Beranda > Kiat > Bintang Satu : Blog Pendukung Backlink

Bintang Satu : Blog Pendukung Backlink

23 Maret 2012

Bintang Satu  barangkali merasa sebagai blog yang dianak-tirikan. Betapa tidak, sejak saya mengelola banyak blog berbayar, Bintang Satu ini jarang saya sentuh, apalagi saya update artikelnya. Padahal blog inilah yang menjadi cikal-bakal lahirnya blog saya yang lainnya.

Terus terang saya lebih fokus mengelola blog berbayar daripada mengisi artikel di blog ini. Padahal sebenarnya blog ini bisa digunakan sebagai alat pendukung blog berbayar dengan memberikan backlinknya. Memang blog ini bisa dijadikan dummy blog untuk memperkuat blog yang lain karena blog ini ber PR 3/10.

Jika anda memiliki blog lain usahakan agar artikelnya diupdate secara rutin dengan artikel yang linknya diberikan kepada blog yang lainnya lagi. Akan sangat bagus jika artikelnya mendekati artikel di blog yang lain. Sebagai contoh : jika saya memiliki blog tentang tips menurunkan berat badan maka di blog yang diperankan sebagai dummy bisa diisi artikel yang ada kaitannya dengan cara menurunkan berat badan.

Demikian pula jika saya mempunyai blog tentang restoran enak di Surabaya maka saya bisa menulis artikel tentang pengalaman kopdar gayeng di Restoran Yu Limboek Surabaya.

Tentu saja harus dijaga agar artikel di blog ini tidak persis sama dengan artikel di blog yang akan kita support agar tak dinilai sebagai duplicated content.

  1. RDD
    27 Maret 2012 pukul 03:12

    begitu ya mas cholik..

    makasih sudah membagi pengalaman nya

    sama2 mas

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
