Video Monitor Gerakan si Kecil

Video Baby MonitorVideo monitor belum ada ketika saya masih kecil. Konon, emak memasang gelang pada kaki yang dilengkapi dengan klintingan yang bisa berbunyi crng..cring..cing jika saya bergerak. Dengan demikian maka emak yang lagi masak di dapur bisa memperkirakan dimana posisi saya.

Jaman berubah, musimpun berganti. Saya tidak tahu apakah gelang klintingan seperti yag saya pakai tahun 1950 an itu masih dijual dan digemar para emak-emak dan bayi-bayinya.

Alat untuk monitor bayi berupa video monitor tersebut sekarang sudah banyak dijual di toko alat alektronik atau di toko peralatan dan perlengkapan bayi. Dengan alat mungil ini orangtua bisa melihat si kecil kapan saja, baik siang maupun malam hari.

Nah, bagi yang mempunyai baby mungkin bisa memanfaatkan video monitor untuk si kecil tersebut agar gerakan si kecil bisa dipantau terus.

Iklan

Penulis: Pakde Cholik

Abdul Cholik adalah seorang purnawirawan TNI dengan pangkat terakhir Brigadir Jenderal TNI. Ngeblog sejak tahun 2009 dan mempunyai beberapa blog termasuk di kompasiana. Telah menerbitkan lebih dari 20 buku berbagai topik, termasuk buku antologi. Selain menulis review buku, produk, dan jasa juga sering memenangkan lomba blog atau giveaway. Pemilik www.abdulcholik.com ini dapat ditemui dengan mudah di Facebook/PakDCholik dan Twitter/@pakdecholik

4 thoughts on “Video Monitor Gerakan si Kecil”

  1. Ini cocok untuk dipasang dirumah ya Pak Dhe. Agar ibu-ibu dapat terus memantau si kecil dari dapur pada waktu masak.

    Sukses selalu untuk Pak Dhe sekeluarga.
    Salam
    Ejawantah;s Blog

  2. Salam kenal Pakde.

    Kemajuan teknologi memang telah menjadikan kita mampu berbuat sesuatu yang kita inginkan, termasuk video monitor. Meskipun begitu, tetap ada sisi lemahnya. Kehangatan pelukan orang tua tak mampu diciptakan oleh alat-alat tersebut.

    Di tempat saya dulunya gelang yang ditaruh di kaki juga pernah ada Pakde. Kalau sekarang sudah jarang ditemukan.

    Salam hangat

Komentar ditutup.