR 7/10. No body knows.

So, biarlah Google pagerank naik-turun, asal uang pensiun naik terus. Alhamdulillah.

Iklan

Penulis: Pakde Cholik

Abdul Cholik adalah seorang purnawirawan TNI dengan pangkat terakhir Brigadir Jenderal TNI. Ngeblog sejak tahun 2009 dan mempunyai beberapa blog termasuk di kompasiana. Telah menerbitkan lebih dari 20 buku berbagai topik, termasuk buku antologi. Selain menulis review buku, produk, dan jasa juga sering memenangkan lomba blog atau giveaway. Pemilik www.abdulcholik.com ini dapat ditemui dengan mudah di Facebook/PakDCholik dan Twitter/@pakdecholik

15 thoughts on “Google menthung bebek lumpuh”

  1. posting yang menarik pakde. ga’ tau tu om google. palagi sama pageranknya.tapi kalo aku belum pernah ngalami hal yang sama, habis dikasih hadian pr 2 sj sudah bilang makasih. yang penting selalu lihat traffik di alexanya saja. naik po turun.he he..mungkin perlu banyak usaha lagi kali ya

Komentar ditutup.