Beranda > trik dan tip > Cara Membuat Blog Foto Anak-Anak

Cara Membuat Blog Foto Anak-Anak

20 Januari 2012

Cara Membuat Blog Foto Anak-AnakCara Membuat Blog Foto Anak-Anak pada prinsipnya tak jauh berbeda dengan membuat blog biasa. Jika pada jaman dulu anak-anak lebih suka membuat dan menuliskan kegiatan atau perasaannya pada buku harian (diary) kini mereka  lebih suka membuat blog karena lebih menarik dari segi isi dan tampilannya.

Di dunia maya kini banyak sahabat yang membuat blog untuk putra-putrinya. Aneka ragam tampilan dan artikelnya membuat blogosphere semakin meriah. Blog untuk anak-anak ini sangat bermanfaat sehingga kelak akan menjadi kenangan indah bagi si buah hati setelah mereka beranjak remaja dan meningkat menjadi dewasa.

Cara Membuat Blog Foto Anak-Anak  tak begitu sulit.Sahabat tinggal membuat akun di blogspot.com, WordPress.com dan situs-situs lainnya. Jika sudah memiliki akun di situs tersebut sahabat sudah bisa membuat blog dengan terlebih dahulu memilih nama domain yang disukai. Selanjutnya pilihlah theme atau template yang pas untuk blog anak-anak yang umumnya lebih suka warna cerah-ceria. Lengkapi dengan widget dan pernak-renik lainnya. Setelah tampilan blog sudah siap sahabat tinggal mengisinya dengan artikel yang menarik dan bermanfaat, termasuk mengupload foto-foto mereka. Jika sahabat mempnyai banyak koleksi foto tentu akan lebih bagus jika ditampilkan galeri foto anak-anak sejak lahir hingga sekarang. Kegiatan ini memang membutuhkan waktu, ketekunan, kesabaran, dan ketrampilan sehingga blog anak-anak menjadi bagus seperti blog Bella di Panggung Dunia.

Bagi orangtua yang ingin membuat blog anak-anak bisa melihat contoh blog yang dibuat oleh para sahabat yang sedang mengikuti Kontes Unggulan Membangun Blog Foto Anak-Anak di BlogCamp.

%d blogger menyukai ini: