Beranda > trik dan tip > Manfaat Dummy Blog

Manfaat Dummy Blog

12 September 2012

Manfaat dummy blog ? Apa itu sebenarnya ?

Google Pagerank 5 sungguh sangat saya nantikan untuk Blog ini. Harus diakui untuk meningkatkan pagerank sebuah blog perlu usaha yang keras.

Selain update artikel secara rutin dengan artikel yang fresh dan unik tentu juga dibarengi dengan upaya lain yaitu mencari backlink sebanyak mungkin namun tetap natural alias alami. Maklum Google sekarang juga semakin meningkatkan kualitasnya dengan menugaskan aneka robot untuk menggerayangi situs atau blog yang jumlahnya jutaan. Artikel hasil copy-paste termasuk yang tidak disukai oleh robot tersebut.

Banyak tips yang mengatakan bahwa sebuah blog dapat memperkuat blog lain yang artikelnya senada atau mirip satu sama lain. Oleh karena itu bagi teman-teman blogger yang akan atau sudah  membuat blog baru jangan menghapus atau menelantarkan blognya yang lama. Tetap update blog lama walaupun tak perlu setiap hari. Sekali waktu buatlah artikel yang agak mirip dengan blog baru dan berikan link kepadanya. Blog lama yang pageranknya lebih tinggi bisa berperan sebagai dummy blog guna mensupport blog baru. Blog pendukung bisa dibuat dalam platform apapun, boleh wordpress, Blogspot ,atau Joomla.

Saat ini saya sedang membangun sebuah blog berisi tips ngeblog bagi pemula. Tips saya awali dari yang paling dasar yaitu cara membuat blog WordPress dotcom.  Terus terang artikel ini merupakan pesanan sahabat yang akan membuat blog baru. Bagi blogger senior tips ini tentu sudah tidak asing lagi tetapi bagi blogger pemula artikel tutorial sungguh sangat diperlukan.

Nah jika sahabat mempunyai beberapa blog manfaatkan untuk saling mendukung blog-blog lain yang anda miliki.

  1. 12 September 2012 pukul 19:29

    siap laksanakan pak de

    rojer, 86

  2. 12 September 2012 pukul 20:06

    Saat dulu pake blog gratisan saya pernah nyentuh PR 5 pak, kalau gak salah tahun 2008 apa 2009 gitu. Sekarang mah ngeblognya juga kadang2. Butuh motivasi terus dari BapakšŸ™‚

    kasih satu kategori lagi misalnya Cerpen
    Isi dengan cerpen semua lalu bukukan mas

  3. 12 September 2012 pukul 21:29

    ok komandan, sia dilaksanakanšŸ™‚

    jos, subsidi silang ya jeng

  4. 12 September 2012 pukul 21:51

    hmmm. gtu ya Pak De…..

    oke deh…
    suwun Pak De….

    iya mas, sama2

  5. 12 September 2012 pukul 22:20

    Bener juga ya pakde.

    100 ya jeng

  6. 13 September 2012 pukul 05:44

    kalo blog lama saya malah pagerank nya lebih kecil Pakdhe, dulunya mau saya cuekin gt aja, tp akhirnya suka posting di sana juga, kalo blog satunya lagi eroršŸ˜€

    iya benar, blogger harus punya pasukan cadangan

  7. Ejawantah's Blog
    13 September 2012 pukul 14:15

    Setuju dengan Pak Dhe dan telah saya lakukan.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

    sip mas, saling memperkuat blog

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: