Beranda > Opini > Jangan terlalu lama menganggur

Jangan terlalu lama menganggur

19 Februari 2011

Terlalu lama menganggur memang tidak menyenangkan. Makanya saya membuat blog agar ada kegiatan. Maklum jika tidak ada kegiatan larinya bisa kemana-mana, misalnya ngrasani sahabat, tetangga atau famili sendiri.Atau bahkan dari jam- ke jam agendanya hanya diisi mlungker di kasur kayak trenggiling.

Bagi orang yang belum bekerja dan sedang mencari pekerjaan juga memerlukan kesabaran yang luar biasa karena lapangan pekerjaan dan jumlah pencari pekerjaan tidak sebanding. Ini bukan hanya terjadi di negeri kita tetapi juga di negara sahabat.

Tetangga saya seorang sarjana pendidikan juga sudah lama mencari pekerjaan dan juga sudah sering mengikuti test, tetapi masih belum beruntung. Tawaran pekerjaan untuk menjadi guru di sebuah tempat kursus tak diliriknya. Dia merasa tak cocok karena ijazahnya bukan untuk menjadi guru tetapi bidang tehnik pendidikan.

Demikian pula ajakan temannya untuk menjadi seorang sales tak diterimanya karena dia juga merasa tak bisa berdiplomasi ria. Padahal seharusnya ajakan dan tawarin tersebut diterima saja untuk batu loncatan sambil mencari pekerjaan lain.

Tapi yaitu, lain lubuk lain ikannya, lain meja lain jajannya dan lain orang lain pula sikap dan cara berpikirnya.

  1. 19 Februari 2011 pukul 11:05

    benar sekali karena terlalu lama menganggur juga bisa membuat kita malas bekerja

  2. 19 Februari 2011 pukul 11:30

    Wah, tu orang kurang bersyukur..
    ada tawaran kok di tolak, hihi..😀

  3. 19 Februari 2011 pukul 15:38

    orang yang suka pilih2 seperti ini malahan nantinya nggak jadi apa2…

  4. 22 Februari 2011 pukul 05:33

    Memang betul, banyak waktu yang bermanfaat bisa digunakan, contohnya bikin blog, dan pastinya dengan ketekunan juga sehingga suatu hari bisa menghasilkan.Salam kunjungan

    blog yang semula di http://www.kumpulankaryapuisi.blogspot.com (Kumpulan Karya Puisi) sekarang berubah menjadi : http://www.puisikita.co.cc/ (Puisi Kita). Terima kasih Sahabat.

  5. 15 April 2011 pukul 10:36

    habis phk beberapa waktu lalu akhirnya sy pilih ngeblog dr pd stress gak ada kegiatan, nyari2 kerja susah, skrg sy msh nebie tp siapa tahu kelak bisa jd master beneran kayak master yg dah pd sukses

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: