Beranda > trik dan tip > 3 Kunci Sukses Jual Baju Wanita

3 Kunci Sukses Jual Baju Wanita

19 Maret 2013

Jual Baju WanitaPersaingan dalam dunia usaha semakin ketat dan berat termasuk di kalangan pedagang pakaian, baik yang jual baju wanita, pakaian pria maupun busaana anak-anak dan remaja. Maklum bentuk dan cara berdagang semakin beraneka ragam, ada yang berjualan dengan sistim pembayaran secara kontan dan ada pula yang berbentuk kredit. Banting harga dan pemberian diskonpun sudah bukan hal aneh lagi. Demikian pula cara menawarkan dagangannya, ada yang langsung digelar di pasar, mall dan ada pula yang dijajakan secara door to door. Kini berjualan barang secara online juga sudah marak bak jamur di musim penghujan.

Menyadari hal tersebut mau tidak mau para pebisnis pada level manapun harus mencari dan menemukan kiat yang pas untuk menarik para pembeli. Lebih dari itu sikap mental para pebisnis juga harus dirubah dan diupgrade sehingga menimbulkan kesan yang baik di mata konsumen.

.

Jual Baju Wanita

Baju wanita cantik


Berikut disampaikan 3 kunci sukses bisnis jual pakaian wanita.

1. Jujur. Kejujuran mutlak harus dimiliki oleh setiap orang termasuk para pelaku bisnis. Jika seorang pedagang melakukan kecurangan dengan harapan untuk mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya itu sama saja dengan bunuh diri. Suatu ketika mungkin pedagang itu akan mendapatkan keuntungan materi yang banyak, namun itu tak akan berlangsung lama. Selebihnya dia akan kehilangan pelanggan dan juga kehilangan kepercayaan dari orang lain.

2. Ramah dan murah senyum. Pepatah Cina mengatakan bahwa siapa saja yang tak bisa tersenyum janganlah membuka toko. Pedagang, baik majikan maupun karyawannya harus murah senyum dan ramah kepada pembeli maupun calon pembeli. Ini adalah modal yang sangat berharga walaupun untuk mendapatkannya tak perlu mengeluarkan biaya dan tenaga. Keramahtamahan yang ditunjukkan oleh penjual kepada pembeli bisa membuat perasaan konsumen nyaman dan bahagia.

3. Menjual barang tepat jumlah, tepat mutu, tepat sasaran dan tepat waktu.. Ketika barang sudah dibeli maka penjual harus memberikan barang tersebut sesuai dengan harga yang telah dibayar oleh pembeli dengan kualitas yang sama ketika barang itu dilihat dan dipilh oleh pembeli. Mengurangi jumlah,ukuran,berat serta mengganti barang yang kurang baik termasuk kecurangan. Jika barang harus dikirim ke alamat maka pastikan bahwa barang sampai tepat pada waktunya dan kepada orang yang tepat pula.

Bisnis pakaian memang banyak saingan, tak jauh berbeda dengan bisnis makanan dan minuman. Oleh karena itu setiap pelaku bisnis harus bekerja keras untuk memanjakan konsumen dengan cara yang baik,jujur dan bermartabat.

3 Kunci Sukses Jual Baju Wanita sebagaimana diuraikan di atas juga bisa diterapkan untuk bisnis yang lain.

  1. 19 Maret 2013 pukul 08:52

    Noted Pakde🙂

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.
%d blogger menyukai ini: