Beranda > Kiat > Google pagerank kemarin dan kini

Google pagerank kemarin dan kini

4 Februari 2011

Bebek lumpuh tak selamanya lumpuh. Google akhirnya menghidupkan lagi beberapa blog saya yang PRnya pernah lenyap atau merosot beberapa waktu yang lalu. Dan bahkan ada blog yang naik pangkat dari PR 2, hilang sebentar dan kemudian naik menjadi PR 3/10.

Tak pikir-pikir, lha kok enak, BintangSatu yang semula PR 4/10 mendadak lenyap menjadi N/A. Demikian pula BlogCamp yang semula PR 2/10 juga menjadi N/A. Kini PRnya kembali ke angka semula. Ini memang agak mengherankan, namun itulah faktanya yang tak bisa diprediksi atau dihitung secara matematis.Leadership and Motivation naik dari PR 2/10 menjadi PR 3/10. Food Corner naik dua tingkat dari PR 0/10. Sementara Traveling, Health and Fitness, Equipment and Gadget dan Campus masih bertahan pada kedudukan PR 3/10. Demikian pula blog Tips and Trick belum bergeser dari PR 2/10.

Beberapa blog baru antara lain Sport.info, Food and Beverages, Best Hobby, Life Style, Education for All masih belum mendapatkan PR alias masih N/A. Mudah-mudahan pada update PR periode yang akan datang ada kemajuan yang berarti.

Perlu usaha keras untuk meningkatkan posisi Google pagerank, baik dengan blogging maupun blogwalking secara proporsional diimbangi dengan penerbitan artikel yang semakin berkualitas. Selain itu promosi blog secara online dan offline juga akan membantu dalam usaha tersebut.

 

  1. joe
    4 Februari 2011 pukul 17:33

    memang kriteria pemberian nilai dari Google masih misterius, semoga para master mau berbagi ilmu di sini

  2. 5 Februari 2011 pukul 08:54

    Pak, kemarn pas Update PR saya sempet liat blog saya dapet PR 1 loh, tp kok sekarang selang beberapa hari jadi nol lagi yah?
    padahal dapet PR 1 aja udah seneng kali loh, sayang..

  3. sky
    5 Februari 2011 pukul 20:52

    blog aku juga barusan di PR dapat 3😀 aneh….heran dari mana bisa dapat begitu ya.l..

  4. 19 Februari 2011 pukul 11:18

    ayo terus maju mas biar PRnya naik

  5. 24 Februari 2011 pukul 20:47

    Mudah-mudahan aja blog yang gue buat mendapat tempat di pagerank, dan cepat bertambah. Bantu ya caranya, karena gue kurang begitu paham, jadi gue biarkan aja berjalan sebagaimana biasanya, tapi terlalu peduli. Ya posting tinggal posting aja gitu. salam blogger. Ya lumayanlah buat masukan bagi gue.

  6. 28 Februari 2011 pukul 10:06

    Kalo saya sekarang sih gak begitu mementingkan PR. Dulu pernah punya bbrp blog PR5 tapi penghasilan nol, yang N/A malah banyak yg menghasilkan..
    jadi tak perlu ambil pusing dg PR…

    salam

  7. 23 Maret 2011 pukul 02:54

    pr itu sangat penting untuk mendukung blog utama…. seperti saya ini blog dummy saya sampai ratusan…. tiap bulan saya buat 10 blog baru…. hehehe..
    en blogwalking kemana-mana…🙂

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
