Cara Memilih Calon Isteri

Untuk memilih Calon Isteri kaum lelaki biasanya mengadakan penyelidikan terhadap para bakal calon yang sudah masuk waiting list.

Sayapun melakukan hal yang sama walaupun tak menggunakan jasa intel dari negara sahabat. Saya juga tidak terlalu njlimet soal bibit-bobot-bebet, namun paling tidak saya harus tahu bagaimana adat-kebiasaan dikalangan keluarga maupun lingkungannya. Bukan apa-apa, hanya supaya saya tidak seperti ” A Deer entering the village ” atau rusa masuk kampung, gitzuuu.

Salah seorang penasihat adat-kebiasaan memberitahukan bahwa gadis yang berasal dari sono jika kita tanya sesuatu maka dia akan menjawabnya dengan pertanyaan lagi. Sinyalemen ini saya uji-coba kepada sang calon yang secara penampakan luar memang termasuk kategori ” typeku” dengan tag : cantik, pinter, dan senyumnya membuat kliyeng-kliyeng.

Inilah pertanyaan uji-coba sinyalemen itu.

” Dik, katanya dilingkungan keluarga besar kamu kalau ditanya sesuatu jawabannya mesti berupa pertanyaan ya “?

” Siapa yang bilang begitu ? ”, katanya. Tuh kan.

Benar dah, gadis cantik ini sudah membuktikan bahwa pertanyaanku tadi dijawab dengan pertanyaan pula. Dia tak coret dari waiting list. Saya khawatir, setelah menikah nanti nggak ada satupun dirumah saya yang mau menjawab. Semua ingin bertanya.

Bayangkan, jika emakku yang semangatnya mirip kenpetai itu bertanya kepada menantunya ” Nduk, suamimu belum pulang ?”, lalu si menantu bilang ” Suami yang mana Mak ??”.

Ghyaaaa ha ha ha ha ha…..bisa-bisa gagang sapu melayang ke jidat menantu.

Cara Memilih Calon Isteri memang bermacam-macam.

Bagaimana dengan anda ??

Iklan

9 thoughts on “Cara Memilih Calon Isteri

  1. Dhenok Habibie

    “suami yang mana mak??” hahahahaha, ada-ada aja pakde kalo bikin contoh.. ini kan cara memilih calon isteri de, kalo memilih calon suami bagaimana?? *balik nanya* 😀

  2. monda

    Hi..hi..ntar tanya suami dulu dia milih saya pakai ukuran apa de.
    Kayak kenpetai itu seperti apa sih de ?
    Emak kan baik hati nggak suka bentak2 a la kenpetai

Komentar ditutup.