Beranda > Opini > Tampilkan Yang Terbaik di SEA GAMES 2011

Tampilkan Yang Terbaik di SEA GAMES 2011

18 November 2011

Sea Games ke-26 tahun 2011 masih akan berlangsung beberapa hari lagi. Saat ini Indonesia masih menempati urutan pertama dalam pengumpulan medali. Prestasi ini tentu menggembirakan banyak pihak baik para pemain, pelatih,pembina olahraga dan tentu rakyat Indonesia secara keseluruhan.

Pengalaman menunjukkan bahwa pada saat-saat terakhir suatu kegiatan adakalanya manusia lengah. Kelengahan itu bisa berbentuk ketidak-seriusan, cepat berpuas-diri dan tindakan atau pikiran negatif lainnya. Jika kelengahan ini dibiarkan berlarut-larut bukan tidak mungkin pihak lain akan memanfaatkannya dengan baik. Atlit yang sudah membuat angka 15 dan lawan baru mendapat angka 3 adakalanya menjadi santai. Tatkala lawan sudah mencapai angka belasan barulah si pemain gugup, panik sehingga berpengaruh terhadap permainannya.

Oleh karena itu, dalam sisa-sisa pertandingan yang masih ada para pemain,pelatih, official hendaknya terus semangat, waspada, cermat, smart dan tetap berusaha menunjukkan penampilan yang terbaik dalam setiap kegiatan. Jangan menganggap enteng tim negara lain lalu membuat blunder dengan menerjukan secara total pemain lapis kedua atau ketiga. Ini bisa berakibat fatal.

Selalu tampilkan tim dan permainan terbaik dalam setiap pertandingan agar kita berjaya dalam Sea Games ke-26 2011 sebagai modal untuk menghadapi Sea Games yang akan datang.

Jika kita menang satu angka itu sudah sangat melegakan, sebaliknya jika kita kalah satu angka itu akan sangat menyakitkan.

Lebih baik kita hampir kalah daripada hampir menang.

 

  1. 18 November 2011 pukul 11:21

    Setuju Pak Dhe.
    Tetap terus mendukung Timnas Indonesia dalam event SEA Games XXVI ini, dengan mengoptimalkan permainan yang terbaik dalam waktu yang tersisa. Karena mereka merupakan pahlawan bangsa. Tanpa atlit yang berprestasi tidak akan pernah mungkin ada lagu kebangsaan Indonesia dalam panggung kehormatan.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

    selalu kerja keras, sungguh2,disiplin dan penuh doa mas

  2. 18 November 2011 pukul 12:42

    tunjukan mental juara, pasti menang

    kalah gak apa2 asal sudah berusaha dengan sungguh2

  3. 18 November 2011 pukul 12:42

    lho komenku kok ilang??

    kecantol satpam mas

  4. 18 November 2011 pukul 13:18

    Aku pengin Garuda Muda menjadi sang juara dalam perandingan SEA GAME…

    walau tidak juara tetapi sudah meningkat permainannya ya patut kita syukuri

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: