Prompt #9: Botol Parfum Biru Daun

Botol Parfum Biru DaunRaymoe kaget. Di meja kerjanya tergeletak sebuah botol parfum berwarna biru daun. Raymoe memang selalu menyebutnya demikian. Entah mengapa laki-laki berambut ikal enggan mengucapkan kalimat”hijau”

Dibukanya botol parfum itu. Kosong. Tunggu, ada gulungan kertas di dalamnya. Diambilnya kertas berwarna kuning lalu dibacanya perlahan.

“Ray, teganya kau berbuat seperti ini di saat aku merayakan hari bahagiaku. Oke kita putus !!”

Raymoe terkesima. Mengapa Reli mendadak marah dan mendeklarasikan keputusannya. Dia mencoba mengingat-ingat perbuatan apa gerangan yang menjadikan gadis yang sangat dicintai ini ngambek.

Busyet. Raymoe menepok jidadnya yang nonong. Dia ingat sekarang.

“Ray, kata orang, dua insan yang sedang berpacaran boleh memberikan hadiah apapun kepada kekasihnya, kecuali parfum. Konon, pemberian parfum bisa menyebabkan cinta mereka akan berantakan”

Kalimat itu yang berulangkali diucapkan oleh Reli.

 

Iklan

15 thoughts on “Prompt #9: Botol Parfum Biru Daun

  1. rinibee

    Raymoe ini pasti dari Madura ya Pakde. Dan saya baru tahu kalau nggak boleh ngasih hadiah parfum buat kekasih.

    Bukaaan..AREK jOMBANG kok

  2. fadecancer

    hiks……….kok komenku ilang…….whuaaa.( nangis bombay..) 😦

    padahal aku dah mandi, malah pake parfum juga lho Dheee…..

    salam

  3. Helda

    Baru tau kalo dihadiahi parfum bakal berantakan kisah asmaranya, inget2 dulu pernah dikasih parfum juga sama suamiku *getok meja deh 😀

  4. Mechta

    yg saya pernah denger, gak boleh kasih saputangan / kacu (bhs jawa)… bisa kacunthel (putus) hubungannya… atau kalau mau mutusin kasih saja kacu..haha…

  5. latree

    arek jombang keturunan madura…
    kenapa sih pakdhe, kalo ngasih parfum ke pacar? kalau ke suami boleh kan ya? 😀

    Itu kan kata orang, kepercayaan saja.Nggak usah dihiraukan.
    Kalau sudah suami isteri apalagi, jelas boleh wong saya juga sering membelikan parfum untuk isteri kok nduk

Komentar ditutup.